NS BlueScope Indonesia dan PT. Cahaya Benteng Mas Teken Kerjasama Strategis Pengembangan Merek Bersama

Oleh : Hariyanto | Selasa, 21 Juni 2022 - 15:15 WIB

Kerjasama NS BlueScope dan PT Cahaya Benteng Mas
Kerjasama NS BlueScope dan PT Cahaya Benteng Mas

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Dalam upaya menjaga kualitas produk agar tetap prima sampai ke tangan konsumen, PT NS BlueScope Indonesia bekerjasama dengan PT Cahaya Benteng Mas membangun kolaborasi merek bersama. Penandatanganan kerjasama dilakukan di Jakarta pada tanggal 2 Juni 2022 lalu.

Lucky Lee, Presiden Direktur PT. NS BlueScope Indonesia menjelaskan, sebagai pelopor inovasi baja lapis alumunium seng (BJLAS), BlueScope telah berperan dalam pembangunan infrastruktur maupun perumahan di Indonesia. BlueScope merupakan perusahaan manufaktur baja yang telah memiliki rekam jejak dengan lebih 14,000 karyawan di dunia. BlueScope telah hadir di Indonesia sejak tahun 1994 dengan memproduksi BJLAS secara dalam negeri di pabrik yang terletak di Cilegon, Banten.

"Tahun 2013, BlueScope dan Nippon Steel sepakat untuk memperkuat untuk memenuhi kebutuhan baja lapis di ASEAN khususnya Indonesia dengan membentuk joint venture PT. NS BlueScope Indonesia. Produk jadi BlueScope digunakan pada berbagai jenis bagian bangunan diantaranya penutup atap, dinding, rangka baja ringan, maupun untuk kegunaan lainnya seperti manufaktur," kata Lucky Lee yang dikutip INDUSTRY.co.id, Selasa (21/6/2022).

PT NS BlueScope Indonesia menggandeng PT Cahaya Benteng Mas sebagai Rollformer ternama yang telah  hampir 3 dekade memproduksi dan memasok produk penutup atap dengan material yang di supply oleh PT. NS BlueScope Indonesia.

Memiliki 9 cabang / titik distribusi di seluruh Indonesia, kerjasama strategis merek  bersama akan menggunakan logo “Steel Supplied by BlueScope” pada merek “CBMRoof®, CBMTruss®, CBMHollow®, Seng Super KOALA®, Seng Super KOALA Berlian®. Steel Supplied by BlueScope hadir sebagai komitmen kedua perusahaan memberikan jaminan mutu kualitas rangka baja ringan, atap, dan rangka plafon untuk perlindungan konsumen.

Adanya 3 identifikasi warna pada merek bersama “Steel Supplied by BlueScope” untuk memudahkan konsumen memahami kualitas dan peruntukan yang sesuai antara material dan kebutuhan aplikasinya. Atap dan Rangka Baja Ringan berwarna biru menggunakan AZ100 memiliki garansi 10 tahun ketahanan karat dan 5 tahun ketahanan warna. Disamping itu ada juga Atap / Dinding berwarna merah dengan AZ70 dan Interior/Hollow/Rangka Plafon berwarna hijau menggunakan AZ50.

"Kami fokus mengembangkan merek CBMRoof®, Seng Super Koala®, Seng Super Koala Berlian® untuk Atap menggunakan material AZ100 & AZ70 dari PT NS BlueScope Indonesia. Tidak ketinggalan pula merek CBMTruss® untuk rangka baja ringan yang menggunakan material AZ100 dari PT NS BlueScope Indonesia. Sedangkan merek CBMHollow® untuk hollow atau rangka plafon sepenuhnya menggunakan material AZ70 & AZ50 dari PT NS BlueScope Indonesia," kata Novia Budiman, Presiden Direktur PT. Cahaya Benteng Mas.

Novia menambahkan, jaminan mutu dan keekonomisan produk atap, rangka baja ringan dan rangka plafon adalah fokus utama perusahaan untuk kepuasan serta perlindungan konsumen. Kegiatan edukasi kepada konsumen maupun para tukang/mandor terkait spesifikasi produk juga akan menjadi satu rangkaian kegiatan dari kerjasama merek ini.

“PT Cahaya Benteng Mas akan membawa kerjasama merek ini di wilayah distribusi Kami di seluruh Indonesia dengan membawa logo ‘Steel Supplied by BlueScope’ berdampingan dengan merek ‘CBMRoof®, CBMTruss®, CBMHollow®, Seng Super Koala® dan Seng Super Koala Berlian®’ di seluruh materi promosi dan produk yang dipasarkan,” tutup Novia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Krisdayanti kenalkan produk bulu mata palsu Lavie Beauty X Krisdayanti.

Kamis, 25 April 2024 - 00:31 WIB

Tak Sarankan Extention Bulu Mata, Krisdayanti Luncurkan Bulu Mata Palsu Karyanya

Setelah puluhan tahun selalu menggunakan bulu mata palsu, akhrinya Krisdayanti mengenalkan bulu mata palsu karyanya sendiri, Lavie Beauty X Krisdayanti.

Penandatanganan kerjasama RS Premier Bintaro dengan BMW Indonesia.

Rabu, 24 April 2024 - 23:32 WIB

Kolaborasi RS Premier Bintaro dan BMW Indonesia Tingkatkan Patien Experience

Penandantanganan menghasilkan kolaborasi RSPB dengan BMW Indonesia dalam menyediakan layanan kesehatan premium pengantaran pasien pasca operasi kasus bedah orthopedi dan bedah vaskular.

#bluBuatBaik Waste Station sudah tersebar di 7 lokasi strategis.

Rabu, 24 April 2024 - 23:16 WIB

Hari Bumi, Ini Langkah Kecil Memilah Sampah Untuk Bumi Lebih Sehat

blu by BCA Digital turut memfasilitasi dengan membangun sarana seperti Waste Station dan mengintegrasikan aplikasi Rekosistem x blu untuk mendorong perubahan kebiasaan dalam mengelola sampah…

RUPST PT PP tahun buku 2023

Rabu, 24 April 2024 - 21:14 WIB

Dua Direksi dan Satu Komisaris Baru Perkuat Pengurus PTPP

PT PP mengubah jajaran direksi dan Komisari usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).

Ilustrasi produksi keramik

Rabu, 24 April 2024 - 18:30 WIB

Dukung Proyek IKN, Industri Keramik Siap Investasi di Kaltim

Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) optimis pemerintahan baru yang akan dipimpin oleh Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan melanjutkan proyek Ibu Kota Negara (IKN)…