Tiga Fitur Kamera Samsung Galaxy A73 5G Bikin Konten Kekinian dan Hits Tanpa Ribet

Oleh : Abraham Sihombing | Jumat, 29 April 2022 - 08:19 WIB

Smartphone Awesome Samsung Galaxy A73 5G, perangkat ponsel berspesifikasi tertinggi di Samsung Galaxy seri A. (Foto: Humas PT Samsung Electronics Indonesia)
Smartphone Awesome Samsung Galaxy A73 5G, perangkat ponsel berspesifikasi tertinggi di Samsung Galaxy seri A. (Foto: Humas PT Samsung Electronics Indonesia)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Samsung Galaxy A73 5G adalah varian tertinggi di seri A dan merupakan ponsel cerdas (smartphone) terbaik seharga kurang dari Rp10 juta yang dapat digunakan untuk membuat konten kekinian dan hits tanpa ribet. Keunggulan utama pada smartphone ini adalah kamera 108 MP+OIS yang merupakan kamera terbaik di kelasnya.

 

Fitur-fitur di kamera Samsung Galaxy A73 5G disesuaikan dengan konsumen yang ingin mengekspresikan diri dan passion mereka ketika membuat konten di media sosial. Misalnya, ketika hendak membuat short film untuk konten TikTok, konsumen rela melakukan hal-hal yang luar biasa agar dapat menghasilkan konten video terbaik. Kegiatan seperti ini tentunya akan menjadi lebih mudah dan anti ribet jika pembuatan konten tersebut menggunakan Samsung Galaxy A73 5G.

 

Pasalnya, Samsung Galaxy A73 5G dibekali kamera 108 MP dengan OIS (Optical Image Stabilization). Resolusi yang besar sangat penting digunakan untuk merekam foto yang lebih detail. Misalnya pada pencahayaan rendah. Quad Camera 108 MP merupakan resolusi tertinggi di Galaxy A Series. Bahkan, kamera tersebut dapat disandingkan dengan kamera flagship smartphone.

 

Di bawah ini, ada tiga fitur kamera Samsung Galaxy A73 5G yang bisa dioptimalkan agar konten anda menjadi hits:

 

 

 

1. Inilah kehebatan kamera 108 MP milik Samsung Galaxy A73 5G

Formasi kamera Samsung Galaxy A73 5G adalah 108 MP (wide), 12 MP (ultrawide), 5 MP (macro) dan 5 MP (depth). Adapun OIS di smartphone saat ini menjadi fitur yang diincar oleh para video creator karena sangat memudahkan mereka untuk membuat rekaman video.

 

Secara fungsional, fitur OIS pada kamera Samsung Galaxy A73 5G dapat membantu meminimalisir hasil foto blur. OIS juga dapat membuat foto menjadi lebih fokus kendati kamera dalam kondisi bergerak.

 

Untuk menghasilkan gambar, Samsung juga menerapkan teknik “nona-binning” pada kamera 108 MP Samsung Galaxy A73 5G. Samsung menerapkan teknik “nona-binning” yang menggabungkan sembilan piksel menjadi satu piksel dengan menggunakan AI (Artificial Intelligence).

 

Fitur tersebut mampu menghasilkan gambar yang lebih detail dan cerah. Teknik “nona-binning” juga digunakan pada kamera 108 MP di ponsel flagship seperti Samsung Galaxy S22 Ultra 5G.

 

Adapun kombinasi teknik “nona-binning” dan ukuran piksel yang besar menjadikan kamera 108 MP pada Galaxy A73 5G mampu menghasilkan gambar beresolusi tinggi, yaitu 12.000 x 900 piksel. Di samping itu, hasil gambar dari bidikan kamera utama ponsel Samsung Galaxy A73 5G juga akan menjadi lebih detail dan cerah.

 

 

 

2. Fitur Night Mode, membuat konten jadi kece meski pada kondisi gelap

Anda juga dapat merekam video beresolusi tinggi dan jernih, tetapi tetap stabil melalui Video Digital Image Stabilization (VDIS). Hasil video tentu akan lebih smooth, lebih tajam, dan lebih stabil. Juga menjadi lebih cerah sekalipun dalam kondisi low-light.

 

Samsung juga menyertakan fitur hybrid optic zoom hingga 3 kali perbesaran. Turut disertakan juga fitur HDR yang ditingkatkan (enhanced HDR) sehingga memungkinkan pengguna memperoleh gambar berformat HDR lebih baik lagi.

 

Untuk mode pemotretan malam (night mode), kamera ini juga dilengkapi dengan prosesor Neural Processing Unit (NPU) yang lebih mumpuni. NPU sendiri bertugas untuk menangani tugas pengolahan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) pada kamera.

 

Dengan kualitas kamera yang ‘no play-play’ serta fitur canggih, tentunya sangat memudahkan anda ketika membuat konten kekinian dan hits.

 

 

 

3. Fun Mode, fitur keren anti kebosanan

Samsung Galaxy A73 5G memiliki fitur yang dapat menghilangkan kebosanan ketika membidik foto, yakni Fun Mode. Untuk menyediakan fitur ini, Samsung berkolaborasi dengan Snapchat dengan menghadirkan efek dari aplikasi tersebut ke kamera. Fitur ini juga kini dapat diaplikasikan juga pada lensa Ultra Wide.

 

Tentunya, anda dapat membuat foto yang lebih otentik berkat pilihan filter lucu yang tersedia untuk tampil semakin kreatif dan awesome.

 

Terlebih menarik lagi, Samsung Galaxy A73 5G memiliki aplikasi edit foto Al Image Enhancer yang dapat memperbaiki hasil foto lebih baik lewat fitur Photo Remaster dan Object Eraser.

 

Jadi jika ingin menghapus objek asing yang ada di hasil foto, anda dapat dengan mudah menghapusnya tanpa perlu instal aplikasi foto editing. Itu berkat fitur Object Eraser sehingga memudahkan pengguna menghapus objek yang tidak diinginkan di dalam foto.

 

Samsung Galaxy A73 5G punya segudang “bantuan” untuk memaksimalkan konten yang ingin anda posting di media sosial. Dan hasilnya dijamin epik! Dipastikan hasil konten anda langsung jadi menjadi sorotan followers.

 

 

 

Samsung Galaxy A73 5G ditawarkan seharga Rp7.799.000 (8GB/256GB) dengan pilihan warna Awesome Gray, Awesome White, dan Awesome Mint.

 

Informasi lebih lanjut tentang Galaxy A73 5G dapat dilihat di www.samsung.com/id. ***

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…

Model Kecantikan

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:25 WIB

Penuhi Segala Persiapan Dalam Menyambut Hari Raya Kemenangan bersama Shopee Big Ramadan Sale

Dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Kemenangan, selain mempersiapkan aspek dari dalam diri, terdapat berbagai persiapan lain yang kerapdilakukan untuk merayakan…

Bank Danamon

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:19 WIB

Danamon Umumkan Jadwal Operasional dan Layanan Pendukung bagi Nasabah Menyambut Libur Panjang Idulfitri 1445 Hijriah

Menjelang periode libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) mengumumkan jadwal operasional sejumlah kantor cabang dan layanan pendukung bagi kebutuhan…

Pelatihan pengolahan sampah ke Pesantren

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:14 WIB

Kolaborasi CCEP Indonesia dengan Lima Belas Pesantren di Indonesia

Dalam rangka memperkuat komitmen sosial dan lingkungan di bulan Ramadan, Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) menggelar serangkaian kegiatan bersama lima belas pesantren…