Diikuti Ribuan Partisipan, Flip Lanjutkan Kompetisi Wujudkan Hematmu

Oleh : Hariyanto | Kamis, 07 Juli 2022 - 14:37 WIB

Aplikasi flip
Aplikasi flip

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Untuk mengajak lebih banyak masyarakat berhemat, Flip, perusahaan teknologi finansial (tekfin) Indonesia menggelar kompetisi #FlipWujudkanHematmu di media sosial yang diikuti oleh ribuan partisipan selama satu bulan pada fase pertama kompetisi di Juni 2022.

Cara berkompetisinya sederhana, peserta cukup mengunggah screenshot jumlah yang dihemat yang tertera pada aplikasi Flip milik peserta di Instagram Story atau Twitter dengan menyebutkan (mention) @flip_id dan tagar #FlipWujudkanHematmu.

“Respons dari masyarakat luar biasa! Ribuan partisipan dengan semangat menunjukan saldo hematnya pada aplikasi Flip. Ini menunjukkan antusiasme masyarakat untuk berhemat bersama Flip,” ujar Adhitya Insan Mahaputra, Brand & Social Media Manager Flip yang dikutip INDUSTRY.co.id, Kamis (7/7/2022).

Kompetisi tersebut telah ditutup dan pemenangnya diumumkan pada 30 Juni 2022. Terdapat lima orang pemenang yang berhasil mendapatkan uang sejumlah yang telah dihemat melalui aplikasi Flip, bahkan salah satu pemenang telah berhasil menghemat sebesar 77 juta rupiah.

Melihat antusiasme yang besar, Flip melanjutkan kompetisi ini ke fase kedua di Juli 2022 dengan cakupan peserta yang lebih luas, yaitu mengajak seluruh masyarakat Indonesia yang belum pernah menggunakan Flip. Harapannya, semakin banyak orang yang mengenal dan mendapat manfaat dari solusi penghematan yang ditawarkan. Fase kedua ini menjadi lebih menarik karena akan ada  hadiah berupa emas 20 gram untuk lima orang pemenang.

“Untuk fase kedua mekanismenya kurang lebih masih sama, hanya saja bagi pengguna yang belum menggunakan Flip, dapat mengunggah dan daftar terlebih dahulu, kemudian melakukan transaksi minimal satu kali, lalu bisa tunjukkan screenshot halaman utama aplikasinya ke Twitter dan Instagram. Kami ingin kompetisi ini sederhana, dapat diikuti banyak orang, karena yang jauh lebih penting adalah edukasi mengenai penghematan dan solusi yang ditawarkan Flip,” tambah Adhitya.

Kompetisi #FlipWujudkanHematmu fase kedua akan dilaksanakan pada 1-28 Juli 2022 dan pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada 29 Juli 2022.

“Jika fase pertama diikuti oleh ribuan orang, kami optimistis fase kedua dapat menjangkau lebih banyak masyarakat. Artinya, semakin banyak uang masyarakat yang bisa dihemat,” pungkas Adhitya.

Pada Juni 2022, perusahaan ini memperoleh pendanaan Seri B Putaran Kedua yang dipimpin oleh Tencent dengan partisipasi dari Block, Inc. (sebelumnya bernama Square, Inc.) dan investor pendahulu (existing), Insight Partners.

Selain itu, sejumlah investor global terkemuka juga ikut berpartisipasi dalam pendanaan ini, termasuk Guillaume Pousaz, Pendiri & CEO Checkout.com, melalui Zinal Growth; Gokul Rajaram, Executive di Doordash dan Board Member di CoinBase dan Pinterest; dan Michael Vaughan, mantan Chief Operating Officer (COO) Venmo. Pendanaan baru ini membawa total Seri B Flip menjadi lebih dari 100 juta dolar.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Selasa, 09 Agustus 2022 - 08:19 WIB

Peduli Lingkungan, Allianz Indonesia Ajak Masyarakat Kelola Sampah Organik Menjadi Eco Enzyme

Allianz Indonesia melalui Yayasan Allianz Peduli kembali melanjutkan kegiatan pembuatan eco enzyme bersama para guru SDN 07 Pulogadung sebagai mitra kolaborasi, para Kader Posyandu dan Bank…

Allianz Indonesia panen ECO enzyme

Selasa, 09 Agustus 2022 - 08:14 WIB

Peduli Lingkungan, Allianz Indonesia Ajak Masyarakat Kelola Sampah Organik Menjadi Eco Enzyme

Allianz Indonesia melalui Yayasan Allianz Peduli kembali melanjutkan kegiatan pembuatan eco enzyme bersama para guru SDN 07 Pulogadung sebagai mitra kolaborasi, para Kader Posyandu dan Bank…

Menko Airlangga Hartarto saat menjajal mobil listrik Wuling Air ev

Selasa, 09 Agustus 2022 - 08:10 WIB

Jajal Mobil Listrik Wuling Air ev, Menko Airlangga: Tidak Ada Suaranya..

Wuling Motors (Wuling) resmi meluncurkan produksi perdana kendaraan listrik, Wuling Air ev di pabrik yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat. Dengan kapasitas produksi mencapai 10.000 unit per…

Menkop dan UKM Teten Masduki

Selasa, 09 Agustus 2022 - 07:59 WIB

Teten: Digitalisasi Dorong UMKM Lebih Berkualitas

Jakarta – Transformasi digitalisasi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) merupakan keniscayaan. Perkembangan teknologi yang cukup pesat telah mendorong pergeseran aktivitas jual-beli dari…

Dorong Pebisnis Disabilitas Kuasai Ekonomi Digital, Kemenkop dan UKM Gandeng Yayasan Perempuan Tangguh Indonesia

Selasa, 09 Agustus 2022 - 07:39 WIB

Dorong Pebisnis Disabilitas Kuasai Ekonomi Digital, Kemenkop dan UKM Gandeng Yayasan Perempuan Tangguh Indonesia

Nusa Dua Bali-Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop dan UKM) bekerjasama dengan Yayasan Perempuan Tangguh Indonesia (PTI) mendorong para pelaku bisnis dari kalangan disabilitas…