Korem 174 Merauke Izinkan Para Siswa dan Guru Berburu Jaringan Internet di Area Makorem 174/ATW

Oleh : Herry Barus | Selasa, 24 Mei 2022 - 04:00 WIB

Korem 174 Merauke Izinkan Para Siswa dan Guru Berburu Jaringan Internet di Area Makorem 174/ATW
Korem 174 Merauke Izinkan Para Siswa dan Guru Berburu Jaringan Internet di Area Makorem 174/ATW

INDUSTRY.co.id - Merauke- Korem 174/ATW Merauke berikan kenyamanan dan keamanan serta pelayanan kepada masyarakat dan siswa-siswi SLTP yang ingin menggunakan jaringan internet di area Makorem 174 untuk mendaftar diri secara on line ke jenjang sekolah SLTA dengan didampingi para guru dari masing-masing sekolah.

 Keberadaan para siswa-siswi dari berbagai sekolah yang ada di wilayah Makorem 174/ATW tersebut sudah mendapat izin langsung dari Danrem 174/Anim Ti Waninggap Brigjen TNI E. Reza Pahlevi, S.E., Senin (23/5/2022). Demikian informasi dari Dispen TNI dan Penrem 174 Merauke

. Menurut Danrem kebutuhan jaringan internet saat ini sangat vital karena anak sekolah harus segera mendaftarkan diri secara langsung  (on line), sehingga dengan keterbatasan waktu pendaftaran dihadapkan dengan kendala jaringan internet sangat berpengaruh terhadap kelancaran proses berlangsungnya kegiatan para siswa selaku kader penerus bangsa, hal ini perlu perhatian khusus baik dari pemerintah maupun instasi terkait.

 “Selama akses jaringan internet terkendala di wilayah  Merauke,  area  Makorem 174 Merauke menjadi pusat keramaian dari kalangan masyarakat umum sehingga Korem perlu memberikan pelayanan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat,” tambahnya.

 “Hal ini merupakan wujud perhatian Korem 174  kepada masyarakat yang membutuhkan kenyamanan dan keamanan sebab dilihat dengan banyaknya masyarakat yang mencari jaringan kalau mereka berkerumun di pinggir jalan raya depan Korem 174/ATW untuk dapat mengakses jaringan internet sangat berbahaya,” kata Danrem.

 Wakil Kepala Sekolah SMK Negeri Tanah Miring Kab. Merauke Purwanto, S.T selaku panitia penerimaan siswa baru SMK Negeri Tanah Miring didampingi para guru memberikan bimbingan untuk mendaftar secara on line mengucapkan terima kasih kepada Komandan Korem 174/ATW yang telah memberikan izin para guru dan calon siswa untuk mengakses jaringan internet di area Makorem 174/ATW.

 Sementara itu Kapenrem 174/ATW Mayor Inf La Haruni  menyampaikan bahwa dibawah teriknya matahari dengan beralaskan tikar dan rerumputan dibawah pohon yang rindang, puluhan siswa SMP melakukan registrasi pendaftaran masuk SMK Negeri Tanah Miring yang di pandu oleh beberapa orang guru dan diawasi langsung anggota Provost Korem 174/ATW, soalnya jaringan internet di area lain wilayah Distrik Tanah Miring Merauke tidak bisa.

 “Selain para siswa dan guru masih banyak lagi masyarakat yang mengakses internet di pingiran Jalan Poros Tanah Miring, khususnya di depan komplek Makorem yang setiap hari mencapai ratusan orang dari berbagai profesi,” ungkapnya.

 Perlu diketahui kurang lebih dua bulan jaringan internet di Merauke mengalami gangguan dengan  putusnya jaringan kabel optik bawah laut yang berada di perairan Arafuru, yang hingga saat ini masih dalam proses perbaikan.

 “Mudah-mudahan cepat terselesaikan sehingga masyarakat serta berbagai intansi yang sistem kerjanya menggunakan jaringan dapat kembali berjalan dengan normal,” harapnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Selasa, 16 April 2024 - 14:03 WIB

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar kegiatan Halalbihalal di kantor Kementerian PUPR pada hari pertama masuk kantor usai Libur Idul Fitri 1445 H, Selasa (16/4/2024),…

Atasi Downtime, Simak Strategi Ini Agar Hybrid Meeting Berjalan Lancar

Selasa, 16 April 2024 - 13:53 WIB

Atasi Downtime, Simak Strategi Ini Agar Hybrid Meeting Berjalan Lancar

Penerapan sistem kerja hybrid di Indonesia semakin bertambah. Survei Logitech mengenai "Hybrid Work Trend & Insights Indonesia 2023" menunjukkan adanya peningkatan yang signifikan (27%) dalam…

Xiaomi Ramadan Xtra

Selasa, 16 April 2024 - 10:48 WIB

Promo Ramadan Xtra Xiaomi Hadirkan Potongan Harga Hingga 800 Ribu Rupiah

Ramadan 2024 menjadi istimewa karena suasana telah kembali normal, memungkinkan setiap orang sepenuhnya mengabdikan diri pada ibadah, doa, serta memperkuat ikatan keluarga dan kerabat.

Hutama Karya Kantongi Laba Bersih Rp 1, 872 Triliun

Selasa, 16 April 2024 - 09:42 WIB

Hutama Karya Kantongi Laba Bersih Rp 1, 872 Triliun

Tidak lama ini, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberi apresiasi positif PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) sebagai BUMN yang tergolong “sehat”.

Seorang karyawan sedang mendata hasil mixgas PT Surya Biru Murni Acetylene Tbk. (Foto: Humas SBMA)

Selasa, 16 April 2024 - 06:08 WIB

Surya Biru Murni Acetylene Catat Pendapatan dan Laba 2023 Kompak Naik

PT Surya Biru Murni Acetylene Tbk (SBMA) sukses menorehkan kinerja cemerlang di sepanjang tahun 2023. Emiten gas industri ini mampu mengumpulkan pendapatan hingga Rp113,36 miliar atau naik 9,38…