TRIS dan BELL Terus Gencar Pasarkan Produk Lokal, Tingkatkan Produk Lokal di Pasar Domestik dan Internasional

Oleh : Herry Barus | Rabu, 06 April 2022 - 14:25 WIB

PT Trisula Textile Industries Tbk (“BELL”),
PT Trisula Textile Industries Tbk (“BELL”),

INDUSTRY.co.id - Jakarta– Trisula Group (“Perseroan”), pemilik saham tekstil dan garmen yang terintegrasi di dua Perusahaan Publik, yaitu PT Trisula International Tbk (“TRIS”) dan PT Trisula Textile Industries Tbk (“BELL”), terus gencar memasarkan produk lokalnya melalui produk ritel dan customized order.

TRIS dan BELL melalui keahliannya dalam customized order sebagai produsen tekstil dan garmen lokal ini telah eksis baik di pasar domestik maupun kancah internasional. Selain itu, BELL juga aktif dalam memasarkan produk ritelnya, yaitu JOBB dan Jack Nicklaus.

Santoso Widjojo selaku Direktur Utama TRIS Rabu (6/4/2022) mengatakan, “Kami bersyukur dapat menjadi produsen tekstil dan garmen global yang telah banyak dikenal melalui produk-produk berkualitas kami. Hal ini terbukti dengan pertumbuhan penjualan ekspor tahun 2021 sebesar 14,1%, yang berfokus pada pangsa pasar Australia, Jepang, Inggris, Amerika, Selandia Baru, dan sebagainya. Hal ini tentu tidak terlepas dari upaya kami untuk terus membuat produk berkualitas dan terus berinovasi sehingga dapat dipercaya dan mampu bersaing di pasar global.”

Produk-produk yang TRIS andalkan terdiri dari celana panjang, jaket, functional clothing, dan protective wear. Adapun pada tahun 2021, TRIS meraih penjualan sebesar Rp1 triliun atau mengalami sedikit koreksi 3,8% YoY. Di sisi lain pada tahun 2021 TRIS mencatatkan laba usaha sebesar Rp43,8 miliar atau naik 30,5% YoY dan laba yang diatribusikan ke induk sebesar Rp4,7 miliar atau meningkat 144,0% YoY.

TRIS juga memperoleh kenaikan pada masing-masing bisnisnya pada tahun 2021, yaitu manufaktur meningkat 6,8% YoY, distribusi meningkat 3,3% YoY, dan ritel meningkat 5,2% YoY.

Di sisi lain sepanjang tahun 2021, BELL juga berhasil meningkatkan penjualan ritel menjadi Rp84,5 miliar atau naik 12,1% YoY dibandingkan tahun sebelumnya.

Produk ritel BELL ini terdiri dari pakaian jadi dengan merek JOBB dan Jack Nicklaus yang sudah dipasarkan diberbagai wilayah strategis di Indonesia.

JOBB merupakan merek produk lokal milik BELL sendiri, yang terdiri dari jas, celana formal, pakaian casual, kemeja, dan sebagainya. Melalui merek JOBB ini, BELL berinovasi dengan membuat produk Jaket Sehat yang terbuat dari material kain khusus untuk era new normal dengan fitur anti-mikroba, anti-air, dan breathable.

Lalu, juga terdapat merek lisensi Jack Nicklaus yang lebih fokus untuk memproduksi pakaian casual.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Infrastruktur listrik PLN

Senin, 27 Juni 2022 - 12:19 WIB

Dugaan PLN Hambat Industri Pasang PLTS Atap, Ketua Umum AESI: Menteri ESDM Harus Lapor Presiden

Ketua Umum Asosiasi Energi Surya Indonesia (AESI), Fabby Tumiwa, menyarankan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) untuk melaporkan perihal kesulitan industri mendapatkan izin pemasangan…

Kurban Idul Adha (Dok INDUSTRY.co.id)

Senin, 27 Juni 2022 - 11:40 WIB

Menag Terbitkan Panduan Pelaksanaan Kurban 1443 Hijriah

Jakarta-Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor SE.10 Tahun 2022 tentang Panduan Penyelenggaraan Salat Hari Raya Iduladha dan Pelaksanaan Kurban Tahun 1443…

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia bersama Chairman Foxconn Young Liu

Senin, 27 Juni 2022 - 11:30 WIB

Foxconn Siap 'Guyur' Investasi di Sektor Kendaraan Listrik Hingga IKN

Hon Hai Precision Industry Co. Ltd (Foxconn) menyatakan kesiapannya menanamkan investasi di Indonesia. Hal tersebut diutarakan Chairman Hon Hai Precision Industry Co. Ltd (Foxconn) Young Liu…

SHAREit

Senin, 27 Juni 2022 - 11:23 WIB

SHAREit Catat Pertumbuhan Bisnis Mencapai 220% di Tahun Fiskal 21/22

Perusahaan teknologi global, SHAREit Group, mengumumkan pertumbuhan bisnis yang signifikan di Tahun Fiskal 2021/2022. Pertumbuhan ini ditunjukkan dari pertumbuhan aplikasi-aplikasi SHAREit Group,…

Para pembalap motocross kelas MX2 melakukan start balapan pertama di gelaran MXGP 2022 di Samota, Sumbawa Besar (Foto: Kemenparekraf)

Senin, 27 Juni 2022 - 11:15 WIB

MXGP Samota 2022 jadi Momentum Promosikan NTB Sebagai Destinasi Wisata Olahraga

MXGP 2022 merupakan ajang balap motocross yang digelar pada 24-26 Juni 2022 dan diikuti oleh 33 pembalap motocross dari berbagai negara. Sebelumnya, MXGP juga pernah digelar di Palembang, Sumatra…