Artis Lola Amaria Menjadi Distributor Film, Tidak Mencari Untung, Tapi Mencari Berkahnya

Oleh : Herry Barus | Selasa, 02 Agustus 2022 - 07:44 WIB

Artis Lola Amaria
Artis Lola Amaria

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Biasanya distributor film kalau menjual filmnya mencari untung dengan penonton yang membludak. Tapi buat Lola Amaria, sebagai seorang distributor,  hal itu diabaikan, alias tidak mengejar untung.

"Saya di film Pesantren nggak ngejar untung dan jumlah penonton tapi cari berkahnya aja," ujar Lola Amaria, selaku distributor film Pesantren usai pemutaran film di bioskop XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan Senin (1/8/2022)

Semula film Pesantren dokumenter ,tapi setelah melalui proses panjang yakni sejak tahun 2015 dan disutradarai Shalahuddin Siregar mendapatkan film Pesantren bisa tayang di bioskop. Secara kebetulan Shalahuddin bertemu dengan Lola Amaria, aktris, produser, sutradara dan distributor.

"Saya melihat saat film ini di edit di Jerman, saat melihat proses edit bang Shalahuddin berkeinginan agar film yang disutradarainya bisa diputar di bioskop. Saya menawarkan diri untuk menjadi distributornya," ujar Lola panjang lebar.

Sebagai distributor yang berpengalaman memproduksi film bioskop tentu Lola juga mengajukan revisi, agar filmnya bisa diterima pengelola gedung bioskop.

"Intinya biar filmnya diterima dan layak diputar di gedung bioskop. Jadi nggak ada advis yang lebay," kata sutradara film Minggu Pagi di Victoria Park ini merendah.

Karena populasi penduduk Indonesia yang banyak mengenyam pendidikan di Pesantren, Lola meyakini kalau film Pesantren yang mulai tayang pada tanggal 4 Agustus 2022 mendatang ini.

"Apalagi pak Muhaimin Iskandar, Ketua PKB yang juga mantan Santri akan meminta Presiden Jokowi untuk menyaksikan film Pesantren ini dan akan menghimbau kepada pengelola Pesantren untuk santrinya bisa nonton. Mudah-mudahan dengan upaya itu, film ini bisa ditonton jutaan santri," pungkas Lola Amaria

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prajurit Korem 174 ATW Terima Penyuluhan Hukum

Selasa, 06 Desember 2022 - 04:30 WIB

Prajurit Korem 174 ATW Terima Penyuluhan Hukum

Personel Korem 174/ATWyang dipimpin oleh Kasrem 174/ATW Kolonel Inf Frits Wilem Rizard Pelamonia menerima penyuluhan hukum dari Tim Penyuluh Hukum Kumdam XVII/Cenderawasih TA. 2022 oleh Kakumdam…

Presiden Jokowi Buka Kejuaraan Dunia Wushu Junior Ke-8

Selasa, 06 Desember 2022 - 03:57 WIB

Presiden Jokowi Buka Kejuaraan Dunia Wushu Junior Ke-8

Presiden Joko Widodo secara resmi membuka penyelenggaraan Kejuaraan Dunia Wushu Junior Ke-8 Tahun 2022. Acara pembukaan dipusatkan di Hall Nusantara, Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD…

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, Indonesia membutuhkan jutaan tenaga kerja dalam bidang digital. Peluang yang besar ini mengingat tumbuh suburnya ekosistem digital.

Senin, 05 Desember 2022 - 23:26 WIB

Indonesia Butuh 9 Juta SDM Digital, Mendesak Kolaborasi Pendidikan dan Industri

Jakarta- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, Indonesia membutuhkan jutaan tenaga kerja dalam bidang digital. Peluang yang besar ini mengingat tumbuh suburnya…

Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) memprioritaskan kader internal sebagai tokoh yang akan dimajukan sebagai calon presiden (capres).

Senin, 05 Desember 2022 - 22:58 WIB

Pengamat: Munculnya Dinamika Pencapresan di KIB Hal Wajar

Jakarta- Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) memprioritaskan kader internal sebagai tokoh yang akan dimajukan sebagai calon presiden (capres). Hal itu diungkap Ketum PAN Zulkifli Hasan, yang mengatakan…

Ilustrasi TV produksi Panasonic terbaru

Senin, 05 Desember 2022 - 20:19 WIB

Panasonic Produksi OLED TV & Smart TV 4K Terbaru

PT Panasonic Gobel Indonesia tak henti menghadirkan inovasi teknologi Televisi. Guna memberikan kepuasan mendapatkan informasi dan hiburan dengan performa dan kualitas produk yang terbaik, Panasonic…