Kenakan Makeup Brand Lokal, Raline Shah Hadir di Red Carpet Cannes Film Festival 2022

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 25 Mei 2022 - 17:00 WIB

Wardah #BeautyMovesYou Bersama Raline Shah Hadir di Red Carpet Cannes Film Festival 2022
Wardah #BeautyMovesYou Bersama Raline Shah Hadir di Red Carpet Cannes Film Festival 2022

INDUSTRY.co.id - Cannes Film Festival merupakan salah satu festival film terbesar di kancah internasional yang berlokasi di Palais des Festivals et des Congrès di Cannes, Prancis. 

Dihadiri oleh lebih dari 12.500 pelaku industri film profesional seperti produser, sutradara, hingga aktris-aktris dengan talenta terbaik, termasuk Raline Shah, aktris berbakat asal Indonesia. Tujuan dari festival film bergengsi ini adalah untuk berkontribusi terhadap perkembangan sinema, meningkatkan industri film di seluruh dunia dan merayakan sinema di tingkat internasional. 

Raline Shah, yang juga merupakan brand ambassador Wardah, menjadi salah satu aktris yang mewakili negara-negara di Asia untuk mengikuti rangkaian kegiatan serta berkontribusi dalam industri perfilman melalui kehadirannya di Cannes Film Festival 2022. 

Bersama dengan hadirnya Raline Shah di Cannes, tentunya ini juga selaras dengan misi Wardah melalui kampanye #BeautyMovesYou, di mana Wardah memperkenalkan aspek baru kecantikan bagi perempuan untuk terus bergerak membawa manfaat bagi banyak pihak. Menekankan peran perempuan sebagai penggerak perubahan, dan kecantikan diartikan sebagai setiap langkah yang dilakukan dapat memberikan dampak dan manfaat kepada lingkungan, sesama, dan dunia.

Novia Sukmawaty Wardah Group Head menjelaskan Wardah, selaku penggerak dari industri kosmetik, berkomitmen untuk terus mendukung industri kreatif, termasuk film. Tidak hanya untuk eksistensi dalam negeri, tetapi juga mancanegara. Sebagai brave beauties atau sosok inspiratif dari Wardah yang hadir dalam festival film ini, Raline Shah menjadi bukti nyata bahwa cantik itu harus tetap progresif. 

"Kami ingin menekankan bahwa aspek kecantikan dapat memberikan manfaat dan berdampak positif untuk menggerakkan kebaikan bahkan sampai di kancah dunia. Hal ini tergambar dari sosok Raline Shah yang juga merupakan brand ambassador dari Wardah yang dapat memberikan kontribusi untuk turut menjadi bagian dalam industri perfilman dunia," jelasnya melalui siaran pers yang diterima Industry.co.id.

"Dukungan kami kepada Raline Shah merupakan salah satu bentuk komitmen Wardah terhadap perkembangan sinema dan industri film. Kami berharap, Wardah dapat terus menginspirasi dan bermanfaat untuk dunia karena kami yakin melalui karya-karya insan perfilman internasional dapat menginspirasi dan menyalurkan gerakan positif kepada banyak orang, khususnya perempuan," tambah Novia.

Raline Shah, Aktris dan Brand Ambassador Wardah mengungkapkan, saya merasa bangga dapat hadir dalam Cannes Film Festival, di mana festival ini merupakan acara penting dalam skala global bagi industri film dan sinema serta hanya pelaku seni dengan kriteria tertentu yang diundang untuk menghadiri festival ini. 

"Saya juga ingin berterima kasih kepada seluruh pihak terkait, khususnya Wardah atas dukungannya sehingga saya dapat hadir disini. Kehadiran saya di Cannes, tidak hanya untuk misi seni dan film saja, tetapi juga bagaimana saya harus dapat merepresentasikan Indonesia dari berbagai aspek, termasuk menyuarakan dukungan terhadap perempuan, bahwa kecantikan itu tidak hanya tampilan fisik tetapi bagaimana kita sebagai perempuan harus tetap progresif dan terus bergerak membawa dampak positif serta manfaat. Menerobos pola pikir yang mungkin selama ini membatasi ruang gerak untuk berdaya dan berkarya," jelasnya.

