Lima Lagu Unggulan Artis Muda Berbakat Tampil Secara Akustik di Resso Studio Live

Oleh : Herry Barus | Rabu, 06 Juli 2022 - 11:56 WIB

Lima Lagu Unggulan Artis Muda Berbakat Tampil Secara Akustik di Resso Studio Live
Lima Lagu Unggulan Artis Muda Berbakat Tampil Secara Akustik di Resso Studio Live

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Resso Studio Live (RSL), program yang menampilkan musisi lokal berbakat, kembali dihadirkan oleh Resso, aplikasi streaming musik sosial pertama di Indonesia. Konser musik yang dikemas dengan ringan, intim dan hangat ini akan disiarkan langsung pada hari Jumat, 8 Juli 2022 pukul 17.00 WIB melalui akun @RessoID di TikTok, YouTube, dan Instagram. Lima lagu unggulan akan dibawakan secara live dan akustik oleh para artis muda berbakat terpilih dengan nuansa berbeda dengan versi rekamannya.

Matthew Tanaya, Artist Promotions Lead Resso Indonesia yang menggagas program ini pada akhir tahun lalu kembali menegaskan, "Resso sangat mendukung para artis muda berbakat Indonesia untuk terus berkarya dan berkreasi melalui musik. Resso Studio Live memberikan kesempatan bagi mereka untuk memperkenalkan profil dan lagu baru mereka sekaligus menunjukkan sisi lain dari para musisi ini ke audiens yang lebih luas. Kami juga mendukung terciptanya keakraban dari para musisi berbakat ini dengan para penggemarnya melalui fitur komen di aplikasi atau media sosial."

Dere mengungkapkan bahwa tampil di RSL sangat menyenangkan, dan ia memilih membawakan lagu ciptaannya, "Berisik". "Tidak ada yang berbeda dalam (cara) menyanyikan lagu ini. Tapi, yang menjadi beda saat dinyanyikan live, bisa sambil ngobrol dengan teman-teman yang menyaksikan." Bagi pelantun lagu "Rumah Singgah", Fabio Asher, "Menyanyi di RSL lebih menantang karena harus lebih bagus dari versi rekaman." Ia berharap, Resso terus melakukan inovasi dan program-program yang terus mensuport musisi lokal dalam menyalurkan karya musik mereka.

"Ga banyak persiapan yang dilakukan, bawain lagunya sama saja, tapi feel atau chemistry-nya lebih terlihat," kata Tissa Biani yang berduet dengan Dul Jaelani dalam lagu "Anggur Cinta", saat ditanyakan kesannya bernyanyi di RSL. Hal terkait feel dalam menyanyi di panggung live juga diungkapkan oleh penyanyi Hanin Dhiya. Membawakan lagu unggulan "Kembalilah Padanya", Hanin, yang juga mengungkapan rasa senangnya mendapatkan pengalaman baru tampil di RSL, mengatakan, "Tentu beda membawakan lagu live di RSL, tidak ada edit suara dan lain-lain, sehingga feel saat bernyanyi pasti terdengar lebih real."

Improvisasi ternyata banyak dilakukan oleh Gabriel Prince untuk lagu "Maybe" versi RSL. "I think the main difference was that I sang an acoustic version of the song for RSL, whereas the mastered version has a more ballad feel to it. Another different aspect was that I added my own riff and runs towards the end of the song, in order to give the two versions a sort of different vibe," jelas Gabriel. RSL memang memberikan kebebasan bagi para musisi untuk dapat berkreasi dalam membawakan lagu unggulan mereka, dengan cara yang berbeda karena dilakukan secara live dan akustik.

Pertama kali diselenggarakan pada Desember 2021 lalu, RSL mengajak lima musisi lokal berbakat untuk mengadaptasi dan mengimprovisasi cara mereka membawakan lagunya dalam versi live di studio di Studio Resso di Jakarta. Beberapa musisi dan penyanyi bertalenta yang pernah menghiasi panggung RSL antara lain Arvian Dwi, Elsa Japasal dan Ade Govinda, Hana Wilianto, IDGITAF, Rifqi FTR, Fatin, FILDABEAT, Indahkus, Shakira Jasmine, dan Ziva Magnolya.

Informasi lebih lanjut mengenai Resso serta program-program menarik lain dari Resso, dapat diikuti melalui akun media sosial resmi @Ressoidn di TikTok, Instagram, Twitter, dan YouTube. Resso dapat diunduh secara gratis melalui Apple App Store dan Google Play Store.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Fasilitas panel surya di area atap gedung utama kantor PT Solusi Bangun Indonesia Tbk Pabrik Tuban, sebagai implementasi penggunaan Energi Baru dan Terbarukan (EBT) untuk mencapai target dekarbonisasi.

Rabu, 01 Mei 2024 - 22:33 WIB

Melalui Operational Excellence, SIG Catatkan Laba Sebesar Rp472 Miliar pada Kuartal I Tahun 2024 di Tengah Kontraksi Permintaan Semen Domestik

Jakarta– PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melaporkan kinerja keuangan konsolidasian pada kuartal I tahun 2024 dengan ringkasan sebagai berikut:

Titi Kamal hadir di pameran wisata Arab Saudi yang digelar di Mall Kota Kasablanka Jakarta tanggal 1-5 Mei 2024.

Rabu, 01 Mei 2024 - 21:48 WIB

Arab Saudi Gelar Pameran Wisata, Titi Kamal Beberkan Keseruannya

Sepanjang pameran 'Visit Saudi, Beyond Umrah', penawaran eksklusif dan terbatas diberikan kepada masyarakat Indonesia berupa penerbitan visa ke Arab Saudi dalam waktu 24 jam.

Braveheart Center, Brawijaya Hospital Saharjo.

Rabu, 01 Mei 2024 - 21:10 WIB

Brawijaya Hospital Saharjo Hadirkan BraveHeart Center, Pusat Layanan Jantung, Pembuluh Darah dan Otak

Didukung oleh Tim medis yang berpengalaman serta fasilitas diagnostic yang lengkap, BraveHeart Center, Brawijaya Hospital Saharjo mampu menangani kasus–kasus kompleks pada jantung, pembuluh…

HINT Metaverse EDP, parfum berteknologi AI.

Rabu, 01 Mei 2024 - 20:55 WIB

HINT Metaverse EDP, Parfum Berteknologi AI Hadir di Shopee Dengan Berbagai Promo Eksklusif

Brand parfum HINT berkolaborasi dengan AI Technology, menghadirkan HINT Metaverse EDP dengan aroma fruity-floral yang futuristik dan meningkatkan suasana hati menjadi lebih hidup.

Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ahli Utama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Nia Niscaya

Rabu, 01 Mei 2024 - 18:50 WIB

Kembali Digelar, Komodo Travel Mart Bakal Dongkrak Sektor Parekraf di Labuan Bajo

Komodo Travel Mart sebuah forum yang mempertemukan buyer dan seller di bidang pariwisata untuk destinasi pariwisata super prioritas Labuan Bajo akan digelar pada 6 hingga 9 Juni 2024 di Labuan…