Nikmati Ramadhan Bersama Samsung Galaxy A53 5G untuk Raih Pengalaman Gaming yang Makin Awesome

Oleh : Abraham Sihombing | Senin, 04 April 2022 - 20:07 WIB

Samsung Galaxy A53 5G. (Photo: Humas PT Samsung Electronics Indonesia)
Samsung Galaxy A53 5G. (Photo: Humas PT Samsung Electronics Indonesia)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Sejak 18 Maret 2022 hingga 20 Maret 2022, PT Samsung Electronics Indonesia (SEIN) telah menawarkan smartphone Samsung Galaxy A53 5G di Indonesia. Dengan dana Rp5,9 juta, anda sudah memperoleh gadget yang memiliki prosesor, layar, hingga baterai yang semakin awesome. Itu semua untuk memperoleh pengalaman gaming yang maksimal.

 

Karena itu, untuk mendukung generasi awesome yang memiliki passion gaming, Samsung melanjutkan komitmen sebagai Official Smartphone pada Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia season 9.

 

Ricky Bunardi, MX Product Marketing Senior Manager SEIN, mengemukakan, generasi yang lahir dan tumbuh di era digital, yakni Gen Z dan Milenial muda, membutuhkan smartphone yang mengerti gaya hidup digital dan dapat mendukung mereka menjalani rutinitas agar berhasil di bidang yang mereka sukai. Kami menyebut mereka Generasi Awesome. Gaming adalah salah satu kegiatan yang diminati Generasi Awesome ini.

 

Berangkat dari gaya hidup mereka itu, Samsung menawarkan smartphone Samsung Galaxy A53 5G yang sudah tahan air dan debu, dilengkapi AI Camera untuk membuat video dan foto, layar Super AMOLED 120Hz refresh rate, RAM 8GB yang dapat ditingkatkan menjadi lebih maksimal, dan daya baterai 5.000mAh yang dapat memberikan keleluasaan lebih bagi pengguna untuk main berbagai game kapan pun dan di mana pun.

 

“Kami menjadi Official Smartphone pada Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia season 9. Itu adalah salah satu upaya kami mendukung mereka agar bermain dengan luar biasa, dan menunjukan prestasi gaming Awesome mereka di laga MPL Indonesia Season 9 ini,” ujar Ricky.

 

Sementara itu, Azwin Nugraha, Public Relations dan Communications Manager Esports Moonton Indonesia, mengungkapkan, salah satu cara MPL Indonesia mengembangkan ekosistem esports di Tanah Air adalah melalui kerja sama dengan Samsung Electronics Indonesia yang juga memiliki kesamaan visi dan misi terhadap esports di Indonesia.

 

Generasi Awesome, ketika bermain Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) dengan menggunakan Samsung Galaxy A series terbaru yang sudah mendukung 5G dan layar Super AMOLED serta refresh rate 120Hz, yang dilengkapi fitur lain yg mendukung gaming, akan semakin membuka peluang menjadi the next pro player yang nantinya bisa berkompetisi di MPL Indonesia sebagai kompetisi tertinggi game MLBB di Indonesia.

 

“MPL Indonesia dan juga MDL Indonesia adalah wadah bagi mereka yang ingin berkarier di dunia esports dan ruang itu akan selalu terbuka bagi siapapun yang memiliki semangat #weownthis,” imbuh Azwin.

 

Jika anda anda punya passion gaming, simak dulu tiga tips unlimited push rank agar anda dapat win streak sampai tembus Mythic yang bisa langsung anda gunakan dengan Galaxy A53 5G:


 

1. Explore cara main supaya skill meningkat dan push rank makin cepat

Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan untuk menentukan hasil dari tiap match yang dimainkan, sekaligus menentukan seberapa cepat anda push rank. Satu di antaranya adalah, anda harus menguasai map dan lane di dalam game supaya kamu lebih sigap untuk support atau menyerang turret tertentu. Ini dapat dilakukan dengan memaksimalkan mini map yang ada di dalam game

 

Lalu, anda juga harus selalu up-to-date dengan berbagai perubahan yang terjadi di tiap update patch, baik itu perubahan stat dari hero maupun perbedaan gameplay di dalam game. Ini perlu dilakukan untuk mengatur kembali strategi bermain anda, apakah anda perlu mengganti hero andalan, apakah anda harus bertukar role dengan teman mabar, atau ada penyesuaian cara main lainnya untuk beradaptasi dengan gameplay terbaru.

