Perangkat Awesome Samsung Galaxy A73 5G Kini Hadir di Indonesia

Oleh : Abraham Sihombing | Kamis, 21 April 2022 - 18:57 WIB

Smartphone Awesome Samsung Galaxy A73 5G, perangkat ponsel berspesifikasi tertinggi di Samsung Galaxy seri A. (Foto: Humas PT Samsung Electronics Indonesia)
Smartphone Awesome Samsung Galaxy A73 5G, perangkat ponsel berspesifikasi tertinggi di Samsung Galaxy seri A. (Foto: Humas PT Samsung Electronics Indonesia)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Samsung Electronics Indonesia (SEIN) menghadirkan smartphone Samsung Galaxy A73 5G sebagai bagian dari rangkaian Galaxy Awesome Series dengan inovasi teknologi kamera yang flagship, layar, performa, dan baterai yang semakin awesome.

 

Perangkat smartphone yang dibanderol sebesar Rp7,799 juta per unit menghadirkan fitur-fitur yang awesome dan sangat mumpuni untuk mendukung Generasi Awesome jadi yang terdepan dan paling kekinian untuk memaksimalkan berbagai passion mereka, terutama dalam hal content creation.

 

Ricky Bunardi, MX Product Marketing Senior Manager PT Samsung Electronics Indonesia, mengemukakan, dalam pokok bahasan mengenai content creation di media sosial, selalu ada tren baru yang muncul, salah satunya adalah konten TikTok Short Film. Dan sebagai generasi yang rela melakukan hal-hal extraordinary agar karya yang dihasilkan trendy dan sesuai keinginan, Generasi Awesome akan selalu menjadi yang terdepan dalam hal berkreasi konten.

 

“Memahami hal tersebut, Samsung menghadirkan Galaxy A73 5G yang didesain khusus untuk mereka mengekspresikan passion dalam membuat konten di media sosial. Smartphone ini dilengkapi kamera beresolusi terbesar masa kini untuk Galaxy A Series dengan 108MP+OIS, layar 6,7 inci FHD+ Super AMOLED+ ber-refresh rate 120Hz,” papar Ricky.

 

Di samping itu, demikian Ricky, kinerja smartphone ini juga sangat mumpuni berkat prosesor Snapdragon 778G, baterai 5.000mAh yang tahan hingga 2 hari serta sertifikasi IP67 yang tahan air dan debu. Hal itu menjadikan Samsung Galaxy A73 5G sebagai andalan bagi Generasi Awesome untuk melampaui batasan-batasan yang ada dalam mengekspresikan passion lewat content creation positif yang berkualitas tinggi.

 

Seiring dengan peningkatan popularitas TikTok di kalangan anak muda tanah air, berbagai konten di platform tersebut pun makin menjadi acuan tren. Kini, konten serial pendek #TikTokShortFilm tengah mencuri perhatian karena formatnya yang ringan, namun sarat akan makna. Ini tiga cara untuk memaksimalkan Samsung Galaxy A73 5G ketika membuat konten serial pendek agar dapat ditampilkan di FYP (For Your Page) Tiktok:

1. Tampilkan setiap detail scene yang memukau dengan Kamera 108MP+OIS

Salah satu hal yang perlu dipertimbangkan ketika membuat konten TikTok adalah resolusi gambar. Kalau anda upload video yang kualitasnya jernih, maka konten anda bisa lebih disukai orang-orang karena lebih enak ditonton. Terlebih, kalau storyline film pendek anda didukung dengan kualitas video yang mumpuni, maka konten TikTok-mu bakal dijamin makin Awesome. Anda dapat mengandalkan Galaxy A73 5G untuk membuat video berkualitas berkat Awesome Camera yang dimilikinya.

 

Samsung Galaxy A73 5G dibekali Quad Camera 108MP, beresolusi tertinggi sekelas flagship untuk Galaxy A Series saat ini yang berguna untuk membuat video beresolusi tinggi secara instan, sehingga membuat konten anda menjadi lebih menarik dan lebih seru untuk diikuti karena kualitas video yang begitu jernih.

 

Apalagi, kamera smartphone ini juga sudah ditunjang Optical Image Stabilization (OIS) untuk hasil video yang lebih smooth, lebih tajam, dan lebih stabil serta hasil rekaman yang lebih cerah sekalipun dalam kondisi low-lightAwesome Camera dari Galaxy A73 5G pun memastikan setiap detail dari scene yang direkam akan tampil lebih standout.

2. Tambahkan backsound yang sesuai dari jutaan pilihan musik tanpa lag dengan Snapdragon 778G

Ketika membuat konten di TikTok, tak jarang anda harus merekam berkali-kali agar mendapatkan hasil video yang diinginkan, apalagi ketika ingin membuat TikTok Short Film. Belum lagi kita harus melalui proses editing yang mungkin tidak sebentar, mulai dari menjahit video-video yang sudah diambil untuk menjadi satu-kesatuan konten yang utuh, memilih filter, hingga mengatur suara.

