Eterindo Berharap BEI Segera Buka Suspensi Perdagangan Saham ETWA

Oleh : Abraham Sihombing | Selasa, 21 Juni 2022 - 18:47 WIB

Dari kiri ke kanan: Azwar Alinuddin, Corporate Secretary PT Eterindo Wahanatama Tbk (ETWA), Eisen Wongso Wirya Surya, Presiden Direktur ETWA, dan Fransisco Jr. A. Colinares, Direktur ETWA, dalam acara paparan publik di Jakarta, Selasa (21/06/2022). (Foto: Bang Abe)
Dari kiri ke kanan: Azwar Alinuddin, Corporate Secretary PT Eterindo Wahanatama Tbk (ETWA), Eisen Wongso Wirya Surya, Presiden Direktur ETWA, dan Fransisco Jr. A. Colinares, Direktur ETWA, dalam acara paparan publik di Jakarta, Selasa (21/06/2022). (Foto: Bang Abe)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Eterindo Wahanatama Tbk (ETWA) menggelar acara paparan publik (public expose) di Jakarta, Selasa (21/06/2022). Dalam acara tersebut manajemen ETWA menginformasikan mengenai kemajuan yang dialami perseroan setelah masuknya investor baru.

 

Fransisco Jr. A. Colinares, Direktur ETWA, mengemukakan, ada empat hal yang telah dilakukan investor baru di perseroan. Keempat hal tersebut adalah manajemen perseroan sudah melakukan penyelesaian gaji karyawan, manajemen perseroan sudah bernegosiasi untuk penyelesaian lahan yang dikuasai masyarakat.

 

“Manajemen perseroan juga sudah melakukan pendekatan dengan petani plasma dan masyarakat di sekitar kebun kelapa sawit untuk melakukan bagi hasil. Di samping itu, manajemen perseroan telah melakukan pembayaran uang muka untuk pembelian lahan sawit dan pembangunan Pabrik Kelapa Sawit (PKS),” papar Fransisco.

 

Fransisco menjelaskan, perseroan akan membangun Pabrik Kelapa Sawit (PKS) berkapasitas 45 ton per jam dengan nilai investasi Rp150 miliar. Agar PKS ini nantinya dapat beroperasi dengan mulus, maka manajemen juga berencana membeli lahan sawit untuk memperluas cakupan lahan sawit yang sudah dimiliki perseroan saat ini.

 

Sementara itu, Eisen Wongso Wirya Surya, Presiden Direktur ETWA, mengungkapkan, saat ini manajemen perseroan terus berusaha untuk menutup dan mengurangi beban perseroan. Itu dilakukan dengan mendorong kegiatan perdagangan produk-produk kimia.

 

“Karena itu, pada triwulan pertama tahun ini, kami dapat membukukan penjualan sebesar Rp20,6 miliar. Itu hasil dari penjualan produk-produk kimia yang kami lakukan pada tiga bulan pertama tahun ini,” papar Eisen.

 

Manajemen perseroan dapat melakukan penjualan produk-produk kimia karena hal tersebut dilaksanakan melalui anak usaha perseroan PT Anugerahinti Gemanusa yang bergerak dalam manufaktur dan perdagangan biodiesel serta berbagai produk kimia lainnya. Adapun anak usaha yang berlokasi di Gresik, Jawa Timur, ini memiliki kapasitas produksi terpasang 140.000 metrik ton per tahun.

 

Eisen menjelaskan, jika dibandingkan dengan penjualan konsolidasi perseroan pada 2021 yang hanya sebear Rp3,7 miliar, maka kinerja penjualan ETWA per 31 Maret 2022 tersebut sudah termasuk luar biasa dan menjanjikan sebuah perubahan yang signifikan, terutama bagi para pemegang saham dan pihak-pihak yang berkepentingan.

 

“Karena itu, dengan penyelenggaraan paparan publik hari ini, manajemen perseroan berharap Bursa Efek Indonesia (BEI) dapat membuka kembali suspensi perdagangan saham-saham perseroan,” imbuh Eisen.

 

Memang, manajemen ETWA berharap agar saham-saham ETWA dapat kembali diperdagangkan di BEI agar dapat menghindari ancaman delisting yang dijadwalkan pelaksanaannya pada Agustus 2022 mendatang. ***

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…

Tupperware luncurkan 3 Produk Baru, One Touch Fresh Rectangular, Supersonic Chopper Tall dan Black Series.

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:47 WIB

Tupperware Luncurkan 3 Produk Baru Untuk Meriahkan Ramadan

Sebagai Premium Housewares Solutions nomor 1 di Indonesia, Tupperware kembali menghadirkan produk terbaru untuk menemani keluarga Indonesia menyambut Ramadan di tahun ini.