Ini Tips untuk Hasilkan Foto dan Video Epik Pakai Samsung Galaxy S22 Series 5G di Media Sosial

Oleh : Abraham Sihombing | Rabu, 30 Maret 2022 - 17:30 WIB

Samsung Galaxy S22 Series 5G merekam suasana malam di tengah kota dengan lebih terang dan minim getaran sambil bergerak. (Foto: Humas PT Samsung Electronics Indonesia)
Samsung Galaxy S22 Series 5G merekam suasana malam di tengah kota dengan lebih terang dan minim getaran sambil bergerak. (Foto: Humas PT Samsung Electronics Indonesia)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Bagi para konsumen telepon seluler (ponsel) di Indonesia, Samsung merupakan merek ponsel terkemuka. Berbagai varian produk ponsel Samsung selalu dicari para konsumennya, terutama mereka yang gemar membuat berbagai macam foto dan video untuk konten berbagai media sosial mereka.

 

Agar dapat mengakomodir keinginan mereka untuk menampilkan berbagai konten yang epik, mereka sangat membutuhkan ponsel cerdas (smartphone), tak terkecuali Samsung Galaxy S22 Series 5G.

 

Kehadiran Samsung Galaxy S22 Series 5G belakangan ini banyak mencuri perhatian para konsumen yang rata-rata merupakan fotografer dan video creator untuk menghasilkan konten epik dan diposting dan ditayangkan di media sosial mereka.

 

Dari kenyataan ini, maka dapat disimpulkan bahwa Samsung Galaxy S22 Series 5G yang terdiri dari Samsung Galaxy S22 5G, Samsung Galaxy S22+ 5G, dan Samsung Galaxy S22 Ultra 5G merupakan smartphone pabrikan teknologi Korea Selatan yang memiliki beragam fitur berkemampuan cukup besar untuk menayangkan tampilan yang sangat luar biasa.

 

Karena itu, tidak heran jika para fotografer dan video creator media sosial sangat melirik ketiga varian produk Samsung Galaxy S22 Series 5G tersebut. Hal itu juga dapat menjadi sebuah indikator yang baik bagi anda yang sedang mencari sebuah smartphone yang memiliki fitur lengkap dan berkemampuan luar biasa.

 

Samsung Galaxy S22 Series 5G boleh dibilang berspesifikasi sangat sempurna. Pasalnya, kehadiran Samsung Galaxy S22 5G dan Samsung Galaxy S22+ 5G dilengkapi kamera utama 50MP yang powerful, Tele-Lens 10MP 70mm dengan zoom optic 3x, dan Ultra-Wide lens 12MP.

 

Sedangkan Galaxy S22 Ultra 5G dibekali kamera utama 108MP dengan Ultra-Wide lens 12MP, Telephoto 10MP yang mampu melakukan zoom optic 3x, serta kamera periskop 10MP berkemampuan zoom optic 10x dan space zoom 100x.

 

Samsung Galaxy S22 Series 5G ini didukung fitur in-apps camera untuk menghubungkan fungsi antara ketiga kamera belakang dengan kamera depan. Itu berguna agar anda dapat merekam foto dan video langsung dari akun media sosial menjadi lebih epik.

 

Dari sisi fotografi maupun video, Samsung Galaxy S22 Series 5G juga disematkan fitur yang sangat luar biasa. Salah satu fitur tersebut adalah Nightography. Fitur ini memungkinkan Samsung Galaxy S22 Series 5G mampu menggabungkan kemampuan hardware dan software yang saling bekerja agar dapat menangkap gambar dengan lebih jelas pada malam hari.

 

Kamera yang ada di Galaxy S22 Series 5G berukuran sensor lebih besar sehingga mampu menangkap cahaya lebih banyak dan menggabungkan beberapa piksel menjadi satu sehingga gambar menjadi terlihat lebih jelas dengan bintik-bintik atau noise yang sangat minimal.

 

Di samping itu, Samsung Galaxy S22 Series 5G juga menggunakan Super Clear Glass pada lensa belakang.  Super Clear Glass dibuat secara khusus untuk menghilangkan pantulan cahaya sehingga efek flare mengganggu yang kerap muncul saat pengambilan gambar di malam hari tidak lagi tampak. Selain itu, Nightography juga mampu menyesuaikan frame per second (fps) dan shutter speed dengan lingkungan di sekitarnya ketika merekam video.

 

Jika keunggulan tersebut disatukan dengan teknologi Super Night Resolution untuk membersihkan noise, maka hasil rekaman pun bakal selalu terlihat jernih dalam berbagai kondisi pencahayaan. Dengan kemampuan kamera professional seperti ini anda dapat menangkap setiap momen secara jelas dalam bentuk foto maupun video. (Abraham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

InfoEkonomi.ID Sukses Gelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024

Jumat, 29 Maret 2024 - 11:53 WIB

InfoEkonomi.ID Sukses Gelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024

InfoEkonomi.ID, portal berita seputar ekonomi, keuangan dan bisnis sukses menggelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024, Kamis (28/3). Acara penghargaan yang menggandeng…

Media briefing Modal Rakyat Indonesia

Jumat, 29 Maret 2024 - 11:16 WIB

Enam Tahun Berkarya, Modal Rakyat Indonesia Terus Hadirkan Inovasi bagi Perekonomian Indonesia

Enam tahun perjalanan, namun semangat inovasi dan komitmen Modal Rakyat Indonesia terhadap kemajuan ekonomi Indonesia tetap membara. Modal Rakyat Indonesia terus menorehkan jejaknya sebagai…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:37 WIB

Melayani dan Melindungi Pemudik Lebaran 2024

PEMERINTAH hendaknya segera memastikan kesiapan seluruh moda angkutan umum, baik darat, laut maupun udara, untuk melayani hampir 200 juta orang yang akan melakukan perjalanan mudik guna merayakan…

Ilustrasi mudik Lebaran - Dokumentasi Roojai.co.id

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:33 WIB

Ini Tips Roojai Agar Mudik Lebaran Tenang dan Nyaman Saat Cuaca Ekstrem

Jakarta- Puncak arus mudik diprediksi akan terjadi pada 6 April hingga 8 April 2024 mendatang. Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati menghimbau pemudik…

Peringatan Nuzululqur'an 1445 H, Menteri Basuki: Al-Qur'an Sebagai Tuntunan Menjalankan Tugas

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:20 WIB

Peringatan Nuzululqur'an 1445 H, Menteri Basuki: Al-Qur'an Sebagai Tuntunan Menjalankan Tugas

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyelenggarakan peringatan Nuzululqur'an 1445 H dan Berbuka Puasa Bersama Anak Yatim di Auditorium Kementerian PUPR, Kamis (28/03/2024).…