Permusik Cheppy BREG0, Lagunya Dipuji Beger Sama Iwan Fals

Oleh : Herry Barus | Minggu, 03 Juli 2022 - 15:03 WIB

Pemusik Cheppy Brego
Pemusik Cheppy Brego

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Diantara puluhan penyanyi Ibu kota yang tampil di perhelatan Launching MARS FORWAN dan Halal' Bihalal Keluarga Besar FORWAN, terselip penyanyi asal Cirebon, Cheppy Brego. Ia menjadi perhatian ratusan undangan karena suaranya yang menggelear dan menghibur anggota forum wartawan hiburan yang hadir di Band Caffe by Steak Kemayoran.

"Saya bangga bisa tampil dihadapan para wartawan, ini suatu kehormatan buat saya," ujar Cheppy sebelum melantunkan tembang Aku Berdaya karya ciptanya sendiri.

Sosok Chepy salah satu penyanyi legendaris Cirebon. Legenda Cirebon yang bernama asli Cheppy Iriawan ini dikenal dengan ciri khas setiap lagu yang dibawakannya adalah syair yang sarat akan makna. Lagunya tidak melulu ,  bertema romantika, kaum terpinggirkan, tapi juga bercerita tentang alam, religius, serta romantika sosial dan budaya. Luasnya pergaulan yang dibarengi kemauan keras untuk - berbagi membuat dia mudah bergaul dengan seluruh C kalangan, dari seniman hingga politisi, dari pejabat hingga petani, dari musisi hingga kyai. sebut saja pergaulanya dengan Iwan fals dll, telah membentuk kemapanan ekspresi dalam berkarya selama ini. Cheppy  lahir di Bandung pada tahun 1974 , dan mengahiri masa lajangnya pada usia 31 tahun dengan menikah Ratu Raja Arimbi, adik dari Sultan Raja Emirudin, Sultan Kanoman Cirebon ke XII sekarang. Dari pernikahan ini di anugerahi dua buah hati perempuan dan laki laki: R. Gendis Puteri Kencana dan R. Hayya Damar Panuluh. Baginya hidup adalah perdamaian, kejujuran dan kebaikan tidak pernah surut, silaturahmi akan menjaga perasaan baik antar orang orang.

Terinspirasi kisah sukses  perempu an dan tangguh, Seperti yang diceritakan Nina Nugroho disainer busana muslim beken yang minta dibuat lagu tentang sosok perempuan tangguh, akhirnya Cheppy kini membuat musik dengan nuansa perempuan.

"Saya lagi ngumpulin lagu saya yang bernuansa perempuan, karena menarik. Kata Iwan Fals lagu saya beger, sesuai umur," jelas Chepy.

Kalau sudah terkumpul 10 lagu, kata pria berusia 48 tahun ini. Ia akan akan memproduksinya dalam bentuk album.

"Album digital kali ya namanya, karena sekarang kan era digital. Kalau memungkinkan, dalam bentuk fisik," kata pencipta single Tradisi ini.

Menyadari lagu-lagunya perlu di publikasikan luas, maka ia pun rela datang jauh-jauh dari Cirebon agar bisa memamerkan karyanya dihadapan wartawan hiburan yang tergabung di FORWAN.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada FORWAN, Mbak Nina Nugroho yang memberi kesempatan saya tampil di acara yang bagus ini. Juga para sponsor seperti Crystallure by Wardah, PT Biotek Farmasi Indonesia, PT Nagaswara Music, PT. Nagadigit, PT Nina Nugroho, PT. Media Musik Proaktif, PT Tapro, DPP PARFI, Kapita. Saya yakin berkat dukungan sponsor acara Launching MARS FORWAN dan Halal Bihalal Keluarga besar FORWAN besar terselenggara," Pungkas Cheppy Brego.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE)

Jumat, 19 April 2024 - 16:19 WIB

PGE Perluas Pemanfaatan Teknologi Terobosan untuk Tingkatkan Efisiensi Pengembangan Panas Bumi

Mempertahankan keunggulan di industri panas bumi tak bisa dilakukan tanpa terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi terbaru. Menunjukkan komitmen mengembangkan potensi energi panas bumi di…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Jumat, 19 April 2024 - 14:51 WIB

Progress Capai 77%, Kementerian PUPR Targetkan Jalan Tol Bayung Lencir - Tempino - Jambi Rampung Awal 2025

Melanjutkan tinjauan dari Provinsi Sumatera Selatan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono didampingi dengan PJ Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani dan Anggota…