Permusik Cheppy BREG0, Lagunya Dipuji Beger Sama Iwan Fals

Oleh : Herry Barus | Minggu, 03 Juli 2022 - 15:03 WIB

Pemusik Cheppy Brego
Pemusik Cheppy Brego

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Diantara puluhan penyanyi Ibu kota yang tampil di perhelatan Launching MARS FORWAN dan Halal' Bihalal Keluarga Besar FORWAN, terselip penyanyi asal Cirebon, Cheppy Brego. Ia menjadi perhatian ratusan undangan karena suaranya yang menggelear dan menghibur anggota forum wartawan hiburan yang hadir di Band Caffe by Steak Kemayoran.

"Saya bangga bisa tampil dihadapan para wartawan, ini suatu kehormatan buat saya," ujar Cheppy sebelum melantunkan tembang Aku Berdaya karya ciptanya sendiri.

Sosok Chepy salah satu penyanyi legendaris Cirebon. Legenda Cirebon yang bernama asli Cheppy Iriawan ini dikenal dengan ciri khas setiap lagu yang dibawakannya adalah syair yang sarat akan makna. Lagunya tidak melulu ,  bertema romantika, kaum terpinggirkan, tapi juga bercerita tentang alam, religius, serta romantika sosial dan budaya. Luasnya pergaulan yang dibarengi kemauan keras untuk - berbagi membuat dia mudah bergaul dengan seluruh C kalangan, dari seniman hingga politisi, dari pejabat hingga petani, dari musisi hingga kyai. sebut saja pergaulanya dengan Iwan fals dll, telah membentuk kemapanan ekspresi dalam berkarya selama ini. Cheppy  lahir di Bandung pada tahun 1974 , dan mengahiri masa lajangnya pada usia 31 tahun dengan menikah Ratu Raja Arimbi, adik dari Sultan Raja Emirudin, Sultan Kanoman Cirebon ke XII sekarang. Dari pernikahan ini di anugerahi dua buah hati perempuan dan laki laki: R. Gendis Puteri Kencana dan R. Hayya Damar Panuluh. Baginya hidup adalah perdamaian, kejujuran dan kebaikan tidak pernah surut, silaturahmi akan menjaga perasaan baik antar orang orang.

Terinspirasi kisah sukses  perempu an dan tangguh, Seperti yang diceritakan Nina Nugroho disainer busana muslim beken yang minta dibuat lagu tentang sosok perempuan tangguh, akhirnya Cheppy kini membuat musik dengan nuansa perempuan.

"Saya lagi ngumpulin lagu saya yang bernuansa perempuan, karena menarik. Kata Iwan Fals lagu saya beger, sesuai umur," jelas Chepy.

Kalau sudah terkumpul 10 lagu, kata pria berusia 48 tahun ini. Ia akan akan memproduksinya dalam bentuk album.

"Album digital kali ya namanya, karena sekarang kan era digital. Kalau memungkinkan, dalam bentuk fisik," kata pencipta single Tradisi ini.

Menyadari lagu-lagunya perlu di publikasikan luas, maka ia pun rela datang jauh-jauh dari Cirebon agar bisa memamerkan karyanya dihadapan wartawan hiburan yang tergabung di FORWAN.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada FORWAN, Mbak Nina Nugroho yang memberi kesempatan saya tampil di acara yang bagus ini. Juga para sponsor seperti Crystallure by Wardah, PT Biotek Farmasi Indonesia, PT Nagaswara Music, PT. Nagadigit, PT Nina Nugroho, PT. Media Musik Proaktif, PT Tapro, DPP PARFI, Kapita. Saya yakin berkat dukungan sponsor acara Launching MARS FORWAN dan Halal Bihalal Keluarga besar FORWAN besar terselenggara," Pungkas Cheppy Brego.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gedung Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) (thepresidentpost)

Selasa, 09 Agustus 2022 - 09:08 WIB

Bappenas: Indonesia Dorong Dunia Serius Wujudkan Ekosistem Karbon Biru

Jakarta – Indonesia mendorong dunia khususnya negara anggota G20 mengelola ekosistem blue carbon (karbon biru) secara berkelanjutan.

Ilustrasi pertumbuhan ekonomi

Selasa, 09 Agustus 2022 - 09:00 WIB

Ekonomi RI Tumbuh di Atas Rata-rata Global, Pengamat 'Acungi Jempol' Kinerja Pemerintah di Bidang Ekonomi

Pengamat Ekonomi Mohammad Faisal mengapresiasi kinerja pemerintah di bidang ekonomi setelah pertumbuhan ekonomi Indonesia dipastikan berada di atas rata-rata global. Dikatakan Faisal, pertumbuhan…

Selasa, 09 Agustus 2022 - 08:19 WIB

Peduli Lingkungan, Allianz Indonesia Ajak Masyarakat Kelola Sampah Organik Menjadi Eco Enzyme

Allianz Indonesia melalui Yayasan Allianz Peduli kembali melanjutkan kegiatan pembuatan eco enzyme bersama para guru SDN 07 Pulogadung sebagai mitra kolaborasi, para Kader Posyandu dan Bank…

Allianz Indonesia panen ECO enzyme

Selasa, 09 Agustus 2022 - 08:14 WIB

Peduli Lingkungan, Allianz Indonesia Ajak Masyarakat Kelola Sampah Organik Menjadi Eco Enzyme

Allianz Indonesia melalui Yayasan Allianz Peduli kembali melanjutkan kegiatan pembuatan eco enzyme bersama para guru SDN 07 Pulogadung sebagai mitra kolaborasi, para Kader Posyandu dan Bank…

Menko Airlangga Hartarto saat menjajal mobil listrik Wuling Air ev

Selasa, 09 Agustus 2022 - 08:10 WIB

Jajal Mobil Listrik Wuling Air ev, Menko Airlangga: Tidak Ada Suaranya..

Wuling Motors (Wuling) resmi meluncurkan produksi perdana kendaraan listrik, Wuling Air ev di pabrik yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat. Dengan kapasitas produksi mencapai 10.000 unit per…