Pelita Air Tunjuk tiket.com Sebagai Mitra Eksklusif Penyedia Tiket

Oleh : Herry Barus | Jumat, 13 Mei 2022 - 10:00 WIB

Pelita Air Tunjuk tiket.com Sebagai Mitra Eksklusif Penyedia Tiket
Pelita Air Tunjuk tiket.com Sebagai Mitra Eksklusif Penyedia Tiket

INDUSTRY.co.id - Jakarta – tiket.com, Online Travel Agent (OTA) pertama di Indonesia, secara resmi ditunjuk menjadi mitra eksklusif penyedia tiket maskapai penerbangan Pelita Air yang baru saja kembali mengudara. Tiket perjalanan tersebut sudah dapat dibeli di platform tiket.com sejak tanggal 06 Mei 2022.

Maskapai Pelita Air adalah bagian dari PT Pelita Air Service (PAS), salah satu anak usaha Pertamina yang bergerak di bidang penerbangan sejak tahun 1970 di Indonesia. Pelita Air adalah salah satu maskapai perdana yang menyajikan pengalaman penerbangan premium dengan harga terjangkau. Sebelumnya PAS berfokus pada layanan penerbangan charter, namun sejak awal Mei 2022 PAS kembali mulai aktif di segmen penerbangan komersial berjadwal. PAS berkomitmen untuk memberikan layanan penerbangan yang mengedepankan airworthiness agar penumpang dapat terbang aman, nyaman, dan sehat.

Gaery Undarsa, Co-Founder & Chief Marketing Officer, tiket.com, menyambut dengan antusias penunjukkan ini. “Merupakan suatu kebanggaan bagi tiket.com karena kami ditunjuk sebagai mitra eksklusif OTA untuk pemesanan tiket perjalanan dari maskapai Pelita Air. Melalui kembalinya Pelita Air ke rute komersial berjadwal Saya ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk merasakan pengalaman penerbangan domestik bersama kru kabin andal Pelita Air dengan rute spesial CGK-DPS-CGK”.

Pada aplikasi tiket.com, maskapai Pelita Air memiliki penerbangan untuk rute CGK-DPS VV dengan frekuensi saat ini sebanyak 4x dalam 1 minggu, yaitu setiap hari Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu dengan jadwal terbang harian yang sama, yaitu CGK-DPS pada pukul 09:29 WIB dan DPS-CGK pada pukul 14:55 WITA. Lalu, rencana penambahan rute CGK-YIA VV akan direalisasikan dalam tahun ini.

Saat ini, penerbangan reguler dari Pelita Air ini akan memiliki frekuensi 1 kali perhari (CGK-DPS dan DPS-CGK) dari Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta dengan proses check in manual saat ketibaan di bandara. Fasilitas bagi para penumpang Pelita Air adalah 20 kg bagasi, onboard meals, serta fasilitas asuransi perjalanan Free Protection dari tiket.com.

“Hadirnya kembali penerbangan reguler Pelita Air tentunya akan semakin memeriahkan kebangkitan pariwisata nasional sekaligus menjadi penyeimbangan pemain penerbangan rute domestik. Kami percaya bahwa pergerakan roda pariwisata tengah berputar dan destinasi wisata domestik mulai menikmati peningkatan jumlah kunjungan. Tetapi, tentu saja kami terus menghimbau untuk jaga kesehatan diri dan rekan seperjalanan. Segera bulatkan tiketmu berlibur ke Bali sekaligus menikmati layanan premium khas Pelita Air bersama keluarga dan sahabat di masa liburan!” tutup Gaery.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

kelapa sawit (ilustrasi)

Selasa, 24 Mei 2022 - 16:49 WIB

Terbitkan Ketentuan Ekspor CPO, Mendag: Pemenuhan Kebutuhan Dalam Negeri Jadi Prioritas

Jakarta- Kementerian Perdagangan (Kemendag) menerbitkan Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 30 Tahun 2022 tentang Ketentuan Ekspor Crude Palm Oil, Refined, Bleached and Deodorized…

Pers Conference Indonesia Content Creator Conference 2022

Selasa, 24 Mei 2022 - 16:48 WIB

Dukung Pengembangan Kreativitas Anak Muda, President University Siap Gelar Indonesia Content Creator Conference 2022

Sensus penduduk tahun 2020 menyebutkan, jumlah populasi Indonesia mencapai 274 juta jiwa, sementara berdasarkan laporan We Are Social, jumlah pengguna aktif sosial media di Indonesia sebanyak…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Selasa, 24 Mei 2022 - 16:45 WIB

Menperin Agus Ajak Qualcomm Investasi Industri Chip di Indonesia

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita melakukan pertemuan dengan perusahaan semikonduktor, software, dan penyedia teknologi wireless asal Amerika Serikat, Qualcomm.

Sika Indonesia

Selasa, 24 Mei 2022 - 16:34 WIB

Sika Indonesia Hadirkan Loyalty Program dengan Total Hadiah Ratusan Juta Rupiah

Selama pandemi Covid-19, kinerja penjualan perusahaan bahan kimia untuk konstruksi dan industri asal Swiss, Sika Indonesia tetap stabil bahkan meningkat. Hal ini terlihat dari pertumbuhan bisnis…

Peresmian kerja sama Jet Commerce Indonesia dengan UPFOS (Foto:Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 24 Mei 2022 - 16:30 WIB

Dongkrak Bisnis E-commerce di Indonesia, Jet Commerce Jalin Kerja Sama dengan UPFOS

Perusahaan e-commerce enabler, Jet Commerce Indonesia secara resmi mengumumkan kerja sama dengan perusahaan layanan e-commerce, UPFOS.