7 Rekomendasi Tempat Wisata untuk Liburan Bersama Keluarga

Oleh : Hariyanto | Senin, 20 Juni 2022 - 14:32 WIB

7 Rekomendasi Tempat Wisata
7 Rekomendasi Tempat Wisata

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Indonesia merupakan salah satu Negara keindahan alam yang menarik dan patut dilestarikan. Beberapa tempat wisata di Indonesia sangat cocok dijadikan tempat wisata bersama dengan keluarga besar. Salah satu hal yang juga menarik adalah staycation atau menginap di villa di Tawangmangu.

Anda bisa berlibur ke 7 tempat wisata ini makin hemat dengan promo Teman Tanggal Merah Traveloka. Promo #TemanTanggalMerah, diskon s.d. 70%. Tidak hanya itu, ada pula kupon diskon s.d. Rp 1juta mulai 15 - 26 Juni 2022 di banyak pilihan Hotel dan Holiday Stays.

Berikut rekomendasi tempat wisata menarik bersama keluarga besar yang bisa Anda kunjungi!

1. Bali
Bali menjadi salah satu tempat wisata populer yang bahkan sudah terkenal di seluruh dunia. Bali identik dengan pulau dewata yang indah dengan banyak pemandangan pantai yang indah dan sejuk.

Tidak hanya pemandangan pantai yang indah, Anda juga bisa menikmati pemandangan menarik lainnya seperti pegunungan. Mendaki puncak gunung merupakan pengalaman unik yang Anda rasakan di Bali karena kebanyakan orang mengunjungi Bali untuk menikmati indahnya pantai disana.

Pilihan wisata di Bali yang menarik lainnya adalah bersepeda melalui lingkungan Ubud yang rimbun dan hijau. Persawahan di pedesaan Ubud sudah terdaftar di UNESCO yang sangat legendaris.

Anda tidak perlu khawatir karena di Bali, Anda juga bisa menemukan banyak villa murah di Bali yang bisa Anda nikmati.

2. Medan
Medan merupakan salah satu kota menarik yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan karena menyajikan banyak destinasi wisata rahasia yang jarang diketahui banyak orang. Salah satu destinasi wisatanya yang cukup terkenal adalah Danau Toba.

Danau Toba berada di pulau Sumatera dan menjadi danau vulkanik yang sangat besar dengan panjang sekitar 100 kilometer dan lebar 30 kilometer. Dibentuk dari letusan gunung api raksasa sekitar 70.000 tahun yang lalu.

Pulau Samosir merupakan pulau terbesar dalam satu pulau dengan dua danau. Para wisatawan yang berkunjung juga sering bersantai dan berenang di lokasi pulau tersebut.

3. Tanjung Puting
Tanjung Puting merupakan lokasi wisata yang terletak di pulau Kalimantan di Provinsi Kalimantan Tengah, Indonesia. Taman ini didirikan sebagai tujuan ekowisata yang populer dengan banyak perusahaan tour lokal yang menawarkan banyak perahu selama beberapa hari untuk melihat satwa liar dan pusat penelitian.

Satwa liar seperti siamang, kera, macan dahan, beruang madu, ular sanca, buaya, dan orangutan bisa Anda lihat dalam taman ini. Sayangnya taman ini terancam oleh adanya pembalakan liar dan pembukaan lahan untuk keperluan pertanian.

4. Gunung Bromo
Gunung Bromo merupakan gunung berapi aktif yang menjadi bagian dari massif Tengger, Jawa Timur. Gunung ini memiliki puncak terkenal di 2.329 meter.

Gunung bromo ini merupakan tempat wisata yang paling banyak dikunjungi di Indonesia dan Jawa. Bagian atas gunung berapi ini telah meledak dan kawah di dalamnya terus menerus menyemburkan asap putih.

5. Air Terjun Bali
Bali dianggap sebagai surga bagi pecinta air terjun karena air terjun di Bali ini dihiasi dengan hutan yang indah. Pencarian air terjun indah di Bali merupakan perjalanan yang lumayan dari Kuta dan kota pantai selatan.

Salah satu air terjun yang cukup menakjubkan adalah air terjun Tibumana karena berada di dalam wilayah Bangli. Air terjun ini mengalir melalui lubang yang menakjubkan di sebuah gua.

Air terjun Tegenungan merupakan air terjun besar yang menderu dan dianggap sebagai salah satu air terjun yang paling banyak dikunjungi di Pulau Dewata.