Sejalan dengan kampanye #BeautyMovesYou dari Wardah, perempuan yang melanjutkan studi akting di Lee Strasberg Theater and Film Institute, New York ini menyampaikan bahwa beauty is blessing. 

"Setiap perempuan dianugerahi dengan beauty, hal itu harus bisa mendorong kita untuk menggapai cita-cita kita. Setiap tantangan yang terjadi dalam hidup adalah sebuah kesempatan untuk terus berkembang." tambahnya. 

Menurut Raline, menjadi aktor dan pekerja seni bukan hanya sebagai penghibur namun ada tanggung jawab besar untuk membantu orang merasakan perasaan-perasaan yang tidak berani mereka rasa, dan membawa perspektif baru ke kehidupan orang banyak.

Tampil di red carpet Cannes Film Festival, Wardah mendukung tata rias khusus bagi Raline dalam palet Colorfit dan Exclusive series dengan konsep makeup look; “Lux for Cannes!” dan “Stunning In Red Carpet” untuk menambah estetika dan kecantikan serta pesona inspirasi Raline Shah. 

Menggunakan busana dari rancangan desainer Indonesia dan Internasional, antara lain; Sapto Djojokartiko dan Michael Cinco. Bersamaan dengan tujuan Wardah untuk menjadi brand yang go global, Wardah ingin lebih banyak lagi perempuan Indonesia yang dapat unjuk gigi di kancah internasional.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Persada Medika Utama, Bakti Energi Abadi dan GC Labs Bekerja Sama Kembangkan Granostic Center

Rabu, 06 Juli 2022 - 22:13 WIB

Persada Medika Utama, Bakti Energi Abadi dan GC Labs Bekerja Sama Kembangkan Granostic Center

PT Persada Medika Utama, atau lebih dikenal sebagai Granostic Diagnostic Centre, adalah laboratorium klinik yang berlokasi di Surabaya dan telah berdiri sejak tahun 2007. Sejak awal pendiriannya,…

Penanaman pohon di Kaki Gunung Salak salah satunya oleh Antam

Rabu, 06 Juli 2022 - 17:21 WIB

TGHNS Lepas Elang Brontok Bareng Brimob dan PT Antam

Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TGHNS), Bogor 4 Juli 2022, tepatnya di area Kolat Korps Brimob POLRI, Kawasan TN Gunung Halimun Salak, telah dilakukan kegiatan pelepasliaran tiga ekor Elang…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita saat menerima Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Kementerian Perindustrian Tahun 2021

Rabu, 06 Juli 2022 - 16:55 WIB

Luar Biasa! Kemenperin Sukses Raih Opini WTP 14 Kali Berturut, Ini Respon Menperin Agus

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) kembali memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ke-14 kalinya pada Laporan Keuangan tahun 2021 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Opini…

Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk Pegadaian Elvi Rofiqotul Hidayah dan Direktur Lelang (DJKN) Joko Prihanto

Rabu, 06 Juli 2022 - 16:34 WIB

Pegadaian dan DJKN Tingkatkan Kerjasama Akurasi Data Bea Lelang

PT Pegadaian bersama Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) melakukan Penandatangan Perpanjangan Perjanjian Kerjasama Penatausahaan dan Pelaporan Bea Lelang Pegadaian.

Peresmian Pasar Banyumas

Rabu, 06 Juli 2022 - 16:28 WIB

Bangkitkan Perekonomian Masyarakat Jawa Tengah, Pasar Banyumas Diresmikan

Ketua DPR RI Puan Maharani didampingi Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti meresmikan Pasar Banyumas di Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah yang telah selesai…