PT Cemindo Gemilang Tbk Luncurkan Inovasi Baru Semen Merah Putih Watershield

Oleh : Hariyanto | Selasa, 24 Mei 2022 - 11:30 WIB

Peluncuran Semen Merah Putih Watershield
Peluncuran Semen Merah Putih Watershield

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Cemindo Gemilang Tbk (Perseroan) meluncurkan produk inovasi terbaru semen multiguna super premium dengan nama Semen Merah Putih Watershield.  Semen Merah Putih Watershield merupakan salah satu terobosan Perseroan untuk menghadirkan solusi dari masalah umum yang dihadapi para pengguna semen yaitu bangunan sering cepat rusak karena rembesan air yang mengakibatkan dinding jamuran, cat lekas menggelembung dan mengelupas.

Dengan kandungan water repellent yang memberi efek daun talas pada bangunan, Semen Merah Putih Watershield diklaim mampu memberikan proteksi serta daya tahan lebih terhadap penyerapan air pada bangunan, baik aplikasi di struktur maupun non-struktur.

Ketahanan semen ini terhadap kondisi lembab di lingkungan sekitar dapat memperkecil risiko serapan air. Inovasi water repellent pada Semen Merah Putih Watershield merupakan yang pertama dan satu-satunya di Indonesia.

“Sesuai visi PT Cemindo Gemilang Tbk untuk menjadi perusahaan global terkemuka di bidang material bangunan yang mengedepankan solusi inovatif yang lebih ramah lingkungan bagi masyarakat Indonesia, kami percaya bahwa kehadiran Semen Merah Putih Watershield dapat menjadi solusi atas kebutuhan semen berkualitas," kata Surindro Kalbu Adi, Commercial Director Perseroan yang dikutip INDUSTRY.co.id, Selasa (24/5/2022).

"Berbagai keunggulan Semen Merah Putih Watershield dibandingkan dengan semen pada umumnya yaitu anti lembab, mencegah karat dan korosi, serta hasil akhir yang baik dapat mengurangi atau memecahkan permasalahan-permasalahan yang selama ini dihadapi oleh sebagian besar pengguna semen," imbuh Surindro.
 
Oza Guswara, GM Sales & Marketing Perseroan menjelaskan bahwa perseroan telah melakukan pengiriman perdana Semen Merah Putih Watershield ke distributor untuk area wilayah Banten dan Jawa barat,  produk ini akan segera tersedia di Jawa, Bali, dan Lampung.

"Perseroan akan terus berupaya untuk menyediakan produk yang lebih diminati dengan layanan terbaik melalui pengelolaan perusahaan yang handal, ramah lingkungan dan memberikan nilai tambah lebih untuk seluruh pemangku kepentingan”, tambah Oza.
 
Dalam hal pengaplikasian, Semen Merah Putih Watershield diklaim memberi lebih banyak kemudahan pengerjaan plester maupun acian karena daya sebar mortar yang lebih luas dari semen biasa sehingga pekerjaan bisa selesai dengan lebih cepat. Daya rekat Semen Merah Putih Watershield yang jauh lebih baik membuat adukan tidak banyak jatuh terbuang, aplikasi beton maupun plasteran juga tidak mudah retak karena hidrasi semen yang merata. 

Semua keunggulan ini tentunya juga memberikan keuntungan finansial jangka panjang bagi penggunanya karena dapat mengurangi biaya untuk perbaikan konstruksi maupun renovasi disebabkan daya tahan bangunan yang tidak memerlukan perbaikan untuk jangka waktu yang lama. Semen Merah Putih Watershield diproduksi sesuai dengan standar mutu Indonesia SNI 7064:2014 dan akan tersedia di berbagai kota besar di Indonesia dalam kemasan kantong 40 kg dan 50 kg.
  

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua Umum Dekopin Nurdin Halid (ketiga dari kiri), Wakil Ketua Umum Agung Sudjatmiko (paling kiri), Plt Sekjen Dekopin Moh. Sukri (kedua dari kiri) mendampingi Deputi Perkoperasian Kementerian Koperasi Ahmad Zabadi (keempat dari kiri) dan Deputi IV Kementerian Koordinator Perekonomian RI Rudy Salahuddin (kedua dari kanan) saat membuka secara resmi Rapimnas Dekopin tahun 2022 di Jakarta, Jumat (25/11/2022). Foto: Dokumen PIP Dekopin. 

Selasa, 06 Desember 2022 - 06:51 WIB

Kementerian Koperasi Minta Nurdin Halid Kawal Agenda-Agenda Strategis Gerakan Koperasi

Jakarta – Pemerintah meminta Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia Nurdin Halid untuk mengawal agenda-agenda strategis Gerakan Koperasi Indonesia, khususnya RUU Perkoperasian dan RUU Pengembangan…

Ketua PWI Pusat Atal S Depari dan Ketua HPN 2023, H Mirza Zulhadi

Selasa, 06 Desember 2022 - 06:20 WIB

Ketua PWI Pusat Hadiri Rapat Jelang HPN di Medan

Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 mendatang, Kota Medan, Sumatera Utara telah ditetapkan sebagai tuan rumah penyelenggara oleh Panitia Pusat HPN 2023. Ketua HPN 2023, H Mirza Zulhadi…

KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman

Selasa, 06 Desember 2022 - 06:02 WIB

KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman Tinjau Latihan Puncak Ancab YTP 611/Awl

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman mengungkapkan rasa bangganya saat memberikan pengarahan usai meninjau langsung latihan puncak Antar Kecabangan Batalyon…

Satgas Yonif Mekanis 203 AK Jalin Keceriaan Beersama Anak Anak

Selasa, 06 Desember 2022 - 05:00 WIB

Satgas Yonif Mekanis 203 AK Jalin Keceriaan Beersama Anak Anak

Keceriaan dan senyum anak-anak Pegunungan Tengah terpancar bersama personel Satgas Yonif Mekanis 203/AK dalam kegiatan lomba mewarnai di Desa Lowanom, Distrik Malagayneri, Kabupaten Lanny Jaya,…

Prajurit Korem 174 ATW Terima Penyuluhan Hukum

Selasa, 06 Desember 2022 - 04:30 WIB

Prajurit Korem 174 ATW Terima Penyuluhan Hukum

Personel Korem 174/ATWyang dipimpin oleh Kasrem 174/ATW Kolonel Inf Frits Wilem Rizard Pelamonia menerima penyuluhan hukum dari Tim Penyuluh Hukum Kumdam XVII/Cenderawasih TA. 2022 oleh Kakumdam…