Tahu Gak? Ada 5 Fitur Smartphone Terkini Buat Generasi Awesome Menapaki Masa Depan

Oleh : Abraham Sihombing | Rabu, 13 April 2022 - 17:52 WIB

Samsung Galaxy A33 5G merupakan salah satu Smartphone terkini buatan Samsung yang dilengkapi dengan Kamera OIS sehingga dapat membuat konten dengan hasil yang Awesome. (Foto: Humas PT Samsung Electronics Indonesia)
Samsung Galaxy A33 5G merupakan salah satu Smartphone terkini buatan Samsung yang dilengkapi dengan Kamera OIS sehingga dapat membuat konten dengan hasil yang Awesome. (Foto: Humas PT Samsung Electronics Indonesia)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Seberapa kekinian sih smartphone anda saat ini? Untuk menilai hal itu, paling tidak ada lima fitur Awesome yang wajib dimiliki sebuah smartphone terkini yang kamu punya sekarang.

 

Kelima fitur yang dimaksud adalah dukungan jaringan 5G untuk konektivitas terdepan. Fitur kedua dan ketiga adalah sertifikasi IP67 dan Corning Gorilla Glass. Kedua fitur tersebut dimaksudkan untuk menciptakan ketahanan perangkat yang aman. Fitur keempat adalah kamera yang dilengkapi Optical Image Stabilization (OIS) untuk menghasilkan konten yang berkualitas memukau. Terakhir adalah fitur RAM Plus yang membuat kinerja smartphone dapat menjadi lebih optimal.

 

Apakah smartphone anda memiliki kelima fitur tersebut? Jika belum, anda jangan risau karena lima fitur kekinian tersebut dapat anda temukan pada Samsung Galaxy A53 5G dan Samsung Galaxy A33 5G yang kini sudah bisa langsung anda dapatkan secara online dan offline.

 

Ricky Bunardi, MX Product Marketing Senior Manager PT Samsung Electronics Indonesia, mengemukakan, ketika mendesain setiap smartphone, kebutuhan pengguna harus menjadi dasar pertimbangan, khususnya Generasi Awesome yang menginginkan manfaat maksimal dari smartphone-nya agar tetap dapat tampil kekinian.

 

“Inilah yang kami lakukan pada Samsung Galaxy A53 5G dan Samsung Galaxy A33 5G, yang dilengkapi fitur-fitur Awesome yang nggak mainstream, seperti IP67 dan Corning Gorilla Glass yang bikin worry-free saat digunakan, OIS yang membuat ngonten saat malam hari jadi makin seru, RAM Plus yang anti-lag saat multitasking, dan tentunya 5G ready yang siap menemani generasi ini melangkah ke masa depan dengan gaya hidup yang semakin digital,” papar Ricky.

 

Inilah kelima fitur smartphone terkini yang wajib dimiliki smartphone anda:

 

 

 

1. Konektivitas 5G untuk Jaringan yang Lebih Cepat

Berdasarkan laporan terbaru dari Open Signal, kecepatan 5G di Indonesia mampu menembus 4,5x dari kecepatan 4G yang ada. Bahkan, laporan yang sama menunjukkan bahwa pengalaman menggunakan 5G saat streaming video, gaming, dan melakukan panggilan via aplikasi di Indonesia lebih baik ketimbang di Jepang dan Filipina. Manfaat 5G untuk kecepatan internet yang lebih baik pun telah dihadirkan oleh operator-operator seperti Telkomsel, XL Axiata, dan Hutchinson Ooredoo.

 

Dengan cakupan 5G yang terus menyebar ke berbagai wilayah, menjadi penting bagi anda untuk memiliki smartphone yang sudah mendukung konektivitas 5G. Dalam hal ini, Samsung Galaxy A53 5G dan Samsung Galaxy A33 5G menghadirkan jaringan 5G terbaik yang akan memberi anda pengalaman streaming, browsing, gaming, hingga video calling yang lebih baik. Anda pun bisa menjalani keseharian dengan lebih lancar dan nyaman berkat kecepatan download maupun upload yang jauh lebih ngebut.

 

 

 

2. Smartphone Tahan Air dengan Lindungan IP67

Akhir-akhir ini, mayoritas wilayah di Indonesia terus diguyur hujan. Bahkan, fenomena ini diprediksi akan terus terjadi hingga momen Idul Fitri mendatang. Jika anda banyak beraktivitas di luar ruangan, ini perlu menjadi perhatian. Pasalnya, ketika hujan tiba-tiba turun dan anda tidak sempat meneduh, paparan air dapat menimbulkan kerusakan pada smartphone. Karena itu, penting untuk memiliki smartphone yang tahan air agar terhindar dari kejadian yang tidak menyenangkan seperti itu.