 

Untungnya, anda bisa nyaman membuat konten di TikTok dengan Galaxy A73 5G berkat hadirnya prosesor Snapdragon 778G. Awesome Performance dari chipset tersebut memungkinkan anda menggunakan smartphone dengan begitu lancar tanpa lag, termasuk ketika anda asyik mengutak-atik konten di TikTok. Anda pun bisa bolak-balik ke aplikasi lain untuk mencari inspirasi dengan cepat, sehingga pengalaman membuat konten menjadi lebih menyenangkan.

3. Nikmati preview konten serial anda sampai puas dengan layar 6,7 inci FHD+ Super AMOLED+ Refresh Rate 120Hz

Layar smartphone yang jernih penting untuk membantu kita membuat konten yang Awesome. Misalnya, ketika mengedit konten, layar yang baik akan menampilkan tiap detail dan warna dengan jelas, sehingga kita bisa tahu tools apa yang perlu digunakan untuk membuat konten jadi lebih menarik. Lalu, layar yang jernih juga membuat kita merasa nyaman saat melihat preview dari konten yang dibuat.

 

Dalam hal ini, Samsung Galaxy A73 5G menghadirkan Awesome Screen yang akan membuat anda benar-benar puas ketika melihat hasil kreasi konten yang anda kreasikan. Teknologi layar Super AMOLED+ di Samsung Galaxy A73 5G benar-benar memberikan kualitas tampilan terbaik di kelasnya, jadi anda bisa melihat tiap elemen dari konten yang anda buat dengan begitu jelas.

 

Selain itu, dengan ukuran layar yang lapang yaitu 6,7 inci dan resolusi FHD+, anda dapat menikmati setiap konten dengan begitu immersive berkat kualitas warna yang begitu vivid, detail yang begitu nyata, dan tampilan yang utuh. Tak ketinggalan, ada refresh rate 120Hz yang menjamin pergerakan gambar di layar makin smooth, jadi mata anda akan lebih betah ketika scrolling TikTok dan mencari inspirasi konten lainnya.

 

Samsung Galaxy A73 5G yang ditawarkan PT Samsung Electronics Indonesia seharga Rp7,799 juga saat ini memiliki spesifikasi RAM 8 GB denga ROM 256 GB. Adapun warna yang tersedia adalah Awesome Gray, Awesome White, serta Awesome Mint yang kekinian dan sesuai dengan kepribadian Gen Z. Informasi lebih lanjut mengenai Samsung Galaxy A73 5G dapat anda lihat di www.samsung.com/id.

 

 

 

Tentang Samsung Electronics Co., Ltd.

Samsung Electronics Co., Ltd menginspirasi dunia dan membentuk masa depan dengan ide-ide dan teknologi transformatif. Perusahaan ini mendefinisikan ulang dunia televisi, ponsel pintar, wearable, tablet, peralatan digital, sistem jaringan dan memori, sistem LSI, semikonduktor, dan solusi LED. ***

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Terima Audiensi Ketua Komnas HAM

Jumat, 19 April 2024 - 06:04 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Terima Audiensi Ketua Komnas HAM

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menerima Audiensi Ketua Komnas HAM Atnike Nova Sigiro yang didampingi Komisioner/Koordinator Bidang Penegakan HAM Uli Parulian Sihombing, Komisioner…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II dan Sertijab 3 Jabatan Strategis

Jumat, 19 April 2024 - 05:57 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II dan Sertijab 3 Jabatan Strategis

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin upacara Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II kepada Marsda TNI M. Khairil Lubis, Sertijab Dansesko TNI dari Marsdya TNI Samsul Rizal kepada…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Jumat, 19 April 2024 - 05:45 WIB

Tinjau Ruas Tol Palembang - Betung, Menteri Basuki: Tuntas Awal 2025

Dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis (18/04/2024), Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono melakukan peninjauan progres pembangunan…

Perkuat Ketahanan Pangan, ID Food bersama Kostrad Lakukan Panen dan Penanaman Budidaya Padi Tahap II di Lahan Strategis

Kamis, 18 April 2024 - 22:02 WIB

Perkuat Ketahanan Pangan, ID Food bersama Kostrad Lakukan Panen dan Penanaman Budidaya Padi Tahap II di Lahan Strategis

Subang – Dalam rangka mendukung peningkatan produksi beras nasional, Holding BUMN Pangan ID Food melakukan kolaborasi bersama Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) melalui pengembangan…

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Kamis, 18 April 2024 - 21:30 WIB

Top! Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Jakarta-Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD)…