Bluebird Bali dan BIMC Hospital Bali Laksanakan Pelatihan Pertolongan Pertama Kepada Pengemudi dan Karyawan

Oleh : Hariyanto | Senin, 08 Agustus 2022 - 13:05 WIB

Bluebird Bali dan BIMC Hospital Bali Laksanakan Pelatihan Pertolongan Pertama Kepada Pengemudi dan Karyawan
Bluebird Bali dan BIMC Hospital Bali Laksanakan Pelatihan Pertolongan Pertama Kepada Pengemudi dan Karyawan

INDUSTRY.co.id - Bali - Dalam rangka meningkatkan kualitas layanan kepada pengguna, PT Blue Bird Tbk yang didukung BIMC Hospital Bali mengadakan pelatihan First Aid Training – Basic Life Support dengan standar modul American Health Associations (AHA).

Kegiatan ini mendapatkan antusiasme yang tinggi dari pengemudi dan karyawan Bluebird Bali sebagai pembekalan mereka guna meningkatkan operational excellence dalam faktor keselamatan dan keamanan tamu maupun pengguna jalan lainnya.

Dalam training yang diselenggarakan selama dua hari BIMC Hospital Bali pengemudi dan karyawan Bluebird Bali mendapatkan pelatihan yang meliputi: Pertolongan saat tersedak, asma, patah tulang, kejang, pendarahan, terkilir, cedera gigi, tergigit ular, tenggelam, terbakar, struk, patah tulang belakang, log roll, CPR, dan posisi pemulihan korban.

GM Area Timur Bluebird Bali, Panca Wiadnyana mengapresiasi langkah BIMC Hospital Bali yang memberikan pelatihan kepada seluruh pengemudi dan karyawan Bluebird Bali. “Mewakili segenap keluarga Bluebird kami berterima kasih kepada BIMC Hospital yang memberikan rasa kepedulian terhadap pengembangan edukasi pertolongan pertama kepada Bluebird Bali.” kata Panca yang dikutip INDUSTRY.co.id, Senin (8/8/2022).

Lebih lanjut Panca menyatakan bahwa pengemudi sebagai garda terdepan mempunyai tanggung jawab sebagai pemberi pertolongan pertama, mengingat pengemudi memiliki mobilitas yang tinggi dijalan dan berpotensi untuk menjadi pemberi pertolongan pertama.

“Kami menyadari bahwa sebagai penyedia layanan transportasi, setiap pengemudi Bluebird merupakan garda terdepan dari operasional perusahaan. Pengemudi merupakan lini pertama yang berinteraksi langsung dengan pelanggan dan pengguna jalan sehingga perlu dibekali pelatihan pertolongan pertama agar dapat membantu tamu maupun pengguna jalan ketika terjadi insiden kecelakaan atau kepada masyarakat yang membutuhkan pertolonagn pertama. Kegiatan ini merupakan wujud nyata komitmen Bluebird dalam memberikan solusi layanan mobilitas yang aman, nyaman, dan dapat diandalkan,” tambah Panca.

Hospital Director BIMC Hospital Kuta, dr Edward Eddy berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai tahapan pertolongan pertama. “Kami senang dapat berkolaborasi dengan sektor strategis untuk memberikan edukasi tentang pertolongan pertama untuk membantu masyarakat yang tertimpa musibah, sehingga mereka dapat ditangani dengan cepat dan tanggap.” ujar dr Edward.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…

Adi Nugroho, Praktisi HRD, Mahasiswa Magister Fakultas Management Technology President University.

Kamis, 25 April 2024 - 19:40 WIB

Anda Lulusan SMK : Penting Untuk Memiliki Strategi 'Memasarkan' Diri

Perkembangan teknologi dan komunikasi telah membawa manusia pada era industry 4.0. Perkembangan tersebut membawa perubahan disetiap lini kehidupan termasuk di ranah Pendidikan dan industri.…

Diskusi bertajuk Tuntutan Implementasi Bisnis Properti & Pembiayaan Hijau (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 19:33 WIB

Kian Prospektif, Stakeholder Harap Insentif Properti Hijau

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya mendorong konsep bisnis berkelanjutan di sektor properti termasuk sektor pembiayaannya.

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan

Kamis, 25 April 2024 - 17:21 WIB

Pegadaian Catat Laba Rp.1,4 T di Kuartal I/2024

PT Pegadaian mencatat kinerja positif pada periode tiga bulan pertama di Tahun 2024. Tercatat pertumbuhan Aset sebesar 14,3% yoy dari Rp. 76,1 triliun naik menjadi Rp. 87 triliun. Kemudian Outstanding…

RUPST PT Dharma Polimental Tbk.

Kamis, 25 April 2024 - 17:11 WIB

Ditengah Situasi Wait & See, Penjualan DRMA Tetap Stabil di Rp1,34 Triliun di Kuartal 1 2024

Emiten manufaktur komponen otomotif terkemuka di Indonesia, PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) membagikan dividen tunai sebesar Rp171,29 miliar kepada para pemegang saham.