 

Untungnya, Samsung Galaxy A53 5G dan Samsung Galaxy A33 5G sudah dibekali sertifikasi IP67 yang membuat kedua perangkat ini tahan terhadap air dan debu. Jadi, anda tidak perlu khawatir akan kondisi smartphone jika terkena hujan saat sedang di luar. Anda juga tak perlu risau saat smartphone ini ketumpahan air saat asik kulineran buka puasa bersama dengan bestie, atau kecipratan air waktu healing sama keluarga di lokasi wisata air.

 

 

 

3. Smartphone dengan Kamera OIS, Bikin Konten dengan Hasil yang Awesome

Semakin hari, makin banyak orang yang mengunggah konten di media sosial. Ada yang upload konten sebagai bagian dari rutinitasnya selaku content creator, ada juga yang sekadar upload untuk mengekspresikan diri dan mengikuti tren.

 

Terlepas apapun alasan anda dalam bermain media sosial, resolusi foto dan video yang tinggi merupakan hal yang berharga ketika membuat konten. Pasalnya, kualitas foto dan video yang jernih akan membuat konten menjadi lebih menarik dilihat.

 

Untuk itu, Samsung Galaxy A53 5G dan Samsung Galaxy A33 5G menjadi smartphone yang Awesome untuk bikin konten dengan kualitas yang jernih. Pasalnya, kedua perangkat ini telah dibekali dengan sistem kamera mumpuni, yaitu 48MP Quad Camera untuk Samsung Galaxy A33 5G dan 64MP Quad Camera untuk Samsung Galaxy A53 5G.

 

Tidak hanya itu, keduanya juga telah mengusung Optical Image Stabilization (OIS) untuk menghasilkan video yang lebih smooth, lebih tajam, dan lebih stabil serta foto dan video yang lebih cerah, bahkan di kondisi yang minim cahaya sekalipun. Kamera dengan OIS pun menjadi fitur yang perlu anda miliki agar lebih bebas berekspresi dengan kualitas konten terbaik di berbagai kondisi, kapan pun dan di mana pun.

 

 

 

4.  Smartphone dengan Gorilla Glass Supaya Lebih Tahan Saat Jatuh Atau Tergores

Setiap orang pasti menginginkan smartphone yang dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama. Namun, terkadang pengguna menghadapi beberapa insiden tidak menyenangkan, salah satunya seperti smartphone yang terjatuh atau kebiasaan buruk seperti menaruhnya bersama barang-barang lain yang dapat menggores. Karena itu, memiliki smartphone dengan material yang kokoh menjadi penting agar dapat lebih tangguh dan bisa digunakan dalam kondisi terbaiknya untuk waktu yang lebih lama.

 

Dari situ, Samsung telah membekali Samsung Galaxy A53 5G dan Samsung Galaxy A33 5G dengan Gorilla® Glass 5 yang didesain untuk memberikan perlindungan lebih terhadap perangkat.

 

Gorilla® Glass 5 mampu mencegah keretakan saat perangkat jatuh - bahkan ketika terbentur ke permukaan yang keras dan kasar sekalipun - serta meningkatkan ketahanan terhadap goresan. Ketangguhan Gorilla® Glass pun membuatnya menjadi fitur yang wajib anda miliki di smartphone anda saat ini.

 

 

 

5. Didukung fitur RAM Plus untuk Performa yang Lebih Optimal di Setiap Aktivitas

Berbagai studi menunjukkan, RAM merupakan salah satu fitur yang paling dipertimbangkan konsumen ketika membeli smartphone. Alasannya, konsumen membutuhkan perangkat dengan kinerja terbaik guna mendukung berbagai aktivitasnya, terlebih dengan adanya pandemi yang membuat berbagai kegiatan difokuskan di smartphone.

 

RAM memang punya peranan penting untuk memastikan kinerja smartphone tetap lancar dan tidak lag, baik saat pindah dari satu aplikasi ke lainnya, maupun saat gaming. Karena itu, Samsung Galaxy A53 5G dan Samsung Galaxy A33 5G dibekali fitur RAM Plus yang dapat meningkatkan kapasitas RAM dari alokasi ROM yang tersedia, yang memastikan kinerja smartphone saat mengoperasikan ragam aplikasi jadi lebih optimal.

