Ingin Tahu Kehebatan SD778G, RAM Plus, dan Kamera 108MP di Samsung Galaxy A73 5G?

Oleh : Abraham Sihombing | Selasa, 26 April 2022 - 15:30 WIB

Samsung Galaxy A73 5G dilengkapi kamera 108 MP OIS yang awesome. (Foto: Humas PT Samsung Electronics Indonesia)
Samsung Galaxy A73 5G dilengkapi kamera 108 MP OIS yang awesome. (Foto: Humas PT Samsung Electronics Indonesia)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Perangkat smartphone Samsung Galaxy A73 5G merupakan ponsel Seri A terbaik yang bisa digunakan untuk menghasilkan konten yang awesome. Kendati ditawarkan dengan harga di bawah Rp10 juta, tepatnya sebesar Rp7.799.000 per unit, Samsung Galaxy A73 5G merupakan smartphone unggulan di kelasnya.

 

Samsung Galaxy A73 5G dibekali chipset flagship terkini yang diciptakan Qualcomm, yaitu Snapdragon 778G. Chipset ini menyasar sektor gaming untuk smartphone kelas menengah. Pasalnya, system-on-chip yang digunakan pada Samsung Galaxy A73 5G  itu sudah mendukung jaringan 5G. Chipset ini dibuat lewat fabrikasi berkapasitas 6 Nm dan ditujukan untuk perangkat smartphone kelasa menengah.

 

Kendati bukan seri 8, tapi chipset Snapdragon 778G boleh dibilang mumpuni. Pada Samsung Galaxy A73 5G, performa Snapdragon 778G tidak hanya dapat digunakan untuk kegiatan hiburan seperti main game (ngegame), tapi juga dapat menunjang para video creator untuk berkarya dengan nyaman, misalnya ketika melakukan editing video tidak lagi ngelag.

 

Pasalnya, kegiatan untuk menyatukan video-video yang sudah diambil agar menjadi satu kesatuan konten yang utuh membutuhkan performa komputasi yang cukup tinggi. Demikian pula hal yang sama dengan kegiatan lainnya, yaitu memilih filter, hingga mengatur suara/lagu.

 

Tidak hanya itu, para pengguna Samsung Galaxy A73 5G  juga dapat mengoptimalkan fitur RAM Plus untuk menunjang fitur multitasking. RAM Plus adalah fitur yang dapat menambah kapasitas RAM.

 

Pengguna Samsung Galaxy A73 5G  dapat menambahkan RAM tambahan hingga 8 GB yang diambil dari kapasitas memori internal atau ROM. Dampaknya, video creator dapat melakukan multitasking dengan lancar. Misalnya, scrolling di layar Samsung Galaxy A73 5G  dengan lancar, sambil mengutak-atik konten TikTok, juga bolak balik ke aplikasi lain untuk mencari inspirasi dengan cepat.

 

Chipset Snapdragon 778G dan RAM Plus tentunya akan menjadi ideal ketika keduanya dikombinasikan dengan kamera 108MP yang dimiliki Samsung Galaxy A73 5G dan dilengkapi dengan OIS (Optical Image Stabilization). Quad Camera 108MP merupakan resolusi tertinggi di Samsung Galaxy A Series. Bahkan, bisa disandingkan dengan ponsel flagship Samsung Galaxy S22 Ultra 5G.

 

Dampak resolusi kamera yang besar itu penting untuk merekam foto dengan lebih detail. Termasuk di pencahayaan rendah. Karena itu kamera Samsung Galaxy A73 5G  memiliki formasi 108 MP (wide), 12 MP (ultrawide), 5 MP (macro) dan 5 MP (depth).

 

Adapun OIS di smartphone kini merupakan fitur yang paling diincar para video creator karena sangat memudahkan mereka ketika merekam video. Samsung Galaxy A73 5G memang memiliki fitur Video Digital Image Stabilization (VDIS). VDIS membuat para video creator tidak perlu khawatir momen yang diambil goyang atau tidak fokus.

 

Selain itu, untuk mendapatkan video slow-motion bisa juga memanfaatkan perekaman video dengan resolusi 1080p di 60fps. Fitur lain yang bisa digunakan adalah peningkatan kemampuan zoom lewat Hybrid Optic Zoom hingga 3X. Atau, dukungan software seperti Enhanced HDR, Photo Remaster dan Object Eraser.

 

Sementara itu, layar berukuran 6,7 inci, 120 Hz dan baterai 5.000 mAh merupakan bonus untuk menambahn kemudahan para video creator membuat konten seharian penuh, termasuk saat traveling.

 

Samsung Galaxy A73 5G ditawarkan hanya dalam satu varian saja, yakni 8GB/256GB. Untuk pilihan warnanya, ada Awesome Gray, Awesome White, dan Awesome Mint.***

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Persada Medika Utama, Bakti Energi Abadi dan GC Labs Bekerja Sama Kembangkan Granostic Center

Rabu, 06 Juli 2022 - 22:13 WIB

Persada Medika Utama, Bakti Energi Abadi dan GC Labs Bekerja Sama Kembangkan Granostic Center

PT Persada Medika Utama, atau lebih dikenal sebagai Granostic Diagnostic Centre, adalah laboratorium klinik yang berlokasi di Surabaya dan telah berdiri sejak tahun 2007. Sejak awal pendiriannya,…

Penanaman pohon di Kaki Gunung Salak salah satunya oleh Antam

Rabu, 06 Juli 2022 - 17:21 WIB

TGHNS Lepas Elang Brontok Bareng Brimob dan PT Antam

Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TGHNS), Bogor 4 Juli 2022, tepatnya di area Kolat Korps Brimob POLRI, Kawasan TN Gunung Halimun Salak, telah dilakukan kegiatan pelepasliaran tiga ekor Elang…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita saat menerima Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Kementerian Perindustrian Tahun 2021

Rabu, 06 Juli 2022 - 16:55 WIB

Luar Biasa! Kemenperin Sukses Raih Opini WTP 14 Kali Berturut, Ini Respon Menperin Agus

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) kembali memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ke-14 kalinya pada Laporan Keuangan tahun 2021 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Opini…

Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk Pegadaian Elvi Rofiqotul Hidayah dan Direktur Lelang (DJKN) Joko Prihanto

Rabu, 06 Juli 2022 - 16:34 WIB

Pegadaian dan DJKN Tingkatkan Kerjasama Akurasi Data Bea Lelang

PT Pegadaian bersama Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) melakukan Penandatangan Perpanjangan Perjanjian Kerjasama Penatausahaan dan Pelaporan Bea Lelang Pegadaian.

Peresmian Pasar Banyumas

Rabu, 06 Juli 2022 - 16:28 WIB

Bangkitkan Perekonomian Masyarakat Jawa Tengah, Pasar Banyumas Diresmikan

Ketua DPR RI Puan Maharani didampingi Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti meresmikan Pasar Banyumas di Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah yang telah selesai…