Film Fatahillah, Film Spesial tvOne Bulan Juni 2022

Oleh : Herry Barus | Rabu, 22 Juni 2022 - 15:11 WIB

Film Fatahillah, Film Spesial tvOne Bulan Juni 2022
Film Fatahillah, Film Spesial tvOne Bulan Juni 2022

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Film Spesial tvOne akan kembali menyiarkan film sejarah yang berjudul “Fatahillah”. Film yang berlatar belakang sejarah Indonesia ini akan tayang pada hari Minggu, 26 Juni 2022 pukul 20.00 WIB.

Film Fatahillah ditulis oleh Deddy Armand, lalu disutradarai oleh Imam Tantowi dan Chaerul Umam. Rilis pada tahun 1997 produksi film ini menghabiskan biaya mencapai 1,2 miliar. Film ini mengisahkan tentang tokoh ulama yang berjuang mengusir Portugis dan kemudian mendirikan Jayakarta atau sekarang disebut sebagai Kota Jakarta. dan dibintangi oleh Igo Ilham sebagai Fatahilah.

Fadhilah Khan yang kemudian dikenal sebagai Fatahillah atau Falatehan diperankan oleh Igo Ilham, kecewa ketika melihat negerinya, Pasai, dihancurkan Portugis. Selesai menuntut ilmu di Tanah Suci, ia lalu bergaung dengan Sultan Trenggono (diperankan oleh Abdi Wiyono) yang merupakan pemimpin Kesultanan Demak. Fatahillah kemudian mendapat posisi terhormat sebagai ulama, ia lalu menikah dengan adik Sultan Trenggono, Ratu Pembayun (diperankan Linda Jatmika). Setelah Ratu Pembayun meninggal, Fatahillah kemudian menikah kembali dengan Ratu Ayu (diperankan oleh Yuni Sulistyawati), janda Adipati Unus yang gugur dalam pertempuran melawan Portugis di perairan Malaka.

Portugis yang makin merajalela ingin mendirikan benteng di Sunda Kelapa lewat persekutuannya dengan Raja Pajajaran. Kesultanan Demak terpanggil melakukan perang terhadap Portugis. Fatahillah akhirnya terpilih sebagai panglima perang melawan Portugis.

Bagaimana kelanjutan cerita perjuangan Fatahillah dalam melawan Portugis? Saksikan film Fatahillah di tvOne pada hari Minggu, 26 Juni 2022, pukul 20.00 WIB.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Hutama Karya (Persero) Laksanakan Pelebaran Geometrik Jalan Soreang-Rancabali- Cidaun

Senin, 04 Juli 2022 - 09:00 WIB

PT Hutama Karya (Persero) Laksanakan Pelebaran Geometrik Jalan Soreang-Rancabali- Cidaun

PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) melalui kerja sama operasi (KSO) dengan PT Brantas Abipraya (Persero) (Brantas Abipraya) yaitu KSO HK-Abipraya dipercaya untuk mengerjakan proyek Penanganan…

Pembangunan infrastruktur

Senin, 04 Juli 2022 - 08:47 WIB

Kurangi Kemiskinan Ekstrem, Kementerian PUPR Bangun Sejumlah Infrastruktur di Pulau Nias

Pemerintah telah menerbitkan Instruksi Presiden (Inpres) nomor 4 Tahun 2022 tentang Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (PKE). Sebagai upaya mendukung hal tersebut, Kementerian Pekerjaan…

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo

Senin, 04 Juli 2022 - 07:53 WIB

Pagelaran Wayang Kulit, Kapolri : Pelestarian Budaya Hingga Dekat dengan Masyarakat

Jakarta-Mabes Polri menggelar kegiatan pagelaran wayang kulit bertajuk 'Semar M'bangun Kahyangan' di Lapangan Bhayangkara, Jakarta Selatan, yang terbuka untuk seluruh lapisan masyarakat dan…

James Evan Tumbuan

Senin, 04 Juli 2022 - 07:38 WIB

Bahana Sekuritas Daily Market Update Senin (04/07/2022)

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup melemah pada perdagangan akhir pekan lalu, Jumat (1/7). IHSG melorot 117,25 poin atau 1,70% ke harga Rp 6.794,328. Total investor asing keluar dari…

Ustad Yusuf Mansur

Senin, 04 Juli 2022 - 07:16 WIB

Ustad Yusuf Mansur: Kita Jangan Jadi Penonton, Kalau Bisa, Kita Beli Real Madrid

Dalam acara Wisuda Tahfizh Nasional Pesantren Darul Quran, Ustad Yusuf Mansur mengaku bangga, santri -santri lulusan sudah banyak yang menjadi guru ngaji di seantero Nusantara dan mencanegara.