Mengapa Anda Harus Memiliki The New Samsung Galaxy A53 5G

Oleh : Abraham Sihombing | Rabu, 06 April 2022 - 17:07 WIB

Samsung Galaxy A53 5G. (Photo: Humas PT Samsung Electronics Indonesia)
Samsung Galaxy A53 5G. (Photo: Humas PT Samsung Electronics Indonesia)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Sejak diluncurkan pada 17 Maret 2022, smartphone Samsung Galaxy A53 5G menawarkan banyak keunggulan di kelasnya. Kendati tergolong gadget menengah, kamera Samsung Galaxy A53 5G hingga berbagai fiturnya sangat cocok untuk masyarakat bergaya hidup modern.

 

Samsung Galaxy A53 5G dibekali fitur-fitur seperti yang dimiliki oleh ponsel flagship Samsung, yaitu bodinya tahan air (water resistant) dan tahan debu (dust resistant) bersertifikasi IP67. Dengan sertifikat tersebut, Samsung Galaxy A53 5G diklaim dapat mampu bertahan di dalam air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

 

Jika dilihat dari performa display-nya, Samsung Galaxy A53 5G memiliki layar besar, jernih dan menawan. Itu karena layarnya juga dilengkapi dengan Gorilla glass OIS sehingga display Samsung Galaxy A53 5G terlihat kuatdan dapat menghadirkan gambar yang jernih.

 

Layar display Samsung Galaxy A53 5G berukuran 6,5 inci yang dilengkapi dengan panel Super AMOLED. Ini menjadi tenaga utama Samsung Galaxy A53 5G untuk menampilkan gambar yang super jernih. Di samping itu, layar display ini juga dilengkapi dengan resolusi gambar hingga Full HD Plus.

 

Samsung Galaxy A53 5G ini juga memiliki daya refresh rate sebesar 120 Hz. Karena itu, dengan layar yang mampu menampilkan gambar yang super jernih, anda bisa melihat banyak hal dengan Samsung Galaxy A53 5G. Apalagi untuk anda yang menggemari film seri atau bermain game, maka spesifikasi yang ditawarkan ini sudah sangat lebih dari cukup.

 

Untuk dapur pacunya, Samsung Galaxy A53 5G dibekali chipset Exynos 1280 (5 nm) Papaya. Chipset ini lebih unggul dibandingkan generasi sebelumnya yakni Snapdragon 778 5G (6 nm) yang pernah digunakan Samsung Galaxy A52. Seperti diketahui, angka nano meter (nm) yang semakin kecil akan membuat tenaga dapur pacunya semakin besar.

 

Keistimewaan Samsung Galaxy A53 5G terletak pada kemampuan perangkat kerasnya yang dapat di-upgrade hingga empat generasi Android. Itu karena operating system terus berkembang sehingga Samsung menawarkan solusi agar Samsung Galaxy A53 5G ini dapat memiliki jangka waktu hidup yang lama. Padahal, tidak banyak smartphone kelas menengah yang menyediakan benefit seperti ini.

 

Yang dimaksud upgrade empat generasi adalah Samsung telah menyediakan upgrade bagi Samsung Galaxy A53 5G untuk empat OS Android berikutnya. Jika saat ini Samsung Galaxy A53 5G hadir dengan OS Android versi 12, maka smartphone tersebut dapat di-upgrade hingga Android versi 16. Karena itu, jangka waktu efektivitas Samsung Galaxy A53 5G ini diperkirakan dapat mencapai 5 tahun.

 

Dari segi tampilan, maka bodi Samsung Galaxy A53 5G ini terlihat menarik karena ada sedikit lekukan yang menjadikan disain luar smartphone ini menjadi begitu enak digenggam. Itu karena adanya perpotongan bagian bodi ke kamera. Samsung memang selalu mengusung produk berdisain minimalis nan elegan. Karena itu karakteristik bagian body ini yang akhirnya jadi daya tarik ketika orang pertama kali melihat produk smartphone Samsung.

 

Di samping memiliki layar display yang canggih, Samsung Galaxy A53 5G juga dilengkapi dengan kamera unggulan yang lebih canggih sehingga sistem perekaman kameranya mampu menangkap berbagai objek gambar secara detil tanpa mengurangi estikanya.

