Saatnya Jaga Kebugaran, Lengkapi dengan Asuransi Kesehatan

Oleh : Kormen Barus | Kamis, 05 Mei 2022 - 09:08 WIB

Jangan Lupa Jaga Kebugaran, Lengkapi dengan Asuransi Kesehatan
Jangan Lupa Jaga Kebugaran, Lengkapi dengan Asuransi Kesehatan

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Menjaga kesehatan  mulai dari menjalankan pola hidup sehat, makan makanan bergizi tentu saja merupakan hal paling penting dilakukan setiap orang. Karena dengan tubuh dan jiwa yang sehat maka kita bisa beraktivitas dengan maksimal.

Meski telah berusaha menjaga kesehatan, risiko mengalami sakit masih tetap ada. Apalagi, seiring dengan bertambahnya usia, risiko menderita sakit semakin besar, terutama jika memiliki riwayat penyakit tertentu dalam keluarga.

Sementara itu, biaya pengobatan kesehatan saat ini terus meningkat, sehingga perlu diantisipasi agar tidak mengganggu keuangan keluarga.

Cara terbaik untuk memimalisasi masalah-masalah kesehatan seperti biaya pengobatan adalah memiliki asuransi kesehatan.

Dengan asuransi kesehatan biaya yang harus dikeluarkan, mulai dari biaya perawatan seperti kamar, obat, dokter, semuanya akan di-cover oleh perusahaan asuransi sesuai dengan jaminan polis yang diambil.

Asuransi kesehatan juga tidak akan mengganggu keuangan keluarga, khususnya dana darurat seperti untuk dana pendidikan anak dan sebagainya.

Oleh karena itu, Duitpintar.com yang merupakan bagian dari PT Anugerah Atma Adiguna sebagai pialang asuransi yang terdaftar dan diawasi oleh OJK, memberikan alasan penting memiliki asuransi kesehatan menjaga keuangan keluarga.

Miliki Asuransi Kesehatan Tambahan

Saat ini, dengan berlakunya Jaminan Kesehatan Nasional ataupun BPJS Kesehatan, masyarakat menjadi semakin mengerti pentingnya memiliki asuransi kesehatan.

Melalui Jaminan Kesehatan Nasional, masyarakat akan mendapatkan akses pelayanan kesehatan mulai dari preventif hingga promotif.

Meski telah memiliki jaminan kesehatan yang menjadi program wajib dari pemerintah, sebaiknya lengkapi juga dengan asuransi kesehatan tambahan.

Ada banyak pilihan asuransi kesehatan yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi, mulai dari asuransi kesehatan konvensional hingga asuransi kesehatan yang digabungkan dengan unsur investasi.

Pelajari dengan Baik Polis Asuransi Kesehatan

Hal paling penting yang dilakukan pertama kali saat membeli asuransi kesehatan adalah pelajari dengan baik polis asuransinya.

Pasalnya, polis yang sudah ditandatangani berarti semua proses pembayaran premi, klaim asuransi, dan proses lainnya akan berjalan mutlak sesuai dengan yang tertera di dalam polis.

Seperti diketahui, polis asuransi adalah sebuah bukti perjanjian tertulis atau kontrak kerja sama tertulis antara perusahaan asuransi (penanggung) dengan nasabah pengguna layanan asuransi (tertanggung) yang di dalamnya memuat syarat umum polis, hak dan kewajiban penyedia asuransi, pengecualian proteksi, pembatalan polis, dan sebagainya.

Pilih Pertanggungan Asuransi Kesehatan Murni

Ada beberapa pilihan jenis asuransi kesehatan, salah satunya asuransi unit link, yaitu jenis asuransi yang mengkombinasikan asuransi permanen (whole life) dengan produk investasi.

Meski memiliki embel-embel investasi, sebaiknya pilihlah asuransi kesehatan yang murni. Dengan begitu, Anda bisa merasakan manfaat asuransi kesehatan secara maksimal.

Pasalnya, saat Anda memilih asuransi unit link di mana premi yang Anda bayarkan akan dibagi menjadi 60 persen untuk investasi dan 40 persen untuk asuransi kesehatan, sehingga Anda tidak bisa 100 persen merasakan manfaat investasi maupun asuransi.

Itulah beberapa langkah yang harus dilakukan untuk melengkapi kebugaran diri dan keluarga dengan asuransi kesehatan. Tips ini dibuat oleh Tim Konten Redaksi Duitpintar.com. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno

Sabtu, 26 November 2022 - 16:10 WIB

Tak Hanya Cocok jadi Wisata Wellness Tourism, Menteri Sandi: KEK Morotai Miliki Peluang Bisnis Digitalisasi yang Besar

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menilai pulau Morotai, Maluku Utara sangat cocok dikembangkan menjadi destinasi wisata wellness tourism.

Menparekraf Sandiaga Uno bersama Direktur Utama PT Jababeka Morotai, Basuri Tjahaja Purnama saat meninjau KEK Morotai

Sabtu, 26 November 2022 - 16:00 WIB

Resmikan Falila Square, Menparekraf Sandiaga Uno Takjub Keindahan Pariwisata KEK Morotai

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno secara langsung menghadiri Peletakan Batu Pertama atau Groundbreaking Falila Square di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Morotai.

Kawasan Benteng Van den Bosch

Sabtu, 26 November 2022 - 15:48 WIB

Siap Diresmikan, Kementerian PUPR Tuntaskan Rehabilitasi Benteng Pendem Kabupaten Ngawi

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyelesaikan pekerjaan rehabilitasi bangunan di Kawasan Pusaka Benteng Van den Bosch atau biasa disebut Benteng Pendem di Kabupaten…

SVP Corporate Communication and Investor Relation Telkom Ahmad Reza (kanan depan) menerima penghargaan pada malam puncak penganugerahan AMH 2022.

Sabtu, 26 November 2022 - 15:42 WIB

Telkom Terima Dua Penghargaan Bergengsi Pada Ajang Anugerah Media Humas 2022

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) berhasil meraih dua penghargaan pada bidang komunikasi di ajang Anugerah Media Humas 2022.

Bhumandala Award 2022

Sabtu, 26 November 2022 - 15:14 WIB

Raih Bhumandala Award 2022, Kementerian PUPR Tingkatkan Pemanfaatan Informasi Geospasial

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kembali menerima penghargaan dalam Bhumandala Award 2022 yang diselenggarakan oleh Badan Informasi Geospasial (BIG) di Hotel Borobudur,…