LAZNAS Pertamina Hulu Rokan Jakarta Bersama Dompet Dhuafa Tebarkan Ratusan Paket Sembako Bagi Masyarakat Rentan

Oleh : Hariyanto | Senin, 04 April 2022 - 16:18 WIB

LAZNAS Pertamina Hulu Rokan Jakarta Bersama Dompet Dhuafa berikan Paket Sembako
LAZNAS Pertamina Hulu Rokan Jakarta Bersama Dompet Dhuafa berikan Paket Sembako

INDUSTRY.co.id - Banten - Melonjaknya harga kebutuhan pangan pokok atau sembako akhir-akhir ini sangat dirasakan dampaknya oleh masyarakat, ditambah lagi saat ini telah menjelang memasuki bulan Ramadhan.

Beberapa harga bahan makanan pokok terus mengalami kenaikan. Berangkat dari fenomena ini, LAZNAS Pertamina Hulu Rokan (PHR) Jakarta melakukan inisiasi dengan menggandeng Dompet Dhuafa untuk melakukan penyaluran sembako.

Kegiatan penyaluran sembako dilaksanakan di dua titik lokasi dengan jumlah total 100 orang penerima manfaat dari golongan rentan. Penyaluran pertama dilakukan pada Rabu, 23 Maret 2022 ke Pondok Pesantren Ilmu Al-Qur’an (PPIQ) Desa Selaraja, Kecamatan Warung Gunung, Kabupaten Lebak, Banten. 

Pendistribusian ini diberikan kepada 50 penerima manfaat yang merupakan santri, dan pengurus PPIQ. Ketua Yayasan PPIQ pun menyambut baik kegiatan ini dan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada LAZNas PHR dan Dompet Dhuafa atas bantuan yang telah diberikan dan juga turut mendoakan agar semua pihak yang terlibat dalam hal pengumpulan bantuan ini selalu dilimpahkan keberkahan.

Selanjutnya, penyaluran kedua dilaksanakan pada Senin, 28 Maret 2022 di Kampung Urug Desa Urug, Kec. Sukajaya, Kab. Bogor. Bantuan sembako diberikan kepada masyarakat setempat dengan total 50 penerima manfaat. 

“Kami berharap semoga bantuan sembako yang kami salurkan ini dapat bermanfaat untuk seluruh masyarakat, khususnya di era melonjaknya harga kebutuhan pangan pokok seperti saat ini. Kami juga berterima kasih kepada LAZNas PHR atas kepercayaannya kepada Dompet Dhuafa dalam pendistribusian ini, semoga kolaborasi kebaikan ini dapat berlanjut kedepannya agar lebih banyak lagi pihak yang merasakan manfaatnya.” tutur Mustaki sebagai perwakilan Lembaga Pelayanan Masyarakat Dompet Dhuafa.

Perwakilan dari LAZNAS PHR Jakarta menyambut baik hasil pendistribusian sembako ini. "Dengan beralihnya Blok Rokan kepada PT Pertamina Hulu Rokan (PHR), maka Lembaga Amil Zakat yang dikelola oleh Pekerja Migas Blok Rokan telah berganti nama menjadi LAZNas PHR," kata Denies Syahruddin, Pembina LAZNas PHR Jakarta. 

Dengan semangat utk energy untuk kebaikan meneruskan program-program kemasyarakan yang telah dibangun dan dibina sebelumnya, LAZNAS PHR Jabodetabek bekerja sama dengan Dompet Dhuafa melaksanakan program perdana berupa penyaluran bantuan sembako untuk 100 orang yang termasuk dalam masyarakat rentan di daerah Jabodetabek. Untuk diketahui LAZNAS PHR adalah mitra pengumpul zakat dari Dompet Dhuafa melanjutkan kerjasama sebelumnya.

"Program LAZNAS PHR dengan meneruskan program-program sebelumnya, tetap fokus pada penyaluran dana zakat yang dikumpulkan dari pekerja PHR di Blok Rokan, yakni pada program konsumtif berupa sembako dlsb, dan program produktif yang bisa menjadi revenue generating bagi penerima bantuan," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Bitcoin

Minggu, 03 Juli 2022 - 20:00 WIB

Simak! Berikut Panduan Lengkap Analisa Teknikal Bitcoin dan Saran Indodax Untuk Investor

Analisa teknikal Bitcoin menjadi salah satu kunci dalam investasi. Hal ini agar para investor dapat tetap meraih untuk meskipun pasar kripto tengah bergejolak. Saat ini, harga bitcoin menyentuh…

Industri 4.0 di sektor industri

Minggu, 03 Juli 2022 - 19:35 WIB

Kemenperin Pastikan Teknologi Industri 4.0 di Seluruh Rantai Pasok Manufaktur Terus Berjalan

Akselerasi revolusi industri 4.0 yang dicanangkan melalui Peta Jalan Making Indonesia 4.0 terus berjalan. Sektor manufaktur didorong bertransformasi menggunakan teknologi digital di seluruh…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Minggu, 03 Juli 2022 - 18:00 WIB

Ketua MPR RI Juara Pertama Best of The Best Eksekutif Kejuaraan Menembak Jaksa Agung Cup

Ketua MPR RI sekaligus Dewan Penasihat Persatuan Berburu dan Menembak Seluruh Indonesia (Perbakin) Bambang Soesatyo berhasil menyabet Juara Pertama Best of The Best Kelas Eksekutif Kejuaraan…

Peletakan Batu Pertama Gedung Keuskupan Merauke oleh Kementerian PUPR

Minggu, 03 Juli 2022 - 16:04 WIB

Peletakan Batu Pertama Gedung Keuskupan Merauke oleh Kementerian PUPR

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan rakyat (PUPR) memulai pembangunan gedung Keuskupan Merauke di Jalan Raya Mandala, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua. Secara seremoni pembangunan infrastruktur…

Menperin Agus Sidak Distributot Minyak Goreng Curah Bersubsidi

Minggu, 03 Juli 2022 - 15:25 WIB

Kemenperin: 130 Perusahaan CPO dan MGS Sudah Daftar di SIMIRAH 2.0

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mencatat, hingga 1 Juli 2022, sebanyak 130 perusahaan sudah mendaftar ke dalam Sistem Informasi Minyak Goreng Curah (SIMIRAH) 2.0.