PT Cemindo Gemilang Tbk Luncurkan Inovasi Baru Semen Merah Putih Watershield

Oleh : Hariyanto | Selasa, 24 Mei 2022 - 11:30 WIB

Peluncuran Semen Merah Putih Watershield
Peluncuran Semen Merah Putih Watershield

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Cemindo Gemilang Tbk (Perseroan) meluncurkan produk inovasi terbaru semen multiguna super premium dengan nama Semen Merah Putih Watershield.  Semen Merah Putih Watershield merupakan salah satu terobosan Perseroan untuk menghadirkan solusi dari masalah umum yang dihadapi para pengguna semen yaitu bangunan sering cepat rusak karena rembesan air yang mengakibatkan dinding jamuran, cat lekas menggelembung dan mengelupas.

Dengan kandungan water repellent yang memberi efek daun talas pada bangunan, Semen Merah Putih Watershield diklaim mampu memberikan proteksi serta daya tahan lebih terhadap penyerapan air pada bangunan, baik aplikasi di struktur maupun non-struktur.

Ketahanan semen ini terhadap kondisi lembab di lingkungan sekitar dapat memperkecil risiko serapan air. Inovasi water repellent pada Semen Merah Putih Watershield merupakan yang pertama dan satu-satunya di Indonesia.

“Sesuai visi PT Cemindo Gemilang Tbk untuk menjadi perusahaan global terkemuka di bidang material bangunan yang mengedepankan solusi inovatif yang lebih ramah lingkungan bagi masyarakat Indonesia, kami percaya bahwa kehadiran Semen Merah Putih Watershield dapat menjadi solusi atas kebutuhan semen berkualitas," kata Surindro Kalbu Adi, Commercial Director Perseroan yang dikutip INDUSTRY.co.id, Selasa (24/5/2022).

"Berbagai keunggulan Semen Merah Putih Watershield dibandingkan dengan semen pada umumnya yaitu anti lembab, mencegah karat dan korosi, serta hasil akhir yang baik dapat mengurangi atau memecahkan permasalahan-permasalahan yang selama ini dihadapi oleh sebagian besar pengguna semen," imbuh Surindro.
 
Oza Guswara, GM Sales & Marketing Perseroan menjelaskan bahwa perseroan telah melakukan pengiriman perdana Semen Merah Putih Watershield ke distributor untuk area wilayah Banten dan Jawa barat,  produk ini akan segera tersedia di Jawa, Bali, dan Lampung.

"Perseroan akan terus berupaya untuk menyediakan produk yang lebih diminati dengan layanan terbaik melalui pengelolaan perusahaan yang handal, ramah lingkungan dan memberikan nilai tambah lebih untuk seluruh pemangku kepentingan”, tambah Oza.
 
Dalam hal pengaplikasian, Semen Merah Putih Watershield diklaim memberi lebih banyak kemudahan pengerjaan plester maupun acian karena daya sebar mortar yang lebih luas dari semen biasa sehingga pekerjaan bisa selesai dengan lebih cepat. Daya rekat Semen Merah Putih Watershield yang jauh lebih baik membuat adukan tidak banyak jatuh terbuang, aplikasi beton maupun plasteran juga tidak mudah retak karena hidrasi semen yang merata. 

Semua keunggulan ini tentunya juga memberikan keuntungan finansial jangka panjang bagi penggunanya karena dapat mengurangi biaya untuk perbaikan konstruksi maupun renovasi disebabkan daya tahan bangunan yang tidak memerlukan perbaikan untuk jangka waktu yang lama. Semen Merah Putih Watershield diproduksi sesuai dengan standar mutu Indonesia SNI 7064:2014 dan akan tersedia di berbagai kota besar di Indonesia dalam kemasan kantong 40 kg dan 50 kg.
  

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Persada Medika Utama, Bakti Energi Abadi dan GC Labs Bekerja Sama Kembangkan Granostic Center

Rabu, 06 Juli 2022 - 22:13 WIB

Persada Medika Utama, Bakti Energi Abadi dan GC Labs Bekerja Sama Kembangkan Granostic Center

PT Persada Medika Utama, atau lebih dikenal sebagai Granostic Diagnostic Centre, adalah laboratorium klinik yang berlokasi di Surabaya dan telah berdiri sejak tahun 2007. Sejak awal pendiriannya,…

Penanaman pohon di Kaki Gunung Salak salah satunya oleh Antam

Rabu, 06 Juli 2022 - 17:21 WIB

TGHNS Lepas Elang Brontok Bareng Brimob dan PT Antam

Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TGHNS), Bogor 4 Juli 2022, tepatnya di area Kolat Korps Brimob POLRI, Kawasan TN Gunung Halimun Salak, telah dilakukan kegiatan pelepasliaran tiga ekor Elang…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita saat menerima Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Kementerian Perindustrian Tahun 2021

Rabu, 06 Juli 2022 - 16:55 WIB

Luar Biasa! Kemenperin Sukses Raih Opini WTP 14 Kali Berturut, Ini Respon Menperin Agus

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) kembali memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ke-14 kalinya pada Laporan Keuangan tahun 2021 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Opini…

Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk Pegadaian Elvi Rofiqotul Hidayah dan Direktur Lelang (DJKN) Joko Prihanto

Rabu, 06 Juli 2022 - 16:34 WIB

Pegadaian dan DJKN Tingkatkan Kerjasama Akurasi Data Bea Lelang

PT Pegadaian bersama Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) melakukan Penandatangan Perpanjangan Perjanjian Kerjasama Penatausahaan dan Pelaporan Bea Lelang Pegadaian.

Peresmian Pasar Banyumas

Rabu, 06 Juli 2022 - 16:28 WIB

Bangkitkan Perekonomian Masyarakat Jawa Tengah, Pasar Banyumas Diresmikan

Ketua DPR RI Puan Maharani didampingi Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti meresmikan Pasar Banyumas di Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah yang telah selesai…