Jelang Qurban, Laznas BSMU Luncurkan Program Cicil Qurban

Oleh : Wiyanto | Kamis, 02 Juni 2022 - 10:19 WIB

Lembaga Amil Zakat Nasional Bangun Sejahtera Mitra Umat (LAZNAS BSMU) yang merupakan mitra strategis PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) meluncurkan Campaign Kurban 1443 H “Inspirasi Kebaikan”.
Lembaga Amil Zakat Nasional Bangun Sejahtera Mitra Umat (LAZNAS BSMU) yang merupakan mitra strategis PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) meluncurkan Campaign Kurban 1443 H “Inspirasi Kebaikan”.

INDUSTRY.co.id-Jakarta - Lembaga Amil Zakat Nasional Bangun Sejahtera Mitra Umat (LAZNAS BSMU) yang merupakan mitra strategis PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) meluncurkan Campaign Kurban 1443 H “Inspirasi Kebaikan”. Melalui campaign ini, diharapkan masyarakat bisa berkurban melalui Laznas BSMU.

Direktur Eksekutif Laznas BSMU, Sukoriyanto Saputro berharap dengan Campaign Kurban 1443 H “Inspirasi Kebaikan” bisa membantu masyarakat yang berkurban (mudhohi) menyebarkan kebaikan kurban ke seluruh pelosok negeri. “Hal ini seiring dengan harapan mitra strategis BSI yaitu menjadi energi baru dan serta berkontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat luas,” kata Sukoriyanto.

Pada tahun ini, Laznas BSMU dan BSI menargetkan perolehan 5.000 hewan kurban setara domba atau kambing. Untuk mencapai hal tersebut Laznas BSMU mempunyai beberapa program diantaranya cicil kurban, kurban peduli dan kado kurban negeri (KKN).

Direktur Marketing & Communication Laznas BSMU, Risyad Iskandar menjelaskan tiga program unggulan di Campaign Kurban 1443 H “Inspirasi Kebaikan” diharapkan bisa memaksimalkan penghimpunan di tahun 2022. “Pelaksanaan pemotongan hewan kurban dilaksanakan secara live streaming, sehingga masyarakat bisa berkurban mendapatkan sunah menyaksikan hewan kurbannya dipotong sesuai dengan waktu yang diinformasikan,” kata Risyad.

Dengan berkurban melalui Laznas BSMU, masyarakat bisa membantu peternak lokal dan UMKM kelompok ternak. Hal ini karena hewan ternak diambil dari petani ternak binaan Laznas BSM Umat, peternak peternak lokal dan kelompok UMKM ternak.

Pengadaan hewan kurban juga terjamin kesehatannya. Karena dirawat dan sesuai dengan standar kelayakan hewan kurban dan Dinas Kesehatan. Daging kurban akan disalurkan tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan. Beberapa masyarakat yang disalurkan hewan kurban diantaranya yang terdampak bencana, masyarakat daerah yang jarang memakan daging kurban dan wilayah menengah bawah yang padat penduduk

Masyarakat yang berdonasi kurban melalui Laznas BSMU juga mendapatkan laporan & sertifikat qurban tepat waktu beserta dokumentasi laporan kegiatan pemotongan dan penyaluran hewan kurbannya.

Beberapa program Campaign Kurban 1443 H “Inspirasi Kebaikan diantaranya adalah pertama Cicil Kurban, yaitu calon masyarakat yang berkurban bisa memesan di awal hewan kurban yang diinginkan sesuai dengan budget dan dana yang ada.

Kedua Kurban Peduli yaitu fokus ke penjualan qurban online yang akan ditayangkan secara langsung via Youtube. Dagingnya akan dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima di wilayah sekitar tempat pemotongan.

Ketiga Kado Kurban untuk Negeri (KKN) yaitu pemberian sedekah berupa hadiah/kado kurban yang dilakukan secara patungan dan kolektif. Nominalnya mulai dari Rp50 ribu sampai Rp100ribu atau seikhlasnya sesuai dengan kemampuan donatur.

Masyarakat bisa berkurban melalui Laznas BSMU melalui transfer ke rekening PT Bank Syariah Indonesia Tbk No. 7001361036 a/n Yayasan BSMU – Qurban.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Hafferson Manurung, Executive Director NTT DATA Business Solutions Indonesia, bersama Yoke Chian Wong, Partner Account Manager OpenText Singapura sedang berbincang di sela-sela pertemuan dengan perusahaan-perusahaan di Jakarta.

Selasa, 05 Juli 2022 - 17:24 WIB

Bekerjasama dengan OpenText dan Google, NTT DATA Business Solutions Indonesia Hadirkan Solusi Cloud untuk Otomatisasi Keuangan Perusahaan

Jakarta– NTT DATA Business Solutions Indonesia bersama OpenText dan Google Cloud Platform menghadirkan solusi Cloud yang dapat diintegrasikan dengan berbagai inovasi.

Mendag Zulkifli Hasan

Selasa, 05 Juli 2022 - 17:12 WIB

Janji Mendag Zulhas Terbukti, Harga Minyak Goreng Curah Kini Rp14 Ribu per Liter

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengaku kerja nyatanya selama dua minggu telah membuahkan hasil. Ia mengklaim, ketersediaan minyak goreng di pasaran aman dengan harga sesuai harga…

Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (Dok: Kemenparekraf)

Selasa, 05 Juli 2022 - 17:00 WIB

Kunjungan Wisatawan ke Labuan Bajo Meningkat Hingga 65.362 Pengunjung

Kunjungan wisata ke Labuan Bajo hingga Juni 2022 mencapai 65.362 kunjungan, hal tersebut disampaikan oleh Dinas Pariwisata, Ekonomi Kreatif, dan Kebudayaan Manggarai Barat, NTT. Lebih lanjut,…

Daging sapi di sebuah pasar becek

Selasa, 05 Juli 2022 - 16:56 WIB

Kementan Pastikan Ketersediaan Hewan Ternak Aman

Kementerian Pertanian (Kementan) menggelar talk show Tani on Stage di halaman Masjid Baiturrahman Kaum, Kampung Seuseupan, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kiri-kanan: Sofianto Widjaja- General Manager PT. Wahana Kemalaniaga Makmur, Cloudinia J Dieter- Senior Project Manager PT. Wahana Kemalaniaga Makmur, Abdul Sobur- Ketua presidium Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI), H.M Wiradadi Soeprayogo- Bidang Organisasi, kelembagaan, Hukum dan Aspirasi Daerah, Asosiasi Pengusaha Kayu Gergajian dan Kayu Olahan Indonesia

Selasa, 05 Juli 2022 - 16:50 WIB

Pamer Ketangguhan Industri Furnitur! IFMAC & WOODMAC 2022 Hadirkan Teknologi-Teknologi Terbaru Pasca Pandemi

Jakarta– Industri furnitur Indonesia menunjukkan ketangguhannya dalam mengatasi dampak pandemi. Pelaku industri furnitur mampu beradaptasi dan mengalami pertumbuhan yang signifikan.