Yayasan Wings Peduli dan SoKlin Antisep Dukung Terbentuknya Perlindungan Kesehatan Menyeluruh Masyarakat Kota Surakarta

Oleh : Hariyanto | Senin, 20 Juni 2022 - 13:47 WIB

Yayasan Wings Peduli dan SoKlin Antisep Dukung Terbentuknya Perlindungan Kesehatan Menyeluruh Masyarakat Kota Surakarta
Yayasan Wings Peduli dan SoKlin Antisep Dukung Terbentuknya Perlindungan Kesehatan Menyeluruh Masyarakat Kota Surakarta

INDUSTRY.co.id - Surakarta - Wings Group Indonesia melalui Yayasan Wings Peduli kembali berkontribusi untuk mendukung upaya perluasan dan percepatan herd immunity masyarakat Indonesia, yang kali ini berfokus di Kota Surakarta, melalui fasilitas pelayanan vaksinasi Covid-19 sehingga dapat menjangkau lebih banyak kelompok masyarakat.

Pengadaan fasilitas vaksinasi dan distribusi vaksin ini dilakukan di Grha Wisata Niaga. Kegiatan ini merupakan wujud komitmen Yayasan Wings Peduli yang selalu konsisten membantu penanganan Covid-19 di seluruh penjuru tanah air sejak awal pandemi merebak di 2020 lalu.

Pada kesempatan kali ini, inisiatif tersebut pun didukung oleh merek deterjen + protection produksi Wings Care, SoKlin Antisep, melalui pemberian paket perlindungan kepada para tenaga kesehatan dan masyarakat Surakarta, sehingga mereka mendapatkan perlindungan kesehatan menyeluruh.

“Program Wings juga sejalan dengan visi dan misi pemerintah Solo untuk mempercepat program vaksinasi,” pungkas Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka yang ditemui di Balai Kota Surakarta dalam keterangan resmi yang dikutip INDUSTRY.co.id, Senin (20/6/2022).

Hal ini dilakukan Yayasan Wings Peduli guna memberikan perlindungan yang lebih baik kepada masyarakat Kota Solo dan sekitarnya sehingga dapat menjalani kehidupan dengan lebih aman dan nyaman.

“Sejak awal pandemi merebak, kami senantiasa berkomitmen mendukung pemerintah terkait percepatan herd immunity di Indonesia, dan kini kami pun menyasar masyarakat Kota Solo. Melalui sentra vaksinasi Grha Wisata ini, kami berharap masyarakat pun dapat semakin terlindungi. Kami juga berharap masyarakat untuk senantiasa menerapkan pola hidup bersih dan sehat dengan baik agar perlindungan kesehatan kita semakin maksimal,” ucap Oucky Hertanto, Perwakilan Yayasan Wings Peduli.

SoKlin Antisep mengajak masyarakat Indonesia untuk menerapkan gaya hidup yang bersih dan sehat di segala macam situasi dan kondisi. Setelah sebelumnya hadir untuk melayani masyarakat kota Bandung dan Jakarta Timur, kini kampanye “Antisep Bersatu Lawan Virus” tiba untuk masyarakat kota Surakarta. Ini merupakan bentuk dukungan SoKlin Antisep untuk membantu pemerintah Surakarta dengan menyediakan SoKlin Antisep sejumlah 2.000 paket.

Sejumlah agents of protection pun juga dikerahkan untuk memberikan paket perlindungan kesehatan tersebut melalui Puskesmas Jayengan, Pajang dan Manahan, yang ditandai dengan pelepasan tim rolling thunder oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Surakarta dr. Siti Wahyuningsih M.Kes, M.H.

“Kita harus melindungi diri kita, dimulai dari kebersihan diri dan kebersihan lingkungan. Fokus pada Covid, penanganannya bermacam-macam, yang semua harus dimulai dari kebersihan, badan kita, rumah kita, pakaian kita. Selain itu, salah satu cara lainnya adalah dengan vaksinasi. Penanggulan ini pun tidak bisa sendiri, oleh karena itu, salah satunya kami berkolaborasi dengan Wings Peduli dan SoKlin. Terima kasih atas support untuk Kota Surakarta dan perhatiannya untuk para nakes kami,” terang dr. Siti.

Pada kesempatan yang sama, Bondan Abdul Malik selaku Product Manager SoKlin Antisep mengingatkan akan pentingnya menjaga kebersihan dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, terlebih setelah hantaman Covid-19. Hal ini sejalan dengan komitmen SoKlin Antisep untuk menghadirkan perlindungan melalui kampanye gaya hidup sehat dan bersih serta produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini. Selanjutnya, kampanye “Antisep Bersatu Lawan Virus” berencana menyambangi masyarakat Surabaya dan Badung, Bali.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi ACT

Rabu, 06 Juli 2022 - 13:38 WIB

Soroti Dugaan Penyimpangan Dana Umat ACT, DPR Minta Adanya Sanksi Tegas

Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto menanggapi tentang Kasus masalah penyelewengan dana donasi yang dilakukan lembaga filantropi Aksi Cepat Tanggap (ACT). Menurutnya, oknum yang melakukan…

Kolaborasi CIMB Niaga dan KB Bukopin Perluas Layanan Tarik Tunai Tanpa Kartu di Jaringan ATM Bersama

Rabu, 06 Juli 2022 - 13:28 WIB

Kolaborasi CIMB Niaga dan KB Bukopin Perluas Layanan Tarik Tunai Tanpa Kartu di Jaringan ATM Bersama

Tangerang Selatan-PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) bersama PT Bank KB Bukopin Tbk (KB Bukopin) dan PT Artajasa Pembayaran Elektronis (Artajasa) hari ini meresmikan Implementasi Layanan Tarik…

Perlu Pendekatan Agama, Agar Program Imunisasi di Provinsi Aceh Meningkat

Rabu, 06 Juli 2022 - 13:15 WIB

Perlu Pendekatan Agama, Agar Program Imunisasi di Provinsi Aceh Meningkat

Dalam upaya mencari solusi tentang cakupan imunisasi di Provinsi Aceh. Dalam hal ini Direktorat Pengelolaan Imunisasi dan Direktorat Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Kementerian…

Pelaku Ekonomi Kreatif di Kota Pariaman, Sumatra Barat (Foto: Kemenparekraf)

Rabu, 06 Juli 2022 - 13:00 WIB

Sandiaga Uno ingin Kota Pariaman Kembangkan Potensi Seni Pertunjukan, Kriya, Kuliner, dan Fesyen

Sebagai upaya untuk membangkitkan ekonomi dan membuka lapangan kerja, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mendorong pelaku ekonomi kreatif di Kota Pariaman, Sumatra…

Ilustrasi tanaman Ganja

Rabu, 06 Juli 2022 - 12:59 WIB

Ada Penelitian Baru Manfaat Ganja, Komisi III: UU Narkotika Mendesak Direvisi Demi Kepentingan Medis

Anggota Komisi III DPR RI Romo H.R. Muhammad Syafi'i menegaskan Undang-Undang (UU) Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika mendesak segera untuk direvisi mengingat adanya tuntutan perkembangan…