Schneider Electric Gandeng SMK Promosikan Lingkungan Sekolah Hijau

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 30 Juli 2022 - 13:59 WIB

Schneider Electric Indonesia
Schneider Electric Indonesia

INDUSTRY.co.id - Medan – Schneider Electric, pemimpin transformasi digital dalam pengelolaan energi dan otomasi, melaksanakan Kembali program Adopt a Tree yang ditargetkan menggandeng Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) untuk mempromosikan lingkungan sekolah hijau.

Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Schneider Electric Indonesia, yang bertujuan untuk memberdayakan dan memfasilitasi internal perusahaan untuk memberi kembali kepada masyarakat sebagai bagian dari aksi besar kami yaitu #GreenHeroesForLife.

Program pertama ditandai dengan dilakukannya penanaman bibit pohon di SMK Negeri 15 Kota Bekasi dan program kedua dilakukan di SMK 13, Labuhan, Medan, yang mana kedua kegiatan ini melibatkan partisipasi aktif para karyawan Schneider Electric Indonesia serta jajaran guru dan siswa/i.

Roberto Rossi, Cluster President Schneider Electric Indonesia & Timor Leste mengatakan, sustainability merupakan inti dari tujuan, budaya, dan bisnis kami dalam membangun dunia yang sustainable dan inklusif.

"Kami merupakan perusahaan pertama yang mengukur dan mengawasi dampak bisnis kami terhadap komunitas (people), lingkungan (planet) dan ekonomi (profit) sejak 2005," kata Roberto Rossi yang dikutip INDUSTRY.co.id, Sabtu (30/7/2022).

"Tahun lalu, kami kembali memperkuat komitmen sustainability kami melalui Program Schneider Sustainability Impact (SSI) 2021-2025 mengacu pada UN SDG, berfokus pada 6 komitmen jangka panjang, dimana salah satunya adalah pemberdayaan komunitas lokal (Empower Local Communities)," imbuhnya.

Astri Ramayanti, BVP Services & Sustainability Schneider Electric Indonesia & Timor Leste menyampaikan, dalam menjalankan komitmen pemberdayaan komunitas lokal, Schneider Electric selalu mendorong keterlibatan staf dan karyawan.

"Kami memiliki komitmen yang memfasilitasi staf dan karyawan kami untuk memberi kembali kepada komunitas baik secara berkelompok maupun individu. Beberapa inisiatif yang dilakukan antara lain membersihkan pantai, dan menjadi guru tamu di SMK dan Universitas," kata Astri.

"Program menanam pohon ini sendiri akan semakin menambah ragam kegiatan sosial bagi karyawan kami, memperkuat motivasi dan komitmen mereka untuk menjadi warga negara yang bertanggung jawab dalam mewujudkan sustainability untuk semua." ungkapnya.

Inisiatif sustainability Schneider Electric telah diakui oleh banyak lembaga pemeringkat ESG. Pada tahun 2020, perusahaan kembali memperoleh peringkat CDP Climate Change A selama sepuluh tahun berturut-turut dan memperoleh peringkat Low Risk dari Sustainalytics. Schneider Electric juga diakui sebagai the world’s most sustainable corporation 2021 menurut Corporate Knights pada Januari 2021 lalu.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Melalui Kolaborasi Produk Merchandise Sharp X The Goods Dept, Galang Dana Untuk Pembiayaan Pelatihan Garuda INAF

Rabu, 10 Agustus 2022 - 22:55 WIB

Sharp Indonesia Dukung Timnas Berlaga di Piala Dunia 2022

Jakarta – Dunia sepak bola Indonesia makin menancapkan taringnya, tidak hanya tingkat Asia namun juga dunia. Berita bahagia hadir melalui tim Persatuan Sepakbola Amputasi Indonesia (PSAI)…

Setelah Meresmikan Pabrik Baru di Mojokerto, PT. Arwana Citramulia Tbk (ARNA) juga Mulai Operasikan PLTS Atap

Rabu, 10 Agustus 2022 - 22:44 WIB

Keren! Setelah Meresmikan Pabrik Baru di Mojokerto, PT. Arwana Citramulia Tbk (ARNA) juga Mulai Operasikan PLTS Atap

Jakarta - PT Arwana Citramulia Tbk (Arwana Ceramics), sebagai emiten pabrik keramik dan porselen di Indonesia mulai beralih menggunakan tenaga surya (PLTS Atap) untuk kegiatan operasional di…

Rayakan HUT ke-30, BRI Danareksa Sekuritas Tawarkan Promo Fee Transaksi 0,1% Hingga 1 Tahun

Rabu, 10 Agustus 2022 - 22:34 WIB

Rayakan HUT ke-30, BRI Danareksa Sekuritas Tawarkan Promo Fee Transaksi 0,1% Hingga 1 Tahun

Jakarta– Dalam rangka memeriahkan HUT ke-30, BRI Danareksa Sekuritas (BRIDS) memberikan penawaran promo khusus kepada nasabah BRI pengguna aplikasi BRI mobile (BRImo) berupa promo fee transaksi…

 Menko Airlangga Hartarto Berperan Penting Dalam Ekosistem Kendaraan Listrik

Rabu, 10 Agustus 2022 - 22:24 WIB

Menko Airlangga Hartarto Berperan Penting Dalam Ekosistem Kendaraan Listrik

Jakarta-Menko Airlangga Hartarto disebut strategis dalam mendukung ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Daftar Serentak ke KPU, Soliditas KIB Masih Terjaga

Rabu, 10 Agustus 2022 - 22:21 WIB

Daftar Serentak ke KPU, Soliditas KIB Masih Terjaga

Jakarta- Tiga partai anggota Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) mendaftarkan diri bersamaan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkapkan Koalisi Indonesia…