BUMN Bagikan 200.000 Sembako Serentak di Jabodetabek

Oleh : Irvan AF | Selasa, 13 Juni 2017 - 14:49 WIB

Menteri BUMN Rini Soemarno
Menteri BUMN Rini Soemarno

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bekerja sama dengan 14 perusahaan BUMN pada Selasa pagi membagikan 200.000 paket sembako di 100 titik secara serentak di Jabodetabek sebagai bentuk kepedulian BUMN untuk membantu masyarakat.

Presiden Joko Widodo turut hadir dalam acara tersebut didampingi Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa serta pimpinan perusahaan, seperti Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Suprajarto dan Direktur Utama PT PLN (Persero) Sofyan Basir.

"BUMN adalah bagian dari masyarakat Indonesia, memiliki kontribusi membangun negeri tanpa kecuali, salah satunya dengan kegiatan pembagian 200.000 paket bingkisan Ramadhan di 100 titik secara serentak di Jabodetabek sebagai bentuk kepedulian BUMN untuk membantu mereka yang membutuhkan di saat Ramadhan tahun ini," kata Menteri Rini di Jalan Rawa Bebek II Jakarta Barat, Selasa (13/6/2017).

Menteri Rini bersama Dirut BRI dan Dirut PLN sampai di lokasi pembagian sembako terlebih dahulu di salah satu lokasi pembagian sembako yakni di Masjid Al Mubarak Jalan Rawa Bebek II sekitar pukul 08.20 WIB.

Rini mengatakan program pembagian 200.000 bingkisan Ramadhan yang dilakukan atas kerja sama antara Kementerian BUMN dengan 14 BUMN, antara lain BRI, PLN, BNI, Mandiri, BTN, Pertamina, Telkom Indonesia, Wika, Waskita, PP, Jasa Marga, IPC/Pelindo II, Angkasa Pura II, dan PGN Kegiatan tersebut merupakan salah satu agenda BUMN yang sudah dilaksanakan dari tahun ke tahun dan bukti komitmen BUMN Hadir untuk Negeri.

Ada pun paket sembako dari BRI yang dibagikan kepada warga senilai Rp350 ribu berisi beras 5kg, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kg, kecap manis 600 ml, mi instan 1 kardus, sirup 1 botol, biskuit dan mentega.

Sebelumnya, Menteri Rini bersama Dirut PLN dan Dirut Bank BRI sudah meninjau lokasi Muara Angke pada Minggu (11/6) dan di Rawa Bebek yang menjadi titik lokasi pembagian sembako.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Waze Perkenalkan Fitur Baru untuk Para Wazers

Rabu, 19 Juni 2019 - 18:38 WIB

Alianz Partners Gandeng Waze Perluas Layanan Bantuan Pinggir Jalan di Asia Pasifik 

Sebanyak enam negara seluruh kawasan APAC, pengemudi yang membutuhkan bantuan di jalan akan dapat mengakses layanan bantuan pinggir jalan secara real-time melalui aplikasi Waze

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih

Rabu, 19 Juni 2019 - 18:20 WIB

Lewat 'The Big Start Season 4', Kemenperin Gembleng IKM Masuk Ranah Digital

Kemenperin semakin aktif bawa IKM masuk ke pasar digital, dalah satunya dengan kembali menyelenggarakan kompetisis 'The Big Start Season 4' yang menawarkan total hadiah Rp 1,3 miliar.

Direktur Strategic Portfolio Telkom Achmad Sugiarto (kedua dari kanan)

Rabu, 19 Juni 2019 - 18:02 WIB

Startup Portfolio Telkom Listing di Australia Stock Exchange

Jakarta – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menghadiri acara pencatatan saham perdana atau Initial Public Offering (IPO) Whispir di Australian Securities Exchange (ASX) dengan kode…

e-Commerce Tokopedia (Ist)

Rabu, 19 Juni 2019 - 17:45 WIB

Sepanjang Bulan Mei 2019, Tokopedia Catat Transaksi Penjualan Hingga Rp 18,5 Triliun

Sepanjang bulan Mei 2019, Tokopedia mencatatkan nilai total transaksi (Gross Merchandise Value/GMV) sebesar US$1.3 miliar atau setara lebih dari Rp18,5 triliun.

Sun Life Financial Indonesia dan Muamalat Indonesia Menandatangani Peresmian Kerja Sama Strategis Bancassurance

Rabu, 19 Juni 2019 - 17:35 WIB

Kerjasama Sun Life Financial Indonesia dan Bank Muamalat Indonesia

PT Sun Life Financial Indonesia (“Sun Life”) perusahaan perencana keuangan keluarga tepercaya, hari ini mengumumkan komitmen kemitraan strategis bersama bank syariah pertama di Indonesia,…