Tahu Gak, Samsung Galaxy S22 Ultra 5G Bisa Dimaksimalkan untuk Jaga Kesehatan

Oleh : Abraham Sihombing | Sabtu, 21 Mei 2022 - 13:12 WIB

Memahami kondisi tubuh secara komprehensif kapan pun dengan menghubungkan Samsung Galaxy S22 Ultra 5G dengan Samsung Galaxy Watch4. (Foto: Humas PT Samsung Electronics Indonesia)
Memahami kondisi tubuh secara komprehensif kapan pun dengan menghubungkan Samsung Galaxy S22 Ultra 5G dengan Samsung Galaxy Watch4. (Foto: Humas PT Samsung Electronics Indonesia)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Setiap tanggal 7 April diperingati sebagai Hari Kesehatan Sedunia. Samsung pun memaknai Hari Kesehatan Sedunia tahun ini dengan mengajak konsumen untuk semakin peduli terhadap kesehatan fisik dan mental diri sendiri serta orang-orang terdekat.

 

“Bertepatan dengan Hari Kesehatan Sedunia Samsung ingin mengajak konsumen tercinta untuk menjaga kesehatan fisik dengan memaksimalkan smartphone yang selalu jadi partner sehari-hari,” ujar Verry Octavianus, Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience PT Samsung Electronics Indonesia.

 

Banyak sekali fitur yang dihadirkan Samsung Galaxy S22 Ultra 5G mulari dari layar immersive, built-in S Pen yang responsif, in-app camera di media sosial yang epic, hingga ekosistem Galaxy yang komprehensif, untuk lebih memahami hingga menjaga kondisi fisik dan mental dalam menjalani gaya hidup dan rutinitas yang lebih bermakna,” ungkap Verry.

 

Simak 5 hal yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan fisik dan mental dengan lebih maksimal dengan menggunakan Samsung Galaxy S22 Ultra 5G:

 

 

 

1. Bangun pondasi gaya hidup sehat dengan olahraga virtual melalui layar yang immersive

Tak dapat dipungkiri lagi, olahraga dapat memberikan manfaat yang luas bagi kesehatan fisik maupun mental kita.

 

Olahraga rutin dapat membantu kita terhindar dari berbagai penyakit, mengontrol berat badan, hingga menjaga kebugaran dalam jangka panjang.

 

Selain itu, olahraga juga dapat membantu kita memperbaiki mood, mengatasi stres, hingga mendapat tidur yang lebih nyenyak, di mana hal tersebut dapat berdampak positif terhadap kesehatan mental kita.

 

Saat ini, ada banyak pilihan olahraga menyenangkan yang bisa kamu lakukan, bahkan pandemi mendorong adanya tren olahraga virtual.

 

Anda pun dapat menjalani olahraga virtual kekinian dengan lebih nyaman berkat layar lapang 6,8 inci dari Samsung Galaxy S22 Ultra 5G yang begitu immersive.

 

Anda bisa menonton video pound fit hingga zumba dengan lebih jelas, bahkan ketika anda berolahraga di teras rumah di bawah sinar mataharai, berkat teknologi Vision Booster yang meningkatkan kecerahan layar serta Dynamic AMOLED 2X yang menampilkan warna dengan begitu vivid.

 

Apalagi, ada adaptive refresh rate 120 Hz yang bikin tampilan layar lebih smooth, bikin anda semakin nyaman ketika melakukan scrolling untuk menemukan video yoga hingga pilates yang paling cocok.

 

 

 

2. Jaga kesehatan dengan memahami kondisi tubuh anda lewat ekosistem Galaxy yang komprehensif

Dalam menjaga kesehatan fisik dan mental, kita perlu memahami kondisi tubuh supaya kita dapat menjalani gaya hidup sehat yang paling sesuai dengan keadaan badan.

 

Bahkan, kita dianjurkan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan setiap 6-12 bulan sekali walau kita sedang merasa sehat dan bugar.

