Rayakan Hari Anak Nasional, Sicepat Salurkan Donasi dan Beasiswa Pendidikan

Oleh : Kormen Barus | Kamis, 28 Juli 2022 - 12:34 WIB

Kegiatan lomba menggambar dan mewarnai Hari Anak Nasional SiCepat Ekspres bersama Panti Asuhan Kampung Melayu (Jumat, 22 Juli 2022)
Kegiatan lomba menggambar dan mewarnai Hari Anak Nasional SiCepat Ekspres bersama Panti Asuhan Kampung Melayu (Jumat, 22 Juli 2022)

INDUSTRY.co.id,  Jakarta-Selamat Hari Anak Nasional (HAN),  diperingati  tanggal 23 Juli. Pemilihan tanggal 23 Juli sebagai HAN diselaraskan dengan pengesahan Undang-Undang tentang Kesejahteraan Anak pada 23 Juli 1979.

HAN merupakan momentum penting untuk meningkatkan kepedulian dan partisipasi kita dalam menjamin pemenuhan hak anak atas hak hidup, tumbuh, berkembang, dan berpartisipasi secara wajar sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.

Dalam rangka itu, SiCepat Ekspres turut merayakan Hari Anak Nasional dengan menyalurkan donasi perlengkapan belajar kepada 247 anak di tiga yayasan panti sosial diantaranya Panti Asuhan Kampung Melayu, Yayasan Senja Cibinong Kab. Bogor, dan Yayasan Panti Asuhan Yatim Piatu Al-Manah Depok.

Donasi yang diberikan adalah hasil dari partisipasi karyawan dalam menyumbangkan  perlengkapan belajar, alat tulis, buku bacaan, tas sekolah hingga mainan yang disalurkan dengan total keseluruhan lebih dari 5.000 item.

SiCepat juga turut mengajak karyawan untuk turun langsung dalam menyalurkan donasi tersebut. Memanfaatkan momentum kebersamaan, kegiatan penyaluran donasi juga diramaikan dengan aktivitas lomba menggambar dan mewarnai, serta kuis interaktif bagi anak-anak.

The Kim Hai, CEO SiCepat Ekspres menjelaskan bahwa momen Hari Anak Nasional ini adalah momen spesial dimana seluruh karyawan SiCepat Ekspres turut berpartisipasi dan antusias merayakannya, “Bagi kami momentum Hari Raya Anak Nasional harus dirayakan dengan optimis bahwa anak-anak sekarang akan menjadi pemimpin masa depan.” jelas The Kim Hai.

Selain memberikan donasi kepada yayasan sosial, SiCepat Ekspres memberikan beasiswa gratis kepada lebih dari 80 anak karyawan yang terpilih melalui program beasiswa Be A Star: Beasiswa Anak SiCepat Berprestasi. Program ini hadir sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab perusahaan kepada para karyawan dan keluarganya. Simbolis penyerahan beasiswa Be A Star dilakukan di Gedung Marketing SiCepat Ekspres, Jakarta Selatan pada Sabtu, 23 Juli 2022.

Sejak tahun 2019, SiCepat Ekspres berkomitmen mendukung tumbuh kembang anak dan telah melakukan pembangunan sekolah di wilayah Indonesia Timur. Hingga saat ini, SiCepat telah merenovasi total 4 gedung sekolah yaitu, SD Inpres Nanga Nae di Labuan Bajo (NTT), SDN Wikico Rongo di Sumba (NTT), PAUD Alam Manusak di Kupang (NTT), dan PAUD Restu Amanda di Lombok (NTB).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…

Model Kecantikan

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:25 WIB

Penuhi Segala Persiapan Dalam Menyambut Hari Raya Kemenangan bersama Shopee Big Ramadan Sale

Dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Kemenangan, selain mempersiapkan aspek dari dalam diri, terdapat berbagai persiapan lain yang kerapdilakukan untuk merayakan…

Bank Danamon

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:19 WIB

Danamon Umumkan Jadwal Operasional dan Layanan Pendukung bagi Nasabah Menyambut Libur Panjang Idulfitri 1445 Hijriah

Menjelang periode libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) mengumumkan jadwal operasional sejumlah kantor cabang dan layanan pendukung bagi kebutuhan…