 

Dengan banyaknya aplikasi yang anda gunakan saat ini, mulai dari aplikasi penunjang produktivitas untuk belajar atau bekerja, messenger, e-commerce, finance, hingga layanan streaming konten, RAM Plus jadi fitur kekinian yang wajib anda miliki untuk menikmati kinerja smartphone yang lebih smooth.

 

Dengan 5 fitur kekinian dari Samsung Galaxy A53 5G dan Samsung Galaxy A33 5G, anda bisa membuat setiap aktivitas menjadi lebih Awesome. Akses hiburan digital menjadi lebih Awesome berkat jaringan 5G yang lebih cepat untuk streaming serial dan film favorit, serta scrolling instagram, dan juga RAM Plus yang bikin tiap mabar jadi makin smooth.

 

Bikin konten pun jadi lebih Awesome berkat kamera OIS yang capture bisa foto dan video paling jernih secara instan serta IP67 tahan air untuk asah kreativitas saat bikin konten. Lebih lagi, dengan fitur Gorilla Glass bikin Gen Z worry-free dan aman saat apabila perangkat terjatuh dari genggaman tangan saat asik sedang bikin konten.

 

 

 

Kini Samsung Galaxy A53 5G dan Samsung Galaxy A33 5G bisa diperoleh dengan cara mudah. Nikmati fitur kekinian Samsung Galaxy A53 5G dan Samsung Galaxy A33 5G dengan mendapatkannya secara langsung di toko daring dan gerai retail.

 

Samsung Galaxy A53 5G ditawarkan seharga Rp5.999.000 (8GB/128GB) dan Rp6.499.000 (8GB/256GB). Sedangkan Samsung Galaxy A33 5G dibanderol seharga Rp4.699.000 (6GB/128GB), Rp4.999.000 (8GB/128GB), dan Rp5.499.000 (8GB/256GB).

 

Baik Samsung Galaxy A53 5G maupun Samsung Galaxy A33 5G tersedia dalam warna Awesome Black, Awesome White, Awesome Peach, dan Awesome Light Blue yang kekinian. Informasi lebih lanjut tentang Samsung Galaxy A53 5G maupun Samsung Galaxy A33 5G dapat dilihat di www.samsung.com/id atau news.samsung.com/id/ ***

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank Tabungan Pensiun Nasional Tbk (BTPN)

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:44 WIB

Bank BTPN Akuisisi Dua Perusahaan Pembiayaan PT Oto Multiartha dan PT Summit Oto Finance

Akuisisi OTO dan SOF jadi tonggak penting bagi Bank BTPN dalam mendorong inovasi produk dan layanan yang semakin relevan dengan kebutuhan perbankan dan pembiayaan masyarakat Indonesia.

Alfath Flemmo, Komposer Produser Musik AI, Mahasiswa President University

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:13 WIB

Alfath Flemmo, Komposer Produser Musik AI, Mahasiswa President University Raih Beasiswa dari Sony Music Group Global Scholars Program

Alfath, mahasiswa President University, musisi muda Indonesia asal Kabupaten Jombang, Jawa Timur, yang tengah menempuh studi sarjana Sistem Informasi untuk Bisnis dan Manajemen telah mencatat…

Pelita Air

Kamis, 28 Maret 2024 - 13:51 WIB

Dukung Kelancaran Angkutan Lebaran 2024, Pelita Air Siapkan 273 Ribu Kursi Penerbangan

Pelita Air (kode penerbangan IP), maskapai medium service, menyiapkan 273 ribu kursi penerbangan selama periode angkutan lebaran pada 3 hingga 18 April 2024. Hal ini dilakukan untuk mendukung…

Juru Bicara Kemenperin Febri Hendri Antoni Arif

Kamis, 28 Maret 2024 - 13:05 WIB

15 Subsektor Ekspansi, IKI Maret 2024 Tembus 53,05

Indeks Kepercayaan Industri (IKI) bulan Maret 2024 mencapai 53,05, meningkat sebesar 0,49 poin dibandingkan bulan Februari 2024 sebesar 52,56. Kenaikan nilai IKI pada Maret ini dipengaruhi oleh…

TikTok Rising Temukan Sensasi Musik Indonesia Berikutnya

Kamis, 28 Maret 2024 - 12:50 WIB

TikTok Rising Temukan Sensasi Musik Indonesia Berikutnya

Platform hiburan digital terkemuka, TikTok, meluncurkan TikTok Rising Indonesia, program baru untuk menemukan dan mendukung talenta-talenta lokal yang sedang berkembang, membina komunitas musisi…