 

Pemeriksaan kesehatan secara rutin menjadi penting untuk mencegah risiko penyakit yang mungkin terjadi di masa depan, menghilangkan keraguan akan kemungkinan penyakit yang dapat memberikan ketenangan pikiran, hingga mengetahui tren kesehatan kita dari waktu ke waktu.

 

Untuk membantu memahami kondisi tubuh dengan lebih praktis, anda dapat menghubungkan Samsung Galaxy S22 Ultra 5G dengan Samsung Galaxy Watch4 Series. Samsung Galaxy Watch4 Series memiliki fitur body composition yang mampu mengukur berbagai elemen di dalam tubuh, mulai dari body mass index hingga tingkat metabolisme, di mana informasi ini dapat anda lihat di aplikasi Samsung Health di Samsung Galaxy S22 Ultra 5G secara seamless dan terintegrasi langsung.

 

Aplikasi Samsung Health pun dapat memberikan laporan akan kualitas tidur anda yang terekam dalam Samsung Galaxy Watch4 Series, sehingga memberikan kelengkapan terbaik bagi pelanggan dalam mengelola kesehatan.

 

 

 

3. Journaling untuk mencurahkan pikiran kapan pun dan di mana pun

Berbagai studi menunjukkan, kegiatan menuangkan pikiran dan perasaan dalam catatan harian, atau disebut juga sebagai journaling, dapat memberi banyak manfaat untuk kesehatan mental.

 

Journaling membantu kita mengungkapkan perasaan dan melepas tekanan yang dapat meningkatkan rasa bahagia serta mengurangi gejala depresi dan gangguan kecemasan.

 

Journaling yang dapat menjadi sarana untuk lebih mengenal diri sendiri yang pada akhirnya dapat membantu kita lebih banyak bersyukur hingga melewati proses recovery dari sebuah penyakit atau trauma dengan lebih optimal.

 

Kini, selain melalui diary secara fisik, kegiatan journaling dapat dilakukan pada lebih banyak medium, termasuk smartphone. Journaling daapat menjadi lebih kreatif di Samsung Notes dengan Bulit-in S Pen Samsung Galaxy S22 Ultra 5G.

 

Dalam hal ini, Samsung Galaxy S22 Ultra 5G yang sudah dilengkapi dengan built-in S Pen dapat menemani anda melakukan journaling secara lebih praktis kapanpun dan dimanapun.

 

Latensi yang begitu rendah, yaitu 2,8ms, membuat S Pen di Samsung Galaxy S22 Ultra 5G menjadi tiga kali lebih responsif dibandingkan generasi pendahulunya.

 

Di samping itu, tulisan tangan anda juga dapat dikonversikan menjadi teks secara instan. Jadi, anda dapat merasakan pengalaman menulis yang lebih realistis dan nyaman.

 

Anda pun dapat menyimpan berbagai tulisan journaling anda di Samsung Notes dengan teratur berkat pengaturan folder yang begitu rapi, bahkan bisa mengganti page tempelate hingga background untuk tampilan yang lebih menyenangkan dan personal untuk journal anda.

 

 

 

4. Konsultasi virtual dengan lebih optimal berkat pengalaman konektivitas terbaik

Melakukan konseling dengan psikolog bukanlah merupakan hal-hal yang tabu. Bahkan, konsultasi seperti ini justru dapat memberikan banyak manfaat bagi kita untuk menjaga kesehatan mental.

 

Bersama psikolog, kita bisa meringankan beban pikiran dan bercerita tanpa takut dihakimi.

 

Selain itu, kita juga dapat memperoleh sudut pandang baru dalam meluruskan masalah yang dihadapi, misalnya stress atau gangguan kecemasan, yang pada akhirnya dapat membantu kita mendapatkan solusi terbaik terhadap masalah tersebut.

 

Dalam beberapa waktu ke belakang, khususnya di masa pandemi, konsultasi online telah marak disediakan oleh para psikolog melalui platform healthtech.

 

Anda yang membutuhkan konsultasi dengan psikolog pun dapat menjalaninya dengan lebih nyaman secara online menggunakan Samsung Galaxy S22 Ultra 5G berkat pengalaman menggunakan Google Duo terbaik.

