DEWA 19 Tampil di Acara Navy Jazz Traffic Festival di Malang

Oleh : Herry Barus | Senin, 16 Mei 2022 - 12:00 WIB

Navy Jazz Traffic Festival
Navy Jazz Traffic Festival

INDUSTRY.co.id - Malang- Dewa 19 band legendaris Tanah Air menutup acara Navy Jazz Traffic Festival (NJTF) 2022 yang berlangsung di Villa Navy Residence (VNR), Lawang, Malang, Jawa Timur, Sabtu (14/5/2022), dengan apik.

Band yang dimotori Ahmad Dhani dan Andra Ramadhan tampil all out bersama Virzha vokalis jebolan ajang pencarian bakat yang dikontrak sebagai lead vokal.

Sederet lagu hits yang dilantunkan Dewa 19 selalu diikuti para penonton yang memadati Navy Stage, dari awal sampai selesai. Demikian informasi dari Dispenal.

Dari tanggal 27 Mei 2022, Dewa 19 mulai melakukan tur 30 kota dengan konsep membawakan 30 lagu sebagai penanda eksistensinya di dunia musik selama 30 tahun.

Di NJTF 2022, ada penampilan spesial Dewa 19 featuring Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto Pangkoarmada II yang punya hobi menyanyi dan menciptakan lagu.

Dua lagu Dewa 19 yang dinyanyikan Laksda Iwan masing-masing berjudul Pupus dari album Cintailah Cinta (2002), dan _Takkan Ada Cinta yang Lain_dari album Format Masa Depan (1994).

Sejumlah anggota Baladewa kelompok penggemar Dewa 19 yang menonton pun menikmati band kesayangannya termasuk dua lagu yang dinyanyikan Pangkoarmada II.

Sebagai informasi, Navy Jazz Traffic Festival 2022 menampilkan aksi panggung musisi papan atas Indonesia. Selain Dewa 19 feat Virzha, ada Padi Reborn, Tulus, Reza Artamevia, serta sejumlah artis Tanah Air.

Di samping konser musik, Navy Jazz Traffic Festival juga menghadirkan berbagai kegiatan lain, yakni gelar produk UKM Jawa Timur dan pameran Alutsista TNI AL.

Tentang Jazz Traffic

Jazz Traffic awalnya adalah program siaran di Radio Suara Surabaya yang sudah mengudara sejak tahun 1983. Bubi Chen sang virtuoso musik jazz internasional dari Surabaya pernah terlibat dalam siaran Jazz Traffic sejak tahun 1985 sampai akhir hayatnya pada tahun 2012.

Sekarang, siaran Jazz Traffic bukan cuma memperdengarkan komposisi jazz, tapi juga mengenalkan subgenre Jazz Tradisional, Free Jazz, hingga Jazz Kontemporer. Selama 37 tahun mengudara, Jazz Traffic telah membentuk komunitas-komunitas jazz yang solid di Kota Surabaya dan kota-kota lain di Indonesia.

Program Jazz Traffic yang dibidani Errol Jonathans lantas diabadikan dalam sebuah acara live performance para musisi jazz Indonesia bertajuk Jazz Traffic Festival (JTF).

Event Jazz Traffic Festival tahun ini merupakan gelaran kesepuluh kalinya terhitung dari tahun 2011. JTF sempat vakum dua tahun (2020-2021) karena pandemi Covid-19.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Distribusi obat-obatan ke wilayah terdampak PMK

Selasa, 05 Juli 2022 - 16:10 WIB

Kementan Perbanyak Distribusi Obat-Obatan ke 19 Provinsi Terdampak PMK

Dalam upaya melakukan pengendalian Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak, Kementerian Pertanian (Kementan) kembali mendistribusikan logistik kesehatan berupa Vitamin, Antibiotik, Antipiretik,…

Taman Nasional Komodo (Foto:Kaskus)

Selasa, 05 Juli 2022 - 16:00 WIB

Wacana Tarif ke TN Komodo Rp3,75 Juta, Menparekraf: Masih Akan dibahas

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menegaskan bahwa wacana tiket terusan seharga Rp3.750.000 bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Taman Nasional (TN) Komodo dan…

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana di AKPOL Semarang

Selasa, 05 Juli 2022 - 16:00 WIB

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Saksikan Berbagai Atraksi hingga Potong Tumpeng di Hari Bhayangkara

Usai melaksanakan upacara Peringatan ke-76 Hari Bhayangkara, Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo menyaksikan beberapa pertunjukan. Berbagai atraksi mulai dari terjun payung hingga…

Clinton Augusto Kartawijaya, CEO Rimbalife.id

Selasa, 05 Juli 2022 - 15:28 WIB

Begini Cara Ampuh Menurunkan Berat Badan Secara Alami Ala August Clint

Bagi Anda yang mengalami kelebihan berat badan (overweight) pasti sering tidak pede atau percaya diri dengan tampilan saat ini. Tentu anda juga ingin merubah badan menjadi lebih ideal, cara…

Steven Scheurmann

Selasa, 05 Juli 2022 - 15:23 WIB

Palo Alto Networks Tunjuk Steven Scheurmann Sebagai Regional Vice President untuk ASEAN

Palo Alto Networks (PANW), perusahaan keamanan siber global, mengumumkan penunjukkan Steven Scheurmann sebagai regional vice president (RVP) untuk wilayah ASEAN. Scheurmann akan menggawangi…