Unggul dalam Manufaktur Alat Berat, SDLG Bakal Luncurkan Dua Excavator Anyar di Indonesia

Oleh : Hariyanto | Jumat, 08 Juli 2022 - 15:33 WIB

Dua Excavator Anyar SDLG
Dua Excavator Anyar SDLG

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Untuk merayakan 50 tahun kebersamaan dengan semua pengguna manfaat produk dan layanannya, Shandong Lingong Construction Machinery (SDLG) berencana akan merilis dua produk dalam sebuah kesempatan.

Dua produk ekskavator unggulan yang bakal diluncurkan SDLG diantaranya adalah E6210F dan E6550F. Adapun spesifikasi dari produk-produk tersebut adalah sebagai berikut.

Informasi yang diterima INDUSTRY.co.id, Jumat (8/7/2022) menyebutkan bahwa E6210F adalah ekskavator berat serba guna kelas 20 ton yang diproduksi oleh SDLG.

Mesin ini sangat cocok untuk pemindahan tanah, penggalian tanah, dan konstruksi. E6210F memiliki struktur ketahanan yang tinggi, efisiensi bahan bakar yang tinggi, kabin yang nyaman, dan toleransi yang lebih baik terhadap kualitas bahan bakar.

SDLG juga memproduksi ekskavator berat E6550F dengan bobot 50 ton yang dirancang khusus untuk pertambangan. Mesin ini dilengkapi dengan tenaga kuda tertinggi dan mesin torsi terbesar di antara mesin-mesin kelas 50-60 ton.

Mesin E6550F juga memiliki ember batu (rock bucket) paling besar dengan kapasitas 3.6cum, sistem hidraulik pintar, struktur ketahanan tinggi, serta kabin yang nyaman.

Dibangun pada 1972, Shandong Lingong Construction Machinery (SDLG) memiliki visi untuk menjadi produsen mesin konstruksi terkemuka dan bertaraf internasional. SDLG telah membangun brand yang direkomendasikan dalam mesin konstruksi.

SDLG memiliki sistem pengendali mutu yang sangat baik untuk mempertahankan kualitas emas produk-produknya. Hal ini mengantarkan SDLG untuk meraih penghargaan bintang tujuh dari European Foundation for Quality Management (EFQM) pada 2019.

SDLG juga berhasil meraih berbagai penghargaan lainnya, di antaranya adalah Deming Prize, Malcolm Baldrige National Quality Award, dan European Quality Award. Ketiga penghargaan tersebut merupakan penghargaan terbaik dunia di bidang pengendalian mutu.

Sebagai produsen ekskavator kelas dunia, SDLG telah memproduksi sekitar 60.000 unit peralatan konstruksi pada 2021. SDLG terus berkomitmen untuk mengembangkan produk-produknya agar dapat memenuhi permintaan konsumen.

Layanan SDLG disesuaikan dengan nilai-nilai dasar SDLG, yaitu mendahulukan efisiensi dan mengedepankan teknologi. Sebab itu, layanan SDLG beriorientasi pada pasar dan permintaan konsumen.

SDLG memulai bisnis di Indonesia sejak 2009. Berdasarkan pengalaman selama 13 tahun ini, SDLG memiliki pengetahuan yang sangat luas untuk memperkenalkan produk yang tepat bagi pasar mesin konstruksi di Indonesia.

Dalam mengembangkan bisnis di Indonesia, SDLG menjalin kerja sama dengan Indotruck Utama (ITU) sebagai dealer resmi yang memasarkan produk-produknya.

Sebagai mitra yang kuat, ITU kini sudah memiliki 24 kantor cabang dan 26 kantor lapangan dan terus berkembang yang tersebar di seluruh Indonesia. ITU memiliki kapasitas yang baik dalam menyervis mesin dan menyediakan suku cadang SDLG.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:34 WIB

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1445 H, Kementerian BUMN bersama PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dan anak perusahaannya, PT Hakaaston (HKA) menggelar kegiatan Safari Ramadhan BUMN…

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:19 WIB

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin,…

Direktur Utama Bank Mandiri Taspen memberikan Sambutan jelang Pengundian Pemenang Mandiri Taspen Bertabur Hadiah 900 juta dalam rangka ulang tahun ke-9

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:06 WIB

Ini Para Pemenang Undian Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta

Bank Mandiri Taspen mengumumkan para pemenang program undian "Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta" kemarin

Peluncuran Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version

Jumat, 29 Maret 2024 - 03:52 WIB

bubbME.AI Meluncurkan Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version di Indonesia Pavilion di SXSW 2024

Salah satu dari sepuluh startup di ‘Indonesia Pavilion’ SXSW 2024, bubbME.AI: Gim ponsel ‘peliharaan’ pertama di dunia yang memberikan edukasi dan mengatasi Kekerasan Berbasis Gender…

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.