Lima Alasan Samsung Galaxy A33 5G Jadi Ponsel Menarik Tahun Ini

Oleh : Abraham Sihombing | Senin, 20 Juni 2022 - 05:16 WIB

Samsung Galaxy A33 5G berwarna Awesome White ini merupakan smartphone istimewa persembahan PT Samsung Electronics Indonesia (SEIN) yang ditawarkan kepada para konsumen dengan harga ekonomis. (Foto: Koleksi Bang Abe)
Samsung Galaxy A33 5G berwarna Awesome White ini merupakan smartphone istimewa persembahan PT Samsung Electronics Indonesia (SEIN) yang ditawarkan kepada para konsumen dengan harga ekonomis. (Foto: Koleksi Bang Abe)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Samsung Electronics Indonesia (SEIN) merilis Samsung Galaxy A33 5G yang merupakan baguan dari Galaxy A Series pada April 2022 lalu. Ponsel penerus pendahulunya, Samsung Galaxy A32, yang dibanderol Rp4 jutaan tersebut merupakan jagoan terbaru SEIN karena lima alasan.

 

Adapun kelima alasan tersebut adalah:

 

 

1. Tahan Air

Body Samsung Galaxy A33 5G terbuat dari lapisan matte yang membuat terasa nyaman ketika digenggam di tangan. Ponsel unggulan ini memiliki pilihan warna yang memikat, yakni Black, Peach, Blue dan White.

 

Yang terpenting adalah, ponsel berdimensi 159,7 mm x 74 mm x  8,1 mm dengan bobot 186 gram ini sudah memiliki sertifikat IP67. Ini adalah sertifikat yang menjamin Samsung Galaxy A33 5G tahan air dan debu. Kondisi ini penting diperhatikan agar konsumen tidak khawatir kehujanan di jalan ataupun tidak sengaja kecemplung di air.

 

 

2. Lebih Karya Warna

Dibandingkan pendahulunya, Samsung Galaxy A33 5G dapat lebih memuaskan mata konsumen. Pasalnya, Samsung Galaxy A33 5G dilengkapi dengan panel Super AMOLED yang menawarkan gambar dengan lebih kaya warna dan detil yang lebih baik dibandingkan TFT IPS yang dipasang pada Samsung Galaxy A32.

 

Di samping itu, resolusi gambar juga meningkat dari HD+ menjadi Full HD+, dengan kapasitas refresh rate 90Hz. Itu akan memberikan pengalaman mulus kepada konsumen ketika menggunakan ponsel ini. Dimensi layar Samsung Galaxy A33 5G didisain lebih kecil, yaitu hanya 6,4 inci tetapi memiliki kerapatan pixel yang lebih baik dibandingkan Samsung Galaxy A32.

 

 

 

3. Empat Kamera Dimaksimalkan untuk Bikin Konten

Komposisi kamera Samsung Galaxy A32 dan Samsung Galaxy A33 5G masih sama. Kamera utamanya 48 MP, bersanding dengan ultra-wide 8 MP, makro 5 MP dan depth 2 MP.

 

Kendati demikian, Samsung Galaxy A33 5G memiliki fitur OIS untuk memaksimalkan keempat kamera tersebut ketika membuat konten. Fitur tersebut dapat membantu konsumen untuk membuat video menjadi lebih stabil dan membantu saat memotret pada malam hari.
 

 


4. Performa Lancar
Performa adalah sektor yang paling signifikan pada peningkatan di Samsung Galaxy A33 5G ini. Ponsel ini disokong oleh Exynos 1280 dengan fabrikasi 5 nm, yang di atas kertas lebih ngacir dari Mediatek Dimensity 720 pada Samsung Galaxy A32.


Sementara itu, Samsung Galaxy A33 5G memiliki 2 opsi ukuran RAM, yaitu 6 GB dan 8 GB serta memori internal 128 GB atau 256 GB. Di samping itu, fitur RAM Plus hingga 8 GB turut mendongkrak performa Samsung Galaxy A33 5G.

 

Ponsel ini juga dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan dukungan fast charging berkapasitas listrik 25 Watt.

 

 

 

5. Update OS
Yang kini menjadi daya tarik Samsung Galaxy A33 5G adalah dukungan update sistem operasi Android. Samsung Galaxy A33 5G akan memperoleh update Android hingga 4 tahun dan keamanan 5 tahun.

 

Bila kini Samsung Galaxy A33 5G menjalankan One UI 4.1 berbasis Android 12, maka ponsel tersebut nantinya bakal mendapatkan Android 16 pada 2025. Ini adalah solusi bagi konsumen yang tidak ingin gonta-ganti HP terlalu sering demi mencicipi fitur baru Android.***

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rawanto, Building Manager Tangcity Superblock (tengah)

Jumat, 29 Maret 2024 - 13:04 WIB

Meriahkan Bulan Suci Ramadan, Tangcity Superblock Hadirkan Festival Takjil 'Umami Eats Unjuk Rasa'

Dalam rangka memeriahkan bulan Ramadan, Umami Eats, semi outdoor food court yang terletak di Tivoli Garden, Tangcity Superblock, menghadirkan festival gelaran takjil dalam “Umami Eats Unjuk…

InfoEkonomi.ID Sukses Gelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024

Jumat, 29 Maret 2024 - 11:53 WIB

Top Digital Corporate Brand Award 2024 Digelar

InfoEkonomi.ID, portal berita seputar ekonomi, keuangan dan bisnis sukses menggelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024, Kamis (28/3). Acara penghargaan yang menggandeng…

Media briefing Modal Rakyat Indonesia

Jumat, 29 Maret 2024 - 11:16 WIB

Enam Tahun Berkarya, Modal Rakyat Indonesia Terus Hadirkan Inovasi bagi Perekonomian Indonesia

Enam tahun perjalanan, namun semangat inovasi dan komitmen Modal Rakyat Indonesia terhadap kemajuan ekonomi Indonesia tetap membara. Modal Rakyat Indonesia terus menorehkan jejaknya sebagai…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:37 WIB

Melayani dan Melindungi Pemudik Lebaran 2024

PEMERINTAH hendaknya segera memastikan kesiapan seluruh moda angkutan umum, baik darat, laut maupun udara, untuk melayani hampir 200 juta orang yang akan melakukan perjalanan mudik guna merayakan…

Ilustrasi mudik Lebaran - Dokumentasi Roojai.co.id

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:33 WIB

Ini Tips Roojai Agar Mudik Lebaran Tenang dan Nyaman Saat Cuaca Ekstrem

Jakarta- Puncak arus mudik diprediksi akan terjadi pada 6 April hingga 8 April 2024 mendatang. Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati menghimbau pemudik…