 

Ada fitur live sharing yang memudahkan anda memperhatikan foto yang dapat mendukung cerita anda ke psikolog.

 

Layar Samsung Galaxy S22 Ultra 5G yang besar pun membuat anda melakukan split screen untuk membuka Google Duo dan Samsung Notes sekaligus, dengan tampilan yang tetap lapang di kedua aplikasi, jadi anda dapat mencatat berbagai hal penting yang anda peroleh dari konsultasi tersebut dengan praktis.

 

 

 

5. Healing dengan berbagai positive Vibe lewat media sosial

Anda dapat memaksimalkan media sosial sebagai bagian dari cara mengekspresikan diri dalam rangka menjaga kesehatan mental.

 

Caranya pun bermacam-macam. Anda bisa share hobi dan kegiatan favorit anda di instagram, pamer gigi lewat challenge dan effect yang trending di TikTok, hingga berbagi cerita secara instan ke teman-teman anda via Snapchat.

 

Interaksi positif di media sosial seperti ini pun dapat menjadi mood booster yang bisa berdampak positif bagi kesehatan mental anda.

 

Anda pun dapat healing di media sosial dengan lebih seru berkat Samsung Galaxy S22 Ultra 5G yang memiliki in-app camera di aplikasi instagram, TikTok, hingga Snapchat yang sama bagusnya dengan aplikasi kamera di smartphone tersebut.

 

Jadi, apa pun media sosial yang dipilih, anda dapat membuat konten atau sekedar mengabadikan momen sekitarnya dengan kualitas paling jernih.

 

Karena itu, terapkan langsung berbagai rutinitas anda seperti di atas dan nikmati cara baru dalam menjaga kesehatan fisik dan mental bersama Samsung Galaxy S22 Ultra 5G. Perangkat ini sudah bisa anda miliki mulai dari harga Rp17.999.000 dengan warna yang tersedia, yaitu Phantom Black, Phantom White, Green, and Burgundy.***

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Persada Medika Utama, Bakti Energi Abadi dan GC Labs Bekerja Sama Kembangkan Granostic Center

Rabu, 06 Juli 2022 - 22:13 WIB

Persada Medika Utama, Bakti Energi Abadi dan GC Labs Bekerja Sama Kembangkan Granostic Center

PT Persada Medika Utama, atau lebih dikenal sebagai Granostic Diagnostic Centre, adalah laboratorium klinik yang berlokasi di Surabaya dan telah berdiri sejak tahun 2007. Sejak awal pendiriannya,…

Penanaman pohon di Kaki Gunung Salak salah satunya oleh Antam

Rabu, 06 Juli 2022 - 17:21 WIB

TGHNS Lepas Elang Brontok Bareng Brimob dan PT Antam

Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TGHNS), Bogor 4 Juli 2022, tepatnya di area Kolat Korps Brimob POLRI, Kawasan TN Gunung Halimun Salak, telah dilakukan kegiatan pelepasliaran tiga ekor Elang…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita saat menerima Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Kementerian Perindustrian Tahun 2021

Rabu, 06 Juli 2022 - 16:55 WIB

Luar Biasa! Kemenperin Sukses Raih Opini WTP 14 Kali Berturut, Ini Respon Menperin Agus

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) kembali memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ke-14 kalinya pada Laporan Keuangan tahun 2021 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Opini…

Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk Pegadaian Elvi Rofiqotul Hidayah dan Direktur Lelang (DJKN) Joko Prihanto

Rabu, 06 Juli 2022 - 16:34 WIB

Pegadaian dan DJKN Tingkatkan Kerjasama Akurasi Data Bea Lelang

PT Pegadaian bersama Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) melakukan Penandatangan Perpanjangan Perjanjian Kerjasama Penatausahaan dan Pelaporan Bea Lelang Pegadaian.

Peresmian Pasar Banyumas

Rabu, 06 Juli 2022 - 16:28 WIB

Bangkitkan Perekonomian Masyarakat Jawa Tengah, Pasar Banyumas Diresmikan

Ketua DPR RI Puan Maharani didampingi Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti meresmikan Pasar Banyumas di Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah yang telah selesai…