Ingin Tahu Kehebatan SD778G, RAM Plus, dan Kamera 108MP di Samsung Galaxy A73 5G?

Oleh : Abraham Sihombing | Selasa, 26 April 2022 - 15:30 WIB

Samsung Galaxy A73 5G dilengkapi kamera 108 MP OIS yang awesome. (Foto: Humas PT Samsung Electronics Indonesia)
Samsung Galaxy A73 5G dilengkapi kamera 108 MP OIS yang awesome. (Foto: Humas PT Samsung Electronics Indonesia)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Perangkat smartphone Samsung Galaxy A73 5G merupakan ponsel Seri A terbaik yang bisa digunakan untuk menghasilkan konten yang awesome. Kendati ditawarkan dengan harga di bawah Rp10 juta, tepatnya sebesar Rp7.799.000 per unit, Samsung Galaxy A73 5G merupakan smartphone unggulan di kelasnya.

 

Samsung Galaxy A73 5G dibekali chipset flagship terkini yang diciptakan Qualcomm, yaitu Snapdragon 778G. Chipset ini menyasar sektor gaming untuk smartphone kelas menengah. Pasalnya, system-on-chip yang digunakan pada Samsung Galaxy A73 5G  itu sudah mendukung jaringan 5G. Chipset ini dibuat lewat fabrikasi berkapasitas 6 Nm dan ditujukan untuk perangkat smartphone kelasa menengah.

 

Kendati bukan seri 8, tapi chipset Snapdragon 778G boleh dibilang mumpuni. Pada Samsung Galaxy A73 5G, performa Snapdragon 778G tidak hanya dapat digunakan untuk kegiatan hiburan seperti main game (ngegame), tapi juga dapat menunjang para video creator untuk berkarya dengan nyaman, misalnya ketika melakukan editing video tidak lagi ngelag.

 

Pasalnya, kegiatan untuk menyatukan video-video yang sudah diambil agar menjadi satu kesatuan konten yang utuh membutuhkan performa komputasi yang cukup tinggi. Demikian pula hal yang sama dengan kegiatan lainnya, yaitu memilih filter, hingga mengatur suara/lagu.

 

Tidak hanya itu, para pengguna Samsung Galaxy A73 5G  juga dapat mengoptimalkan fitur RAM Plus untuk menunjang fitur multitasking. RAM Plus adalah fitur yang dapat menambah kapasitas RAM.

 

Pengguna Samsung Galaxy A73 5G  dapat menambahkan RAM tambahan hingga 8 GB yang diambil dari kapasitas memori internal atau ROM. Dampaknya, video creator dapat melakukan multitasking dengan lancar. Misalnya, scrolling di layar Samsung Galaxy A73 5G  dengan lancar, sambil mengutak-atik konten TikTok, juga bolak balik ke aplikasi lain untuk mencari inspirasi dengan cepat.

 

Chipset Snapdragon 778G dan RAM Plus tentunya akan menjadi ideal ketika keduanya dikombinasikan dengan kamera 108MP yang dimiliki Samsung Galaxy A73 5G dan dilengkapi dengan OIS (Optical Image Stabilization). Quad Camera 108MP merupakan resolusi tertinggi di Samsung Galaxy A Series. Bahkan, bisa disandingkan dengan ponsel flagship Samsung Galaxy S22 Ultra 5G.

 

Dampak resolusi kamera yang besar itu penting untuk merekam foto dengan lebih detail. Termasuk di pencahayaan rendah. Karena itu kamera Samsung Galaxy A73 5G  memiliki formasi 108 MP (wide), 12 MP (ultrawide), 5 MP (macro) dan 5 MP (depth).

 

Adapun OIS di smartphone kini merupakan fitur yang paling diincar para video creator karena sangat memudahkan mereka ketika merekam video. Samsung Galaxy A73 5G memang memiliki fitur Video Digital Image Stabilization (VDIS). VDIS membuat para video creator tidak perlu khawatir momen yang diambil goyang atau tidak fokus.

 

Selain itu, untuk mendapatkan video slow-motion bisa juga memanfaatkan perekaman video dengan resolusi 1080p di 60fps. Fitur lain yang bisa digunakan adalah peningkatan kemampuan zoom lewat Hybrid Optic Zoom hingga 3X. Atau, dukungan software seperti Enhanced HDR, Photo Remaster dan Object Eraser.

 

Sementara itu, layar berukuran 6,7 inci, 120 Hz dan baterai 5.000 mAh merupakan bonus untuk menambahn kemudahan para video creator membuat konten seharian penuh, termasuk saat traveling.

 

Samsung Galaxy A73 5G ditawarkan hanya dalam satu varian saja, yakni 8GB/256GB. Untuk pilihan warnanya, ada Awesome Gray, Awesome White, dan Awesome Mint.***

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Marketing Innovation (Ilustrasi)

Minggu, 19 Mei 2024 - 22:10 WIB

Innovation in Marketing Strategies That You Need to do!

In an era that continues to develop rapidly, it is important for us to always follow developments in trends to find effective marketing strategies. An effective marketing strategy must be dynamic…

Industri kesehatan

Minggu, 19 Mei 2024 - 21:35 WIB

Strategic Development of Health-Related Assistance Services in Post-Covid-19 Indonesia using PESTLE Analysis

The Covid-19 pandemic has dramatically reshaped the global healthcare landscape, highlighting both vulnerabilities and opportunities within health-related services. As Indonesia emerges from…

Meriahkan HUT Jakarta, PJ Gubernur Ajak Masyarakat Meriahkan BTN Jakim 2024

Minggu, 19 Mei 2024 - 18:35 WIB

Meriahkan HUT Jakarta, PJ Gubernur Ajak Masyarakat Meriahkan BTN Jakim 2024

Jakarta–Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Jakarta ke-497, Pemerintah Provinsi (Pemrov) DKI Jakarta bekerjasama dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BTN) akan menyelenggarakan…

Wahdah Islamiah dukung Palestina merdeka

Minggu, 19 Mei 2024 - 18:24 WIB

Wahdah Islamiyah Kecam Israel atas Genosida Rakyat Palestina

Ormas Islam Wahdah Islamiyah ikut mengecam penjajahan dan genosida yang dilakukan zionis Israel di Gaza Palestina, yang kini telah memasuki hari ke 225 sejak oktober 2023 yang lalu.

Emak emak aksi palestina

Minggu, 19 Mei 2024 - 15:10 WIB

Emak-Emak Ikut Aksi Bela Palestina di Kedubes Amerika Serikat

Aksi Damai didepan kedubes Amerika Serikat, dan di rumah Dubes Mesir, dari pagi hingga siang hari, diikuti sejumlah Kekuatan Masa dari berbagai Wilayah Jakarta dan sekitarnya. Nampak yang turut…