Lima Alasan Samsung Galaxy A33 5G Jadi Ponsel Menarik Tahun Ini

Oleh : Abraham Sihombing | Senin, 20 Juni 2022 - 05:16 WIB

Samsung Galaxy A33 5G berwarna Awesome White ini merupakan smartphone istimewa persembahan PT Samsung Electronics Indonesia (SEIN) yang ditawarkan kepada para konsumen dengan harga ekonomis. (Foto: Koleksi Bang Abe)
Samsung Galaxy A33 5G berwarna Awesome White ini merupakan smartphone istimewa persembahan PT Samsung Electronics Indonesia (SEIN) yang ditawarkan kepada para konsumen dengan harga ekonomis. (Foto: Koleksi Bang Abe)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Samsung Electronics Indonesia (SEIN) merilis Samsung Galaxy A33 5G yang merupakan baguan dari Galaxy A Series pada April 2022 lalu. Ponsel penerus pendahulunya, Samsung Galaxy A32, yang dibanderol Rp4 jutaan tersebut merupakan jagoan terbaru SEIN karena lima alasan.

 

Adapun kelima alasan tersebut adalah:

 

 

1. Tahan Air

Body Samsung Galaxy A33 5G terbuat dari lapisan matte yang membuat terasa nyaman ketika digenggam di tangan. Ponsel unggulan ini memiliki pilihan warna yang memikat, yakni Black, Peach, Blue dan White.

 

Yang terpenting adalah, ponsel berdimensi 159,7 mm x 74 mm x  8,1 mm dengan bobot 186 gram ini sudah memiliki sertifikat IP67. Ini adalah sertifikat yang menjamin Samsung Galaxy A33 5G tahan air dan debu. Kondisi ini penting diperhatikan agar konsumen tidak khawatir kehujanan di jalan ataupun tidak sengaja kecemplung di air.

 

 

2. Lebih Karya Warna

Dibandingkan pendahulunya, Samsung Galaxy A33 5G dapat lebih memuaskan mata konsumen. Pasalnya, Samsung Galaxy A33 5G dilengkapi dengan panel Super AMOLED yang menawarkan gambar dengan lebih kaya warna dan detil yang lebih baik dibandingkan TFT IPS yang dipasang pada Samsung Galaxy A32.

 

Di samping itu, resolusi gambar juga meningkat dari HD+ menjadi Full HD+, dengan kapasitas refresh rate 90Hz. Itu akan memberikan pengalaman mulus kepada konsumen ketika menggunakan ponsel ini. Dimensi layar Samsung Galaxy A33 5G didisain lebih kecil, yaitu hanya 6,4 inci tetapi memiliki kerapatan pixel yang lebih baik dibandingkan Samsung Galaxy A32.

 

 

 

3. Empat Kamera Dimaksimalkan untuk Bikin Konten

Komposisi kamera Samsung Galaxy A32 dan Samsung Galaxy A33 5G masih sama. Kamera utamanya 48 MP, bersanding dengan ultra-wide 8 MP, makro 5 MP dan depth 2 MP.

 

Kendati demikian, Samsung Galaxy A33 5G memiliki fitur OIS untuk memaksimalkan keempat kamera tersebut ketika membuat konten. Fitur tersebut dapat membantu konsumen untuk membuat video menjadi lebih stabil dan membantu saat memotret pada malam hari.
 

 


4. Performa Lancar
Performa adalah sektor yang paling signifikan pada peningkatan di Samsung Galaxy A33 5G ini. Ponsel ini disokong oleh Exynos 1280 dengan fabrikasi 5 nm, yang di atas kertas lebih ngacir dari Mediatek Dimensity 720 pada Samsung Galaxy A32.


Sementara itu, Samsung Galaxy A33 5G memiliki 2 opsi ukuran RAM, yaitu 6 GB dan 8 GB serta memori internal 128 GB atau 256 GB. Di samping itu, fitur RAM Plus hingga 8 GB turut mendongkrak performa Samsung Galaxy A33 5G.

 

Ponsel ini juga dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan dukungan fast charging berkapasitas listrik 25 Watt.

 

 

 

5. Update OS
Yang kini menjadi daya tarik Samsung Galaxy A33 5G adalah dukungan update sistem operasi Android. Samsung Galaxy A33 5G akan memperoleh update Android hingga 4 tahun dan keamanan 5 tahun.

 

Bila kini Samsung Galaxy A33 5G menjalankan One UI 4.1 berbasis Android 12, maka ponsel tersebut nantinya bakal mendapatkan Android 16 pada 2025. Ini adalah solusi bagi konsumen yang tidak ingin gonta-ganti HP terlalu sering demi mencicipi fitur baru Android.***

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pradesain Ibu Kota Baru

Rabu, 06 Juli 2022 - 14:23 WIB

Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Minta Pemda Stop Pemberian Perizinan Dikawasan IKN

Jakarta – Pembangunan fisik akan dimulai bulan agustus 2022 di IKN dan akan terus berlanjut pasca disahkannya UU Nomor 3 Tahun 2022 tentang Ibu Kota Negara.

Pemusik Leon Travis

Rabu, 06 Juli 2022 - 13:51 WIB

Pemusik Leon Travis Meng-Country di Tanah Amerika

Tidak banyak musisi country di Indonesia yang konsisten mengeluarkan karyanya selama 5 tahun terakhir.

Artis Bintang Darmawan

Rabu, 06 Juli 2022 - 13:40 WIB

Bintang Darmawan, dari Di Bully Akhirnya Tunjukan Prestasi Dengan Mengeluarkan Single Bintang Di Hatimu karya Bemby Noor

Industry musik Indonesia tidak pernah kekurangan talent baru yang potensial meramaikan pasar musik yang sempat tiarap akibat wabah Pandemi Covid 19 yang nyaris tembus 3 tahun. Adalah Bintang…

Ilustrasi ACT

Rabu, 06 Juli 2022 - 13:38 WIB

Soroti Dugaan Penyimpangan Dana Umat ACT, DPR Minta Adanya Sanksi Tegas

Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto menanggapi tentang Kasus masalah penyelewengan dana donasi yang dilakukan lembaga filantropi Aksi Cepat Tanggap (ACT). Menurutnya, oknum yang melakukan…

Kolaborasi CIMB Niaga dan KB Bukopin Perluas Layanan Tarik Tunai Tanpa Kartu di Jaringan ATM Bersama

Rabu, 06 Juli 2022 - 13:28 WIB

Kolaborasi CIMB Niaga dan KB Bukopin Perluas Layanan Tarik Tunai Tanpa Kartu di Jaringan ATM Bersama

Tangerang Selatan-PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) bersama PT Bank KB Bukopin Tbk (KB Bukopin) dan PT Artajasa Pembayaran Elektronis (Artajasa) hari ini meresmikan Implementasi Layanan Tarik…