 

Samsung Galaxy A53 5G dibekali lima jenis kamera, yakni Ultra Wide (12MP), Main Camera (64MP), Depth Camera (5MP), Macro Camera (5MP), dan Front Camera (32MP). Kelimanya memiliki fungsi yang berbeda sesuai kebutuhan anda.

 

Alasan kelima kamera tersebut disematkan di Samsung Galaxy A53 5G karena untuk menyesuaikan dengan kinerja chipset Exynos 1280 (5 nm) Papaya sehingga memampukan teknologi Artificial Intelligence (AI) di kamera menjadi lebih canggih lagi untuk memfungsikan AI Eraser Photo dan berbagai fitur Fun Mode lainnya.

 

Misalnya, jika anda ingin mengambil gambar secara detil dalam jarak dekat dengan menggunakan Samsung Galaxy A53 5G, maka kamera macro-nya akan bekerja mencari objek utama dan menambahkan efek bokeh secara otomatis, sehingga objek utamanya akan terlihat menjadi lebih jernih.

 

Kamera-kamera tersebut memiliki kinerja yang tinggi karena mereka sudah digerakkan oleh fitur Optical Image Stabilization (OIS) yang berguna mengurangi guncangan ketika anda ambil foto atau video. Kestabilan kamera ini akan memaksimalkan fokus gambar kendati anda mengambil gambar sambil berjalan.

 

Di samping itu, keunggulan Samsung Galaxy A53 5G dibanding pendahulunya adalah baterai yang berkapasitas 5.000 mAh berdaya dengan dukungan pengisian daya yang cepat (fast charging) berkapasitas 25 watt. Dengan kapasitas tersebut, baterai ponsel ini diklaim dapat bertahan dua hari. Namun, agar dapat menikmat fitur fast charging 25 watt, maka anda perlu membeli kepala (adapter) charger 25W tersebut secara terpisah.

 

Samsung menjual adapter charger secara terpisah dengan seharga Rp299.000 untuk versi 25 watt tanpa kabel. Samsung Galaxy A53 5G juga masih dibekali slot kartu SIM hybrid, di mana penguna bisa memasang dua kartu SIM sekaligus atau satu kartu SIM dengan satu kartu memori microSD. Slot kartu microSD itu bisa digunakan untuk menambah kapasitas penyimpanan ponsel hingga 1 terabyte (TB).***

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:33 WIB

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kota Medan, Sumatera Utara – Holding BUMN Pangan ID FOOD terus menggenjot penyaluran bantuan pangan penanganan stunting tahap I tahun 2024 yang sudah mulai berjalan pada pertengahan Maret…

Mentan Amran Sulaiman

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:21 WIB

Mentan Amran Serahkan Total Alokasi Pupuk Subsidi 54 Triliun

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman secara simbolis menyerahkan alokasi penambahan pupuk subsidi untuk petani seluruh Indonesia sebesar Rp 28 triliun.

Petugas BNI memperlihatkan uang persediaan ke masyarakat

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:16 WIB

Penuhi Kebutuhan Ramadan dan Lebaran, BNI Sediakan Uang Tunai Rp26,6 Triliun

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkomitmen untuk mendukung kelancaran transaksi masyarakat dengan menyediakan dana tunai senilai Rp26,6 triliun selama Ramadan dan Hari Raya…

Ilustrasi tiket

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:49 WIB

Jangan Kelewatan, Ini 10 Tips Mendapatkan Tiket dan Voucher Belanja Online!

Berbelanja online telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari, menawarkan kemudahan, variasi produk, dan tentu saja, kesempatan untuk menghemat uang melalui tiket dan voucher serta…

Renos

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:36 WIB

Cari Furnitur dan Elektronik Rumah yang Murah? Datang ke Event Renos Gebyar Ramadhan Saja!

Di era yang serba cepat ini, mencari furnitur dan elektronik untuk rumah tidak lagi memerlukan waktu dan usaha yang banyak. Mulai dari mencari furnitur untuk kamar hingga elektronik rumahan…