6. Tawangmangu
Bagi Anda yang suka dengan pegunungan atau nuansa yang sejuk, Anda bisa mengunjungi Tawangmangu bersama keluarga. Tawangmangu ini berada di dataran tinggi sehingga memiliki cuaca yang dingin dan sejuk bahkan pada siang hari.

Ada banyak makanan, jajan atau street food yang bisa Anda beli di sini. Tidak hanya itu, ada banyak villa di Tawangmangu yang bisa Anda pilih untuk stay bersama keluarga, mulai dari harga yang murah hingga harga yang sangat mahal ada di sini.

7. Taman Nasional Komodo
Taman nasional Komodo merupakan taman nasional yang terletak di kepulauan Sunda kecil yang mencakup tiga pulau besar Komodo, Padar, dan Rinca dan 26 pulau kecil lainnya. Taman ini dinamai taman Komodo karena dilengkapi dengan reptil terbesar di dunia yang panjang nya saja bisa mencapai 3 meter atau lebih dengan berat lebih dari 70 kg.

Meskipun komodo kebanyakan memakan bangkai hewan mati, mereka merupakan predator yang tangguh dan akan berburu mangsa termasuk burung dan mamalia. Serangan yang dilakukan terhadap manusia dinilai jarang sekali.
Beberapa lokasi wisata di atas sangat cocok digunakan sebagai lokasi wisata bersama keluarga besar. Terutama Taman Nasional Komodo karena menyajikan pemandangan reptil terbesar di dunia yang indah.

Selain itu, Bali menjadi tempat selanjutnya untuk berwisata dengan keluarga besar. Pemandangan pantainya bisa digunakan sebagai tempat bersantai dan menikmati kuliner khas daerah Bali.

Pastikan bahwa Anda sudah menentukan villa mana yang akan Anda gunakan untuk stay bersama keluarga, apakah itu villa murah di Bali? Atau mungkin beberapa villa di Tawangmangu yang memiliki harga terbaik? Anda bisa memesan penginapannya dengan Traveloka untuk mewujudkan liburan dan staycation seru.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dosen UNJ menggelar pelatihan kurikulum Merdeka Belajar di Kepulauan Seribu.

Kamis, 09 Mei 2024 - 18:53 WIB

Latih Kurikulum Merdeka, Dosen UNJ Perkuat Kompetensi Guru Kepulauan Seribu

Untuk meningkatkan mutu Pendidikan, dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ) memperkuat kompetensi guru di Kabupaten Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta melalui Pelatihan Kurikulum Merdeka…

Gedung Bank Mandiri Pusat

Kamis, 09 Mei 2024 - 18:40 WIB

Prospek Kinerja Kian Membaik, Fitch Kerek Rating Bank Mandiri Jadi BBB

Lembaga pemeringkat internasional, Fitch Ratings baru saja mengafirmasi peringkat Internasional Jangka Panjang dan Jangka Pendek (International Long-Term Foreign & Local Currency Rating) untuk…

Mitsubishi Pajero Sport Elite Limited Edition

Kamis, 09 Mei 2024 - 17:15 WIB

Mitsubishi Pajero Sport Elite & Xpander Cross Elite Resmi Dijual Terbatas di RI, Segini Harganya...

Mitsubishi Motors akhirnya meluncurkan Mitsubishi Pajero Sport Elite Limited Edition dan Xpander Cross Elite Limited Edition di pasar otomotif Indonesia.

Kelapa Sawit (agroindonesia)

Kamis, 09 Mei 2024 - 16:53 WIB

Tak Main-main, Polda Kalteng Bakal Tidak Tegas Pencurian TBS Kelapa Sawit

Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah mulai merespon banyaknya aduan masyarakat terkait kasus pencurian tandan buah segar (TBS) kelapa sawit yang marak terjadi di wilayah hukum Polda Kalteng.

Peluncuran produk baru Indogress

Kamis, 09 Mei 2024 - 16:44 WIB

Indogress Luncurkan Produk Baru Dengan Fitur Slip Guard di Megabuild dan Keramika Indonesia 2024

PT Asri Pancawarna, salah satu produsen granit porcelain tile terbesar di Indonesia dengan merek Indogress, meluncurkan rangkaian produk terbarunya di Pameran Megabuild Indonesia & Keramika…