 

Supaya anda dapat menguasai berbagai gaya main dan gameplay secara mendalam, Galaxy A53 5G hadir dengan prosesor gahar Exynos 1280. Ini adalah chipset terbaru dari Samsung, sekaligus yang terdepan di kelasnya dan didesain khusus untuk memberikan performa yang lebih baik dari smartphone pendahulunya.

 

Berkat performa gahar yang dimiliki prosesor ini, anda dapat menikmati pengalaman gaming yang lebih lancar untuk explore berbagai gameplay dan gaya main untuk menemukan cara push rank yang paling Awesome. Apalagi, ada Game Booster yang akan mengoptimalkan kinerja perangkat untuk tiap game yang anda mainkan agar semakin smooth untuk pengalaman gaming yang semakin puas.

 

Performa ngebut dari Exynos 1280 makin lengkap dengan RAM 8GB yang bikin anda semakin nyaman beralih dari aplikasi ke aplikasi lainnya, mulai dari Google Chrome, YouTube, hingga Discord untuk riset dan cari tahu lebih banyak dari para ahli Mobile Legends.

 

Tak ketinggalan, ada memori hingga 256GB yang bisa ditingkatkan hingga 1 Terabyte (TB), jadi anda dapat menjalankan dan menyimpan berbagai aplikasi dengan nyaman tanpa perlu khawatir kapasitasnya akan cepat habis, apalagi repot-repot memikirkan untuk menghemat ruang penyimpanan. Anda pun dapat bermain Mobile Legends lebih lama bersama Galaxy A53 5G yang kinerjanya akan terus optimal dari waktu ke waktu karena memorinya yang tak cepat habis.


 

2. Atur mood agar kondisi main maksimal pada momentum win streak

Tips selanjutnya adalah pintar-pintar memanfaatkan momentum. Dalam hal ini, ketika anda sedang win streak, maka ada baiknya anda bermain terus hingga win streak-nya putus. Lalu, ketika anda sedang lose streak 2 sampai 3 kali berturut-turut, ada baiknya berhenti dan kembali main beberapa jam setelahnya. Ini terkait dengan algoritma dari Mobile Legends dalam memasangkan anda dengan anggota tim maupun lawan.

 

Nah, supaya anda dapat win streak terus, kamu perlu mengondisikan mood sebelum bermain. Pastikan anda sedang merasa senang agar lebih maksimal saat bermain. Anda juga perlu mengatur kondisi dari bagaimana anda bermain. Misalnya, anda perlu memerhatikan postur supaya tidak cepat pegal saat bermain, memastikan internet lancar supaya tidak terganggu ping, hingga mengatur pencahayaan sekitar supaya mata tidak cepat lelah saat main.

 

Agar anda semakin nyaman main saat sedang win streak, Samsung membekali Galaxy A53 5G dengan Super AMOLED Infinity-O untuk memberikan kualitas tampilan terbaik di kelasnya. Ditambah dengan ukuran layar yang lapang yaitu 6,5 inci, resolusi hingga FHD+, serta refresh rate 120Hz, anda bisa menikmati tiap aksi dari hero kebanggaan anda dengan begitu immersive berkat kualitas warna yang begitu vivid, detail yang nyata, serta tampilan yang utuh tanpa ada motion yang ngadat-ngadat. Dengan begitu, pengalaman gaming jadi lebih nyaman dan mata anda menjadi lebih betah menatap layar saat anda terus bermain ketika sedang win streak.


