Buka Sidang Dewan Hisbah, Ini Harapan Ketum PP Persis

Oleh : Wiyanto | Selasa, 21 Juni 2022 - 15:40 WIB

Ketua Umum Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PP Persis) KH Aceng Zakaria
Ketua Umum Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PP Persis) KH Aceng Zakaria

INDUSTRY.co.id-Jakarta-Ketua Umum Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PP Persis) KH Aceng Zakaria membuka Sidang Dewan Hisbah Lengkap Kelima, Selasa (21/06/2022).

Kegiatan tersebut juga merupakan agenda dari penyerta Muktamar PERSIS.

Kegiatan digelar di Pesantren Persatuan Islam 50 Ciputri Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat dari 21-22 Juni 2022.

Ketua Umum PERSIS KH. Aceng Zakaria menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat, terutama panitia lokal dan anggota-anggota Dewan Hisbah. Ia berharap agar dari tempat ini (PPI 50) dapat berkembang dan maju serta lahir generasi-generasi ulama yang menjadi anggota Dewan Hisbah.

Selanjutnya, secara khusus beliau berpesan di hadapan seluruh peserta, Ia sangat berharap agar ke depan disiapkan kader-kader anggota yang memiliki spesifikasi ilmu khusus.

“Kami berharap bahwa di PERSIS itu ada yang khusus mendalami ilmu tafsir dan Al-Qur'an, ada yang khusus mendalami ilmu musthalah dan hadisnya, ada yang khusus mendalami ilmu kebahasaan, dan ada yang khusus mendalami sirah,” tandasnya.

Bahkan, beliau sangat berharap kader-kader di pemuda dapat mewujudkan harapan tersebut. Dewan Hisbah sebagai majelis khusus harus diisi oleh kader-kader yang mumpuni dengan disiplin keilmuannya.

Sementara Ketua Dewan Hisbah PP PERSIS KH. M Romli menyikapi 3 anggota Dewan Hisbah yang telah meninggal dunia dan ada juga 3 Anggota Dewan Hisbah yang mengundurkan diri.

Ia menegaskan, bahwa Dewan Hisbah ini adalah Ruh Jamiyyah Persatuan Islam.

“Oleh sebab itu, jagalah Dewan Hisbah bersama-sama. Kedua, Agar keputusan-keputusan yang diambil memperhatikan pijakan yang sudah disepakati (jangan keluar darinya), yaitu Al-Qur'an dan As-Sunnah,” pungkas K.H M. Romli.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kota Florence, Italia (Dok: skyticket.com)

Rabu, 06 Juli 2022 - 14:38 WIB

Covid di Italia Ngamuk Lagi! Tembus 100 Ribu Kasus Imbas Sub-Varian Omicron BA.5

Jakarta-Italia melaporkan lebih dari 100 ribu kasus Covid-19 pada Selasa (5/7), tertinggi sejak Februari. Lonjakan angka infeksi ini disebut imbas sub-varian Omicron, BA.5.

Pradesain Ibu Kota Baru

Rabu, 06 Juli 2022 - 14:23 WIB

Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Minta Pemda Stop Pemberian Perizinan Dikawasan IKN

Jakarta – Pembangunan fisik akan dimulai bulan agustus 2022 di IKN dan akan terus berlanjut pasca disahkannya UU Nomor 3 Tahun 2022 tentang Ibu Kota Negara.

Pemusik Leon Travis

Rabu, 06 Juli 2022 - 13:51 WIB

Pemusik Leon Travis Meng-Country di Tanah Amerika

Tidak banyak musisi country di Indonesia yang konsisten mengeluarkan karyanya selama 5 tahun terakhir.

Artis Bintang Darmawan

Rabu, 06 Juli 2022 - 13:40 WIB

Bintang Darmawan, dari Di Bully Akhirnya Tunjukan Prestasi Dengan Mengeluarkan Single Bintang Di Hatimu karya Bemby Noor

Industry musik Indonesia tidak pernah kekurangan talent baru yang potensial meramaikan pasar musik yang sempat tiarap akibat wabah Pandemi Covid 19 yang nyaris tembus 3 tahun. Adalah Bintang…

Ilustrasi ACT

Rabu, 06 Juli 2022 - 13:38 WIB

Soroti Dugaan Penyimpangan Dana Umat ACT, DPR Minta Adanya Sanksi Tegas

Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto menanggapi tentang Kasus masalah penyelewengan dana donasi yang dilakukan lembaga filantropi Aksi Cepat Tanggap (ACT). Menurutnya, oknum yang melakukan…