Schneider Electric Gandeng SMK Promosikan Lingkungan Sekolah Hijau

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 30 Juli 2022 - 13:59 WIB

Schneider Electric Indonesia
Schneider Electric Indonesia

INDUSTRY.co.id - Medan – Schneider Electric, pemimpin transformasi digital dalam pengelolaan energi dan otomasi, melaksanakan Kembali program Adopt a Tree yang ditargetkan menggandeng Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) untuk mempromosikan lingkungan sekolah hijau.

Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Schneider Electric Indonesia, yang bertujuan untuk memberdayakan dan memfasilitasi internal perusahaan untuk memberi kembali kepada masyarakat sebagai bagian dari aksi besar kami yaitu #GreenHeroesForLife.

Program pertama ditandai dengan dilakukannya penanaman bibit pohon di SMK Negeri 15 Kota Bekasi dan program kedua dilakukan di SMK 13, Labuhan, Medan, yang mana kedua kegiatan ini melibatkan partisipasi aktif para karyawan Schneider Electric Indonesia serta jajaran guru dan siswa/i.

Roberto Rossi, Cluster President Schneider Electric Indonesia & Timor Leste mengatakan, sustainability merupakan inti dari tujuan, budaya, dan bisnis kami dalam membangun dunia yang sustainable dan inklusif.

"Kami merupakan perusahaan pertama yang mengukur dan mengawasi dampak bisnis kami terhadap komunitas (people), lingkungan (planet) dan ekonomi (profit) sejak 2005," kata Roberto Rossi yang dikutip INDUSTRY.co.id, Sabtu (30/7/2022).

"Tahun lalu, kami kembali memperkuat komitmen sustainability kami melalui Program Schneider Sustainability Impact (SSI) 2021-2025 mengacu pada UN SDG, berfokus pada 6 komitmen jangka panjang, dimana salah satunya adalah pemberdayaan komunitas lokal (Empower Local Communities)," imbuhnya.

Astri Ramayanti, BVP Services & Sustainability Schneider Electric Indonesia & Timor Leste menyampaikan, dalam menjalankan komitmen pemberdayaan komunitas lokal, Schneider Electric selalu mendorong keterlibatan staf dan karyawan.

"Kami memiliki komitmen yang memfasilitasi staf dan karyawan kami untuk memberi kembali kepada komunitas baik secara berkelompok maupun individu. Beberapa inisiatif yang dilakukan antara lain membersihkan pantai, dan menjadi guru tamu di SMK dan Universitas," kata Astri.

"Program menanam pohon ini sendiri akan semakin menambah ragam kegiatan sosial bagi karyawan kami, memperkuat motivasi dan komitmen mereka untuk menjadi warga negara yang bertanggung jawab dalam mewujudkan sustainability untuk semua." ungkapnya.

Inisiatif sustainability Schneider Electric telah diakui oleh banyak lembaga pemeringkat ESG. Pada tahun 2020, perusahaan kembali memperoleh peringkat CDP Climate Change A selama sepuluh tahun berturut-turut dan memperoleh peringkat Low Risk dari Sustainalytics. Schneider Electric juga diakui sebagai the world’s most sustainable corporation 2021 menurut Corporate Knights pada Januari 2021 lalu.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Media briefing Modal Rakyat Indonesia

Jumat, 29 Maret 2024 - 11:16 WIB

Enam Tahun Berkarya, Modal Rakyat Indonesia Terus Hadirkan Inovasi bagi Perekonomian Indonesia

Enam tahun perjalanan, namun semangat inovasi dan komitmen Modal Rakyat Indonesia terhadap kemajuan ekonomi Indonesia tetap membara. Modal Rakyat Indonesia terus menorehkan jejaknya sebagai…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:37 WIB

Melayani dan Melindungi Pemudik Lebaran 2024

PEMERINTAH hendaknya segera memastikan kesiapan seluruh moda angkutan umum, baik darat, laut maupun udara, untuk melayani hampir 200 juta orang yang akan melakukan perjalanan mudik guna merayakan…

Ilustrasi mudik Lebaran - Dokumentasi Roojai.co.id

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:33 WIB

Ini Tips Roojai Agar Mudik Lebaran Tenang dan Nyaman Saat Cuaca Ekstrem

Jakarta- Puncak arus mudik diprediksi akan terjadi pada 6 April hingga 8 April 2024 mendatang. Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati menghimbau pemudik…

Peringatan Nuzululqur'an 1445 H, Menteri Basuki: Al-Qur'an Sebagai Tuntunan Menjalankan Tugas

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:20 WIB

Peringatan Nuzululqur'an 1445 H, Menteri Basuki: Al-Qur'an Sebagai Tuntunan Menjalankan Tugas

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyelenggarakan peringatan Nuzululqur'an 1445 H dan Berbuka Puasa Bersama Anak Yatim di Auditorium Kementerian PUPR, Kamis (28/03/2024).…

DOK. Shutterstock Ilustrasi krisis air bersih

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:18 WIB

Masalah Air Kian Gawat! Indonesia Siap Gelar World Water Forum ke-10 di Bali

Jakarta-Pemerintah Indonesia menegaskan World Water Forum ke-10 siap dilaksanakan pada 18 hingga 25 Mei 2024 di Bali dengan persiapan matang yang melibatkan seluruh stakeholder dalam tata Kelola…