Pemprov Jabar Siapkan Lima Stadion Dipakai Asian Games 2018

Oleh : Herry Barus | Kamis, 15 Desember 2016 - 19:16 WIB

Asian games 2018-foto IST
Asian games 2018-foto IST

INDUSTRY.co.id - Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa menuturkan lima stadion sepak bola di Provinsi Jawa Barat akan dipakai untuk pelaksanaan cabang olahraga sepakbola pada ajang Asian Games 2018.

"Jadi dalam rapat 5th Olympic Council of Asia (OCA) Coordination Meeting yang dipimpin oleh Ketua OCA dan Menko PMK Ibu Puan Maharani di Jakarta kemarin, lahir kepastian bahwa sejumlah venue di Jabar akan menggelar cabang olahraga Asian Games," kata Iwa Karniwa kepada Antara di Bandung, Kamis (15/12).

Kelima sadion yang diputuskan sebagai lokasi pertandingan cabang olahraga sepakbola Asian Games 2018, kata dia, ialah yakni Stadion Pakansari Kabupaten Bogor, Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi, Patriot Kota Bekasi, Jalak Harupat Kabupaten Bandung dan GBLA Kota Bandung.

"Kemudian untuk laga finalnya, belum ada informasi sementara keputusannya itu. Kami menyatakan siap menggelar Asian Games," kata dia.

Selain itu, lanjut dia, Provinsi Jawa Barat juga siap menjadi tempat pelaksanaan pertandingan cabang olahraga lainnya untuk Asian Games 2018 seperti cabang olahraga sepeda BMX.

"Lalu ada juga untuk cabang paralayang Asian Games juga akan digelar di Gunung Mas, Bogor," kata dia.

Ia mengatakan pada awalnya Kabupaten Sumedang yang pada PON 2016 lalu menggelar cabang tersebut diajukan namun karena pertimbangan jarak, waktu tempuh dan akomodasi maka venuenya berganti ke Bogor.

Lebih lanjut ia mengatakan dalam rapat tersebut Provinsi Jabar tidak terlalu mendapat banyak catatan dari OCA karena dinilai sudah sangat siap.

"Dan catatan dari cabang olahraga pun menurutnya minim, karena OCA lebih banyak menyoroti kesiapan di DKI dan Palembang. Berdasarkan hasil evaluasi OCA, venue di Jabar tidak mengalami kendala," kata dia.

Sementara itu, terkait anggaran, Iwa mengaku masih akan ada rapat teknis yang dilakukan pemerintah krena venue di Jabar sudah siap digunakan menurutnya tidak akan ada anggaran yang besar dikucurkan.

"Namun kami menyatakan siap menyusuaikan jika ada hibah dari pusat. Dan sampai saat ini juga belum ada anggaran yang menjadi beban APBD," kata Iwa. (Hrb)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kazuro Saito CEO Suntory Group

Selasa, 31 Maret 2020 - 14:28 WIB

Geliat Suntory Group Raksasa Industri Minuman Asal Jepang

Suntory Group adalah salah satu industri minuman terkemuka di dunia, yang menawarkan portofolio beragam produk minuman dalam kemasan, mulai dari minuman teh, air dalam kemasan, minuman ringan…

Nikmati Ayam Kurma Herbal Ada di Aston Inn Pandanaran Semarang

Selasa, 31 Maret 2020 - 14:00 WIB

Nikmati Ayam Kurma Herbal Ada di Aston Inn Pandanaran Semarang

Kesehatan merupakan hal utama dalam kehidupan yang tidak dapat tergantikan dengan apapun, dengan tubuh sehat segala aktifitas dapat kita jalani. Untuk menjaga kesehatan perlunya memperhatikan…

CIMB Niaga Syariah (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 31 Maret 2020 - 13:25 WIB

CIMB Niaga Syariah Dukung DT Peduli Himpun Zakat, Sedekah, dan Wakaf Pakai QR Code

Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) bersinergi dengan Lembaga Amil Zakat Nasional Daarut Tauhid Peduli (DT Peduli) menyediakan layanan pembayaran Zakat, Sedekah,…

Bawang putih yang siap banjiri pasar

Selasa, 31 Maret 2020 - 13:23 WIB

Kementan Pastikan Pasokan Bawang Putih Selama Covid-19 Aman

Kementerian Pertanian (Kementan) memastikan stok bawang putih di seluruh Indonesia aman dan tersedia dalam jumlah yang cukup. Sebab bawang putih impor dari China sudah datang melalui 3 pelabuhan…

PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA)

Selasa, 31 Maret 2020 - 13:05 WIB

Galer Eraspacetival, Erajaya Berikan Diskon Besar-besaran

Erajaya menggelar festival belanja online bertajuk Eraspacetival. Sejumlah produk diberikan diskon besar, salah satunya iPhone XS.