Sika Indonesia Hadirkan Loyalty Program dengan Total Hadiah Ratusan Juta Rupiah

Oleh : Hariyanto | Selasa, 24 Mei 2022 - 16:34 WIB

Sika Indonesia
Sika Indonesia

INDUSTRY.co.id - Bogor – Selama pandemi Covid-19, kinerja penjualan perusahaan bahan kimia untuk konstruksi dan industri asal Swiss, Sika Indonesia tetap stabil bahkan meningkat. Hal ini terlihat dari pertumbuhan bisnis divisi Sika Indonesia yang mencapai double digit growth.

Sika Indonesia membuat strategi baru yang sesuai dengan kebutuhan pasar di masa pandemi, seperti memaksimalkan kegiatan promosi melalui digital yang ditujukan langsung ke end user.

Oleh karena itu sebagai wujud apresiasi atas loyalitas para pelanggan, terutama untuk kontraktor, mandor dan pekerja konstruksi, Sika Indonesia mengadakan loyalty program yaitu Sika Bagi Rejeki untuk produk SikaTop 107 Seal dan Sika Lebih Untung untuk Sikamur 130 Thinbed.

Loyalty program berupa kode unik yang tertera di produk SikaTop 107 Seal dan Sikamur 130 Thinbed. Pelanggan mengirimkan kode unik dengan format tertentu ke nomor WhatsApp 0813-2002-0075. Tersedia hadiah total ratusan juta rupiah untuk puluhan ribu pemenang, mulai dari voucher belanja elektrik hingga hadiah utama logam mulia dan sepeda motor.

"Masa pandemi kemarin merupakan masa yang berat bagi kita semua, namun Sika Indonesia bersyukur mampu mempertahankan tingkat penjualan. Program ini merupakan salah satu strategi kami untuk mempertahankan pelanggan setia, bahkan merangkul pelanggan baru," kata Channel Distribution & TM Building Finishing Manager, Basuki Setiawan yang dikutip INDUSTRY.co.id, Selasa (24/5/2022)

"Selain itu, kami berharap program ini mampu meningkatkan omzet penjualan produk SikaTop 107 Seal dan Sikamur 130 Thinbed. Secara global, Sika menegaskan target strategis untuk kesuksesan jangka panjang yang berkelanjutan dan pertumbuhan yang menguntungkan dengan enam pilar strategis yaitu penetrasi pasar, inovasi, efisiensi operasional, akuisisi, nilai perusahaan yang kuat, dan keberlanjutan," imbuhnya.

Sika memiliki komitmen jangka panjang dalam mengembangkan bisnisnya di Indonesia. Sika hadir di Indonesia sejak tahun 1960-an dengan pabrik pertamanya di Cileungsi, Bogor, kemudian pada tahun 2013 membuka pabrik kedua di Gresik, Jawa Timur, dan di tahun 2019 lalu membuka pabrik ketiga di Bekasi yang memiliki kapasitas produksi mencapai 450.000 ton mortar per tahun.

Lini produk Sika telah dirancang untuk menangani berbagai proyek seperti membran atap berkualitas tinggi, material campuran beton, mortar khusus, sealant dan perekat, perbaikan dan perkuatan struktur bangunan, lapisan pelindung waterproofing, sistem lantai industri dan komersial dan sistem waterproofing. 

Produk Sika ini sudah diterapkan dengan sukses diberbagai kondisi yang memiliki tantangan yang berbeda-beda dan kompleks. Produk Sika telah mendapatkan kepercayaan dari para profesional di seluruh dunia.

“Kami sangat mengutamakan kualitas produk dan kepuasan para pelanggan kami, seperti kontraktor, mandor, para pekerja konstruksi. Bagi kami, loyalitas mereka adalah yang terpenting. Dengan adanya program ini kami berharap dapat memberikan warna baru dan banyak pelanggan yang dapat meraih puluhan ribu hadiah dari Sika,” tutup Basuki.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto

Jumat, 19 April 2024 - 11:01 WIB

Moody’s Pertahankan SCR Indonesia di Peringkat Baa2, Menko Airlangga: Kepercayaan Investor Masih Kuat

Lembaga Pemeringkat Moody’s kembali mempertahankan Sovereign Credit Rating (SCR) Republik Indonesia pada peringkat Baa2, satu tingkat di atas investment grade, dengan outlook stabil pada…

Menteri BUMN Erick Thohir

Jumat, 19 April 2024 - 10:35 WIB

Erick Peringatkan BUMN untuk Antisipasi Dampak Ekonomi dan Geopolitik Global

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memperingatkan BUMN untuk mengantisipasi dampak dari gejolak ekonomi dan geopolitik dunia. Erick mencontohkan inflasi AS sebesar 3,5 persen…

Founder dan CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito

Jumat, 19 April 2024 - 10:20 WIB

Akuisisi Saham Crown Group, Iwan Sunito Tawarkan Rp1 Triliun kepada Paul Sathio

CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito melayangkan penawaran penyelesaian senilai Rp1 triliun kepada Paul Sathio untuk mengakuisisi seluruh saham Crown Group.

Yili melalui Joyday Salurkan Bantuan melalui YKAI dan Komunitas Sosial

Jumat, 19 April 2024 - 10:16 WIB

Yili Melalui Joyday Salurkan Bantuan melalui YKAI dan Komunitas Sosial

Dalam semangat berbagi dan kepedulian di bulan suci Ramadhan, PT YILI Indonesia Dairy melalui merek unggulannya, es krim Joyday, telah melakukan serangkaian inisiatif program yang bertujuan…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 19 April 2024 - 09:55 WIB

Menperin Agus Bicara 'Blak-blakan' Soal Investasi Menggirukan Apple di Tanah Air

Indonesia tengah mendorong komitmen investasi dari Apple Inc. untuk menanamkan investasi di Tanah Air. Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita yang turut hadir mendampingi…