Samsung Galaxy A73 5G Gairahkan Segmen Smartphone Kelas Menengah di Indonesia

Oleh : Abraham Sihombing | Senin, 23 Mei 2022 - 07:58 WIB

Smartphone Awesome Samsung Galaxy A73 5G, perangkat ponsel berspesifikasi tertinggi di Samsung Galaxy seri A. (Foto: Humas PT Samsung Electronics Indonesia)
Smartphone Awesome Samsung Galaxy A73 5G, perangkat ponsel berspesifikasi tertinggi di Samsung Galaxy seri A. (Foto: Humas PT Samsung Electronics Indonesia)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Untuk membuat terobosan lebih jauh di segmen pasar kelas menengah Indonesia, PT Samsung Electronics Indonesia (SEIN) tidak pernah melupakan berbagai kebutuhan yang diinginkan para konsumennya sejak dulu hingga kini. Oleh karena itu, SEIN kini menawarkan smartphone baru di jajaran seri A yang populer di segmen pasar kelas menengah, yaitu Samsung Galaxy A73 5G, seharga Rp7,799 juta.

 

Smartphone ini hadir dengan spesifikasi yang kuat, yaitu kamera 108MP dengan Optical Image Stabilisation (OIS), peningkatan daya tahan dengan peringkat IP67 untuk ketahanan air dan debu, dan prosesor Snapdragon 778G 5G yang kuat, dan sebagainya. Di samping itu, smartphone ini dibalut dengan warna mint pilihan yang dilengkapi dengan berbagai varian high-end.

 

Desain Samsung Galaxy A73 5G ini menarik pada pandangan pertama. Konstruksi body yang dibuat dari material polikarbonat memberikan tampilan yang lebih mahal. Warna mint menambah faktor gaya smartphone. Lapisan matte pada panel belakang juga berguna untuk mencegah noda.

 

Ada pengaturan quad-camera dengan lampu LED di panel belakang. Anda akan menemukan volume rocker dan tombol daya di tepi kanan. Di bagian atas terdapat mikrofon ke-2 dan baki kartu SIM hibrida. Di bagian bawah, anda akan menemukan mikrofon induk, port pengisian Daya Tipe-C, dan kisi-kisi speaker.

 

Secara keseluruhan, desainnya terlihat indah dan merupakan perangkat yang ringan, tetapi anda mungkin memerlukan kedua tangan anda untuk mengoperasikan telepon karena Samsung Galaxy A73 5G berukuran 159,6 x 74,8 8 mm dan berat 189 gram.

 

Smartphone ini memiliki layar Super AMOLED full HD + 6,5 inci yang dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5 bersama dengan refresh rate 120Hz yang akan membantu anda mendapatkan pengalaman bergulir bebas scrolling.

 

Saat menggunakan Samsung Galaxy A73 5G di bawah sinar matahari langsung, anda tidak menghadapi masalah apa pun dan reproduksi warna tetap utuh, bahkan ketika anda melihat layarnya dari sudut yang berbeda.

 

Ketika menonton beberapa serial TV di Netflix, perangkat ini memberikan pengalaman menonton yang lancar. Bermain game seperti Call of Duty: Mobile dan Asphalt 9: Legends di perangkat juga tidak mengecewakan dan layar refresh rate 120Hz bebas lag.

 

Berbicara tentang pengaturan kameranya, smartphone ini memiliki kamera 108MP dengan Optical Image Stabilisation (OIS), sensor ultra-wide 12MP, sensor makro 5MP, dan sensor kedalaman 5 MP. Di bagian depan, perangkat ini memiliki kamera selfie 32MP.

 

Smartphone ini juga dilengkapi dengan beberapa mode untuk membantu anda memperoleh hasil foto yang luar biasa. Jika kita memeriksa setiap mode ketika mengambil gambar, maka gambar yang dihasilkan sempurna karena smartphone tersebut mampu menyesuaikan kondisi cahaya redup dan cahaya siang hari secara optimum melalui perangkat untuk menangkap gambar video yang halus dan stabil. Oleh sebab itu, smartphone ini dapat menghasilkan beberapa video selfie dan foto selfie yang bagus karena menghadirkan gambar yang tajam.

