Ramadan Berbagi, SIG Salurkan 33.000 Paket Sembako di Jawa Timur, Jawa Tengah dan Sulawesi Selatan

Oleh : Kormen Barus | Senin, 18 April 2022 - 16:58 WIB

Warga Desa Sukorejo, Kabupaten Probolinggo saat menerima bantuan paket sembako dari SIG.
Warga Desa Sukorejo, Kabupaten Probolinggo saat menerima bantuan paket sembako dari SIG.

INDUSTRY.co.id, Jakarta– PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) menggelar kegiatan Ramadan Berbagi dengan menyalurkan 33.000 paket sembako senilai Rp1,9 miliar. Penyaluran sembako dilakukan di empat Kabupaten yaitu Kabupaten Probolinggo dan Gresik, Jawa Timur, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah serta Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan. Penyaluran secara simbolis dilakukan oleh General Manager of CSR SIG, Edy Saraya di Desa Sukorejo, Probolinggo, pada Selasa (12/4).

Penyaluran 33.000 paket sembako dilakukan secara bertahap dimulai pada Selasa (12/4) hingga Jumat (15/4) dengan rincian 5.000 paket sembako diserahkan melalui Yayasan Brilian Azzahra Arifin, di Desa Sukorejo, Probolinggo dan 10.000 paket sembako melalui Yayasan Ajisaka Binangun, Desa Sedadi, Grobogan, yang telah diserahkan pada Selasa (12/4).

Sedangkan  8.000 paket sembako diserahkan melalui yayasan Muhammad Abdul Wahab, Desa Sidomoro, Gresik, Rabu (13/4), selanjutnya 10.000 paket sembako akan di serahkan melalui Rumah Aspirasi Halal, Kelurahan Jupandang, Enrenkeng pada Jumat (15/4). Satu paket sembako berisi beras 5 kg, gula 1 kg, minyak goreng 1 kg dan 2 kaleng sarden.

General Manager of CSR SIG, Edy Saraya mengatakan, penyaluran sembako ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat, sekaligus salah satu bentuk dukungan terhadap program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Menurutnya, dampak pandemi Covid-19 masih dirasakan oleh sebagian masyarakat, karena itu melalui bantuan paket sembako ini diharapkan dapat meringankan beban ekonomi masyarakat. “Semoga bantuan ini bermanfaat dan menjadi sarana bagi Perusahaan untuk berbagi kebahagiaan di bulan suci Ramadan, dan perekonomian segera pulih sehingga masyarakat dapat segera beraktivitas secara normal ”, kata Edy Saraya..

Adanya bantuan disambut baik oleh Ketua Yayasan Brilian Azzahra, Zainal Arifin. Menurutnya, bantuan sembako gratis dari SIG sangat berarti bagi warga. “Bantuan paket sembako ini akan kami salurkan kepada warga di 200 desa, terutama bagi lansia dan janda kurang mampu, yang biasanya bekerja sebagai buruh tani di Probolinggo”, ungkap Zainal Arifin. 

Hal yang sama juga disampaikan oleh Novita, Warga Desa Yosowilangun, Kabupaten Gresik. Bantuan yang diberikan SIG sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, terlebih menjelang Hari Raya Idul Fitri. “Kami bersyukur dengan adanya bantuan ini, semoga SIG terus memberi manfaat bagi masyarakat sekitar,” ungkap Novita.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rektor UISI Prof.Dr.Ing.Herman Sasongko menjelaskan tentang instalasi virtual ekstraksi minyak Atsiri di laboratorim virtual UISI.

Sabtu, 21 Mei 2022 - 20:29 WIB

Keren! UISI Kembangkan Laboratorium Virtual yang Dapat di AksesMahasiswa Melalui Website dan Aplikasi Secara Online

Jakarta – Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) yang berlokasi di Kompleks PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, Jalan Veteran Gresik, Jawa Timur terus berinovasi memberikan fasilitas…

CEO Ohana Enterprise Peter Chandra Gunawan (Kanan)

Sabtu, 21 Mei 2022 - 19:56 WIB

Transisi Menuju Endemi, Industri Pernikahan Perlahan Mulai Bangkit

Membaiknya penanganan pandemi covid-19 disambut baik oleh para pelaku usaha industri pernikahan. Relaksasi ijin acara keramaian yang dikeluarkan oleh pemerintah berdampak positif terhadap bangkitnya…

 ASYA Hadirkan Hunian Bertema Post-Pandemic

Sabtu, 21 Mei 2022 - 19:47 WIB

Dukung Kehidupan Modern yang Lebih Sehat dan Berkualitas, ASYA Hadirkan Hunian Bertema Post-Pandemic

ASYA, township premium di kawasan Jakarta Timur garapan PT Astra Land Indonesia yang merupakan anak perusahaan ASTRA Property dan Hongkong Land, memperkenalkan rangkaian hunian mewah dua dan…

Gelar Public Relations Talk, Lawcus FH Unsri Hadirkan Pakar PR dari LSPR Institut

Sabtu, 21 Mei 2022 - 18:51 WIB

Gelar Public Relations Talk, Lawcus FH Unsri Hadirkan Pakar PR dari LSPR Institut

Palembang – Law Intellectual Society (Lawcus) Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya (FH Unsri) melalui Department of Public Relations, menyelenggarakan kegiatan Public Relations Talk #2 dengan…

Menkominfo: NU bisa Manfaatkan Teknologi Digital untuk Syiar Agama

Sabtu, 21 Mei 2022 - 18:38 WIB

Menkominfo: NU bisa Manfaatkan Teknologi Digital untuk Syiar Agama

Jakarta, Kominfo Newsroom – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G. Plate, mengatakan bahwa teknologi digital telah merambah berbagai sektor kehidupan, tidak terkecuali…