Musisi Ageng Kiwi Ciptakan Lagu Bermakna Tasawuf,: Allah Maha Segalanya

Oleh : Herry Barus | Selasa, 19 April 2022 - 13:35 WIB

Musisi Ageng Kiwi
Musisi Ageng Kiwi

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Musisi Ageng Kiwi menciptakan lagu dengan lirik bermakna tasawuf, bertajuk; “Allah Maha Segalanya.” Lagu tersebut sudah dapat dinikmati di berbagai konten media sosial, antara lain melalui kanal youTube https://www.youtube.com/watch?v=XgC-vVVCa70

“Saya terus mengeksplorasi apa yang telah diberikan Allah SWT, yaitu berupa nikmat bakat dan suara sebagai bentuk rasa syukur kepada-Nya,” ujar Ageng Kiwi, saat dijumpai di acara Syukuran Hari Ulang Tahun Ke-27 Yayasan Humaniora Rumah Kemanusiaan, di Perumahan Kranggan Permai, Jatisampurna, Kota Bekasi, Senin (18/04/2022).

Pendekatan tasawuf menurut Ageng Kiwi, lebih tepat untuk mentafakuri duniawi dengan segala hingar bingarnya.

“Tasawuf dimaknai sebagai salah satu jalan untuk senantiasa bersyukur serta mengenal dan menghayati ajaran Allah SWT,” ungkap Dewan Kehormatan Yayasan Humaniora Rumah Kemanusiaan ini.

Ageng Kiwi memang tergolong sebagai seniman produktif. Hal ini dibuktikan dengan sejumlah karya yang dihasilkannya dengan gemilang.

Tembang ‘Allah Maha Segalanya’ ini menjadi momen yang tepat sebagai lagu bernuansa religi di bulan Ramadan.

“Lewat lagu ini saya mencoba menggugah hakekat manusia sebagai tempatnya salah; khilaf, dan selalu bersyukur,” kata Ketua Komunitas Amal Sedekah Ikhlas Hati (KASIH) ini.

Lagu ‘Allah Maha Segalanya’ kata Ageng, juga memiliki spirit doa. Nuzulul Quran dan malam-malam lailatul qadar, kata dia, sebagai waktu-waktu mustajabnya doa, bagi orang-orang yang mau berdoa.

“Ulang Tahun Ke-27 Yayasan Humaniora dan momentum Nuzulul Quran terkorelasi dengan lagu ‘Allah Maha Segalanya’ yang saya ciptakan. Semua ini mengandung spirit doa. Semoga hal ini Allah tempatkan sebagai amalan mulia yang kita kerjakan di bulan suci Ramadan,” harapnya.

Lagu ‘Allah Maha Segalanya’ diciptakan dan dinyanyikan Ageng Kiwi sendiri. Penataan musiknya dipercayakan kepada musisi kenamaan Echal Gumilang dan AK Pro Team. Produksi Indie Label AK Production, dan TA PRO Music & Publishing.

Penggarapan klip lagu ini dipercayakan kepada videographer Stevanus Gunawan dan @xdiary.photografy, dengan artis pendukung, ustadz Imadduddin, Firra Fernanda, dan youtuber Wikwik Ambyar. Pengambilan gambarnya dilaksanakan di kota Yogyakarta dan sekitarnya.

Ulang tahun Yayasan Humaniora Rumah Kemanusiaan selalu diperingati umat muslim sedunia. Mengingat bertepatan dengan peringatan Nuzulul Qur'an (17 Ramadhan 1415 H/17 Februari 1995 - 17 Ramadan 1443 H/ 18 April 2022).

 

Tanggal dan bulan didirikannya yayasan ini secara konsepsional dipilih sebagai transformasi makna; membumikan al-Quran.

Acara syukuran HUT Ke-27 Yayasan Humaniora Rumah Kemanusiaan berlangsung hikmat dengan menyantuni fakir miskin, anak yatim, pemulung, janda-janda lanjut usia, dan petugas kebersihan pengangkut sampah.

Turut mendukung acara ini memberi donasi, antara lain; Eny Sulistyowati (Triardhika Production), Wiyono Undung Wasito (budayawan), Suryandoro (Swargaloka Foundation), Huang Tjhin Han, (Ketua Indonesia Satu Keluarga), bunda Titik Puji Wiyanti, dan para penyantun lainnya.

Hadir di acara tersebut Pengurus Yayasan Humaniora Rumah Kemanusiaan, Eddie Karsito, Yati Surachman, Lee Sandie Tjin Kwang, Massuryandi, S.Sos, Ridwan Burnani, Sabrina Salawati Daud, S.Pd, dan Imam Dzaky Syukria Darmawan

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…

Tupperware luncurkan 3 Produk Baru, One Touch Fresh Rectangular, Supersonic Chopper Tall dan Black Series.

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:47 WIB

Tupperware Luncurkan 3 Produk Baru Untuk Meriahkan Ramadan

Sebagai Premium Housewares Solutions nomor 1 di Indonesia, Tupperware kembali menghadirkan produk terbaru untuk menemani keluarga Indonesia menyambut Ramadan di tahun ini.