Menperin Agus Bagikan Momen Inspiring Lecture CPNS Kemenperin, Netizen: Sukses Selalu Pak Menteri...

Oleh : Hariyanto | Kamis, 12 Mei 2022 - 11:53 WIB

Menperin Agus Bagikan Momen Inspiring Lecture CPNS
Menperin Agus Bagikan Momen Inspiring Lecture CPNS

INDUSTRY co.id - Jakarta - Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita beberapa waktu lalu membagikan momen acara Inspiring Lecture yang berlangsung secara off line di Ruang Garuda gedung Kementerian Perindusterian, Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Menperin Agus menekankan pentingnya para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kemenperin agar dapat mendukung tugas Kemenperin membangun industri nasional yang mandiri, berdaulat, maju, berdaya saing, berkeadilan, dan inklusif.

"Pagi tadi, saya berkesempatan untuk bertemu dengan para CPNS baru kementerian Perindustrian," ujar Menperin Agus seperti dikutip redaksi INDUSTRY.co.id dari akun Instagramnya @agusgumiwangk pada Kamis (12/5/2022).

"Dalam acara tersebut saya menyampaikan bahwa setiap dari mereka adalah pribadi yang penting dan signifikan dalam mendukung tugas Kemenperin membangun industri nasional yang mandiri, berdaulat, maju, berdaya saing, berkeadilan, dan inklusif," sambungnya.

Untuk itu, Menperin berharap para calon ASN Kemenperin dapat mengasah kemampuannya agar mampu menghadapi tantangan perubahan serba cepat di tengah era industri 4.0.

"Untuk itu, Mereka harus agile, collaborative, dan smart. Di samping pengetahuan dan keterampilan kognitif, softskills sangat dibutuhkan terutama dalam menghadapi era industri 4.0 yang sarat dengan perubahan yang serba cepat," tandas Menperin.

Sebagai informasi, hingga berita ini dibuat, unggahan Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita tersebut telah menuai beragam komentar dari masyarakat (netizen-red).

Salah satunya dari pemilik akun @rossaross9 yang dimana anaknya sedang mengikuti test masuk CPNS di salah satu poltek milik Kemenperin.

"Maju terus Kemenperin bersama bapak, anak saya lagi mau test masuk poltek app Jakarta semoga di terima menjadi mahasiswa di poltek app Jakarta," sebut akun rossaross9.

"Sukses selalu ya Pak Menteri," tulis akun lainnya andrie.m.s.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Kamis, 26 Mei 2022 - 18:00 WIB

Ketua MPR RI Hadiri Pernikahan Ketua MK dengan Idayati

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo turut bahagia atas kelancaran prosesi pernikahan Ketua Hakim Mahkamah Konstitusi Anwar Usman dengan adik kandung Presiden…

Presiden Jokowi

Kamis, 26 Mei 2022 - 17:19 WIB

Pandemi Melandai, Presiden Jokowi Harap Aktivitas Seni dan Budaya Bangkit

Presiden Joko Widodo berharap melandainya pandemi menjadi momentum aktivitas seni dan budaya untuk bangkit kembali setelah terhenti selama dua tahun. Pernyataan ini disampaikan Presiden setelah…

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia bersama Anindya Bakrie saat berfoto bersama Menteri Investasi Inggris Lord Grimstone

Kamis, 26 Mei 2022 - 15:30 WIB

Bertemu Menteri Investasi Inggris, Bahlil Pastikan Kerja Sama RI-Inggris Bakal Diteken pada KTT G20 di Bali

Di sela kunjungan kerjanya ke Davos, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia bertemu dengan Menteri Investasi Inggris Lord Grimstone kemarin siang (25/5)…

Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI Mardani H. Maming

Kamis, 26 Mei 2022 - 15:00 WIB

Ini Kontribusi 50 Tahun HIPMI untuk Indonesia Menuju Era Keemasan

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) sedang menuju era keemasan yang tahun ini akan menginjak usia 50 tahun. Anggota HIPMI di seluruh Indonesia akan tetap berjuang untuk membangun ekonomi…

Mentan SYL menyaksikan Porang yang akan diolah

Kamis, 26 Mei 2022 - 14:52 WIB

Kementan Dukung Investor Bangun Pabrik Olahan Porang Skala Besar di Lombok Barat

Pabrik pengolahan porang menjadi tepung glukomanan berkadar 90 persen mulai dibangun di Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.