Rayakan Idul Fitri Bersama Rangkaian Film Spesial tvOne

Oleh : Herry Barus | Minggu, 01 Mei 2022 - 14:07 WIB

Rayakan Idul Fitri Bersama Rangkaian Film Spesial tvOne
Rayakan Idul Fitri Bersama Rangkaian Film Spesial tvOne

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Merayakan suka cita hari kemenangan Idul Fitri 1443 H tvOne memberikan suguhan film-film spesial untuk pemirsanya. Akan ada 5 film yang akan diputar setiap harinya mulai tanggal 02 Mei – 08 Mei 2022.

Film-film tersebut adalah:

Film Emak Ingin Naik Haji akan tayang pada hari Senin, 02 Mei 2022 pukul 20.00 WIB. Film ini menuturkan cerita tentang tokoh Emak, seorang wanita berusia lanjut yang sabar, tulus, dan penuh keteguhan hati, seperti umat Islam lainnya, sangat mau menunaikan ibadah haji. Sayangnya, Emak merasa tidak mampu untuk mewujudkan hasratnya dikarenakan biaya ibadah haji sangat mahal baginya. Kehidupan Emak sehari-hari hanya bergantung pada hasil barang-barang yang dijual kue. Film ini disutradarai oleh Aditya Gumay dan mendapatkan enam nominasi Festival Film Indonesia 2009.

Film kedua adalah Perempuan Berkalung Sorban. Kisah pengorbanan dan perjuangan Annisa (Revalina S Temat), sebagai anak sekaligus ibu dan istri, dalam lingkungan keluarga kyai di pesantren. Sejak kecil Annisa mendapatkan perlakuan tidak adil, protesnya selalu dianggap rengekan anak kecil. Hanya Khudori (Oka Antara), pamannya, yang selalu menemani, menghibur sekaligus menyajikan ‘dunia’ yang lain bagi Annisa. Dunia yang mensetarakan perempuan, dan tidak hanya membela lelaki. Diam-diam Annisa menaruh hati kepada Khudori. Tapi cinta itu tidak terbalas karena Khudori menyadari dirinya masih ada hubungan dekat dengan ibu Annisa, Nyai Muthmainnah (Widyawati) istri Kyai Hanan (Joshua Pandelaki), ayah Annisa pemilik pesantren Al Huda. Pemirsa bisa menikmati Film Perempuan Berkalung Sorban pada hari Selasa, 03 Mei 2022 pukul 20.00 WIB.

Selanjutnya tvOne akan menyuguhkan film dokumenter religi berdurasi 84 menit berjudul One Day in The Haram. Menonton film ini pemirsa bisa melihat bagaimana pekerja yang bertugas dan bertanggung jawab untuk menjaga kebersihan, keamanan dan pelayanan untuk tamu Allah SWT, yaitu para Jemaah Umrah dan Haji. Selain itu pemirsa juga bisa melihat bagaimana manajemen dari pemerintah Arab untuk memberikan pelayanan juga ritme pekerja dalam film dokumenter ini dalam sehari penuh. Dari waktu Subuh hingga Isya. Film dokumentar One Day in the Jannah dapat akan tayang dalam dua bagian yaitu pada hari Rabu, 04 Mei 2022 dan hari Kamis, 05 Mei 2022 pukul 21.00 WIB.

Film dokumenter kedua adalah One Night in Al Aqsa yang merupakan film dari sutradara pemenang penghargaan One Day in The Haram dan produser eksekutif nominasi Oscar The Look of Silence.  Temukan kisah menakjubkan tentang Kompleks Al Aqsa di Yerusalem, dengan latar belakang malam paling suci dalam kalender Islam. Al Aqsa adalah tempat di mana keajaiban terjadi saat Rasulullah naik ke langit menerima perintah sholat. Al Aqsa merupakan tempat paling penting di dunia dalam ajaran Islam setelah Masjidil Haram di Mekkah. Melalui film ini pemirsa diajak merasakan kekuatan Al Aqsa, seperti yang diceritakan melalui mata orang-orang yang tinggal dan bekerja di sana. Film One Night in Al Aqsa bisa pemirsa saksikan pada hari Jumat, 06 Mei 2022 dan Sabtu, 07 Mei 2022 pukul 21.00 WIB.

 

Rangkaian film spesial lebaran terakhir adalah Film Malin Kundang yang akan tayang pada hari Minggu, 08 Mei 2022 pukul 20.00 WIB. Dahulu kala di Padang Sumatra Barat tepatnya di perkampungan Pantai Air Manis hiduplah seorang Janda bernama Mande Rubayah dan anak tunggal laki-laki nya bernama Malin Kundang. Hidup mereka serba kekurangan, sehingga Malin Kundang terpaksa harus bekerja ke kota lain untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari nya dengan emak nya. Dengan berat hati ibu Malin Kundang menyetujui niat anaknya. Tahun berganti tahun, bulan berganti bulan, serta hari berganti hari. Malin Kundang tak kunjung datang, apakah dia sudah lupa dengan ibunya?

Kehadiran parade film-film pilihan ini diharapkan dapat menambah variasi tontonan pemirsa sembari menemani malam bersama keluarga di rumah maupun di kampung halaman. Selain itu, adanya film spesial lebaran di tvOne juga semoga dapat menambah pengetahuan masyarakat tentang Islam. Program-program tvOne dapat disaksikan langsung melalui layar televisi maupun streaming di website www.tvonenews.com. Saksikan film spesial lebaran hanya di tvOne.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Persada Medika Utama, Bakti Energi Abadi dan GC Labs Bekerja Sama Kembangkan Granostic Center

Rabu, 06 Juli 2022 - 22:13 WIB

Persada Medika Utama, Bakti Energi Abadi dan GC Labs Bekerja Sama Kembangkan Granostic Center

PT Persada Medika Utama, atau lebih dikenal sebagai Granostic Diagnostic Centre, adalah laboratorium klinik yang berlokasi di Surabaya dan telah berdiri sejak tahun 2007. Sejak awal pendiriannya,…

Penanaman pohon di Kaki Gunung Salak salah satunya oleh Antam

Rabu, 06 Juli 2022 - 17:21 WIB

TGHNS Lepas Elang Brontok Bareng Brimob dan PT Antam

Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TGHNS), Bogor 4 Juli 2022, tepatnya di area Kolat Korps Brimob POLRI, Kawasan TN Gunung Halimun Salak, telah dilakukan kegiatan pelepasliaran tiga ekor Elang…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita saat menerima Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Kementerian Perindustrian Tahun 2021

Rabu, 06 Juli 2022 - 16:55 WIB

Luar Biasa! Kemenperin Sukses Raih Opini WTP 14 Kali Berturut, Ini Respon Menperin Agus

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) kembali memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ke-14 kalinya pada Laporan Keuangan tahun 2021 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Opini…

Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk Pegadaian Elvi Rofiqotul Hidayah dan Direktur Lelang (DJKN) Joko Prihanto

Rabu, 06 Juli 2022 - 16:34 WIB

Pegadaian dan DJKN Tingkatkan Kerjasama Akurasi Data Bea Lelang

PT Pegadaian bersama Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) melakukan Penandatangan Perpanjangan Perjanjian Kerjasama Penatausahaan dan Pelaporan Bea Lelang Pegadaian.

Peresmian Pasar Banyumas

Rabu, 06 Juli 2022 - 16:28 WIB

Bangkitkan Perekonomian Masyarakat Jawa Tengah, Pasar Banyumas Diresmikan

Ketua DPR RI Puan Maharani didampingi Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti meresmikan Pasar Banyumas di Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah yang telah selesai…