 

3. Mabar di waktu yang tepat

Cara terbaik untuk cepat push rank adalah dengan mabar, bukan solo. Soalnya, main bareng teman yang sudah sepemahaman dari segi skill, strategi, dan komunikasi akan meningkatkan kualitas permainan untuk menang. anda juga jadi lebih leluasa dalam memilih hero saat mabar karena tiap orang sudah paham role masing-masing, jadi tidak ada yang rebutan hero

 

Lalu, pastikan anda pilih hero yang sudah betul-betul dikuasai ya, jangan hanya lihat dari stat-nya yang OP saja. Baiknya lagi anda bisa punya andalan hero di masing-masing role, jadi jika sewaktu-waktu anda main solo dan anggota tim kamu ada yang mengambil role yang biasa anda pakai saat mabar, anda bisa tetap bermain dengan baik.

 

Selain itu, mencari waktu mabar yang tepat, yaitu di saat malam hari, khususnya di hari libur. Jadi waktu yang ramai untuk push rank dan bisa dimanfaatkan untuk anda dan teman-teman menemukan lawan dengan berbagai tingkat skill, dari yang mudah sampai yang sulit. Kalau anda bermain solo, anda bisa memilih pagi dan siang saat hari kerja ketika anak-anak sekolah sedang belajar, jadi anda akan mendapatkan anggota tim dengan skill yang lebih baik.

 

Dalam hal ini, Galaxy A53 5G hadir dengan baterai 5.000mAh, terbesar dibanding para pendahulunya yang akan menemani anda bermain kapan pun waktu yang anda pilih bersama teman.

 

Dengan kapasitas yang lebih besar, lengkap dengan teknologi AI Power Management yang mampu mendeteksi kebiasaan penggunaan perangkat dan menyesuaikan konsumsi daya, baterai Galaxy A53 5G mampu tahan lebih dari sehari untuk menemani anda bermain lebih lama. Bagusnya lagi, smartphone ini juga mengusung Adaptive Fast Charging 25W untuk pengisian daya yang cepat, membuat anda tak perlu menunggu lama untuk kembali menggunakan perangkat ini dan lanjut mabar bersama teman.

 

Samsung Galaxy A53 5G tersedia dalam empat warna pilihan yang awesome, yaitu warna Awesome Black, Awesome White, Awesome Light Blue, dan Awesome Peach. Setiap warna kekinian itu disesuaikan dengan setiap kepribadian Gen Z dan Milenial.***

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno membuka Road to Run for Independence (RFID) 2024 yang diigelar untuk peringati Hari Kartini

Jumat, 26 April 2024 - 23:19 WIB

Gelorakan Gaya Hidup Sehat di Kalangan Perempuan, RFID Kembali Digelar di Hari Kartini

Road to RFID 2024 ini diadakan dengan mengambil momentum Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, dengan misi menggelorakan kembali semangat dan gaya hidup sehat di kalangan kaum perempuan

Penandantanganan kerja sama Singapore Tourism Board dan GDP Venture yang manfaatkan teknologi AI.

Jumat, 26 April 2024 - 22:52 WIB

Lanjutkan Kemitraan, Singapore Tourism Board dan GDP Venture Manfaatkan Teknologi AI

Kolaborasi strategi pemasaran yang komprehensif dan unik ini memanfaatkan kekuatan berbagai perusahaan dalam portofolio GDP Venture untuk meningkatkan kesadaran sekaligus mendorong pertumbuhan…

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…

Ilustrasi perumahan

Jumat, 26 April 2024 - 16:44 WIB

Bogor dan Denpasar Jadi Wilayah Paling Konsisten dalam Pertumbuhan Harga Hunian di Kuartal I 2024

Sepanjang Kuartal I 2024, Bogor dan Denpasar menjadi wilayah paling konsisten dan resilient dalam pertumbuhan harga dan selisih tertinggi di atas laju inflasi tahunan

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…