 

Smartphone ini ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 778G dengan CPU segi delapan (4 core berkapasitas 2,4 GHz dan 4 core lainnya berkapasitas pada 1,8 GHz). Selama pengujian produk (product review), smartphone ini tidak pernah mengalami keterlambatan ketika digunakan untuk tugas sehari-hari seperti e-mail, berkomunikasi telepon, berselancar (surfing), menjelajah (browsing), menonton video, dan sebagainya. Anda juga akan menemukan sensor sidik jari dalam layar. Sensor ini bergerak sangat cepat.

 

Karena itu, jika sedang mencari smartphone yang sangat baik dan mumpuni untuk vlogging, gaming (bermain game), dan media sosial, maka tidak salah lagi jika anda memilih Samsung Galaxy A73 5G sebagai satu-satunya smartphone yang dapat memberikan hal-hal terbaik seperti yang anda inginkan.

 

Di samping itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan baterai 5000 mAh yang bertahan lebih dari satu hari dengan sekali pengisian daya. Ada juga dukungan pengisian cepat 25W yang mengisi daya ponsel Anda hingga 50 persen dalam waktu 30 menit.

 

Oleh karena itu, Samsung Galaxy A73 5G yang ditawarkan PT Samsung Electronics Indonesia seharga Rp7,799 juta saat ini merupakan smartphone terbaik pilihan. Smartphone ini paling baik untuk digunakan vlogging, gaming, dan menonton Over The Top (OTT) Streaming Video. Oleh karena itu, tidak heran jika smartphone ini banyak menghadapi persaingan ketat di China.

 

Samsung Galaxy A73 5G yang ditawarkan PT Samsung Electronics Indonesia seharga Rp7,799 juta saat ini memiliki spesifikasi RAM 8 GB denga ROM 256 GB. Adapun warna yang tersedia adalah Awesome Gray, Awesome White, serta Awesome Mint yang kekinian dan sesuai dengan kepribadian Gen Z. Informasi lebih lanjut mengenai Samsung Galaxy A73 5G dapat anda lihat di www.samsung.com/id. ***

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ibu Kota Negara (IKN) Baru dirancang untuk pemerataan dan kemajuan bangsa di masa depan.

Rabu, 06 Juli 2022 - 08:19 WIB

Presiden RI Minta Polri Kawal Perpindahan IKN Agar Lancar dan Tepat Waktu

Semarang-Presiden Joko Widodo meminta jajaran Kepolisian untuk mengawal pembangunan ibu kota Nusantara (IKN).

Presiden Jokowi

Rabu, 06 Juli 2022 - 07:57 WIB

Presiden Jokowi Dijadwalkan Tinjau Sejumlah Infrastruktur dan Bagikan Bansos di Nias

Mengawali kunjungan kerjanya di Provinsi Sumatera Utara, Rabu, 6 Juli 2022, Presiden Joko Widodo bertolak menuju Kota Gunungsitoli. Pesawat ATR-Pelita Air yang membawa Presiden dan rombongan…

Menhan Prabowo Cocok Bersanding dengan Gub Jatim Khofifah di 2024

Rabu, 06 Juli 2022 - 07:44 WIB

Pengamat: Menhan Prabowo Cocok Bersanding dengan Gub Jatim Khofifah di Pilpres 2024

Pengamat Politik dari Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto - Jawa Tengah Indaru Setyo Nurprojo mengatakan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memiliki kans yang sangat…

Presiden Jokowi dan Presiden Putin

Rabu, 06 Juli 2022 - 07:12 WIB

Ukraina Ingatkan RI Jangan Percaya Janji Putin ke Jokowi: Itu Sogokan

Jakarta. Ukraina melalui duta besarnya di Jakarta, Vasyl Hamianin, buka suara soal pertemuan Presiden Joko Widodo dan Presiden Vladimir Putin di Istana Kremlin, Moskow, pada Kamis(30/6).

Dokter Purwati Dianugerahi Rekor MURI Dunia

Rabu, 06 Juli 2022 - 07:00 WIB

Peroleh HKI Terbanyak di Bidang Stem Cell, Dokter Purwati Dianugerahi Rekor MURI Dunia

Dosen Fakultas Vokasi Universitas Airlangga DR.dr. Purwati, Sp.PD, K-PTI, FINASIM dianugerahi Rekor MURI sebagai penerima Hak Kekayaan Intelektual (HKI) terbanyak di bidang stem cell atau disebut…