Covid-19 Mulai Mereda, Moskow Hapus Kewajiban Memakai Masker

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 16 Maret 2022 - 18:15 WIB

Katedral Santo Basil, Moskow, Rusia (Foto: www.1001malam.com)
Katedral Santo Basil, Moskow, Rusia (Foto: www.1001malam.com)

INDUSTRY.co.id - Walikota Moskow Sergei Sobyanin menghapus kewajiban memakai masker dan tindakan wajib Covid-19 untuk perusahaan dan organisasi. Alasan ini dikarenakan situasi Covid-19 yang membaikdan kebutuhan untuk mendukung bisnis yang menghadapi tekanan.

"Peningkatan yang stabil dalam situasi epidemiologi memungkinkan kita untuk mengambil keputusan yang telah lama ditunggu-tunggu. Mulai Selasa, 15 Maret, kami membatalkan persyaratan untuk menggunakan masker," tulis Sobyanin di situs pribadiny seperti dilansir dari laman euronews.

Kasus virus corona harian memuncak pada 203.949 pada 11 Februari karena varian Omicron yang sangat menular menyebar dengan cepat di seluruh negeri, tetapi terus turun sejak saat itu. Pada hari Senin, 41.055 infeksi baru tercatat.

Penurunan kematian terkait virus corona kurang terasa. Gugus tugas virus corona pemerintah melaporkan 533 kematian dalam 24 jam terakhir di seluruh negeri pada hari Senin, turun dari tertinggi 1.254 pada 20 November 2021.

Di Moskow, sebuah kota berpenduduk sekitar 13 juta orang, ada 957 infeksi baru dan 44 kematian dilaporkan pada hari Senin.

Dia mengatakan perusahaan tidak lagi harus mengambil langkah-langkah anti-Covid-19 seperti melakukan pemeriksaan suhu pada karyawan dan aturan jarak sosial.

"Dalam keadaan saat ini, keputusan ini juga akan mendukung bisnis yang sudah mengalami tekanan sanksi serius," tuturnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prajurit Petarung Birgif 2 Marinir Laksanakan Latihan Tempur

Sabtu, 25 Juni 2022 - 05:45 WIB

Prajurit Petarung Birgif 2 Marinir Laksanakan Latihan Tempur

Dalam rangka menindaklanjuti Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan Sumber Daya Manusia unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi…

Prajurit Brigif 1 Mar Laksanakan Latihan Reseksi dan Interseksi

Sabtu, 25 Juni 2022 - 05:30 WIB

Prajurit Brigif 1 Mar Laksanakan Latihan Reseksi dan Interseksi

Dalam rangka latihan TW II Brigif 1 Mar Ta 2022, pada Daerah Latihan III hari kedua prajurit petarung Brigif 1 Mar laksanakan latihan reseksi dan interseksi yang berlokasi di Jampang Tengah,…

Prajurit Korps Marinir Latihan Menembak Malam

Sabtu, 25 Juni 2022 - 05:15 WIB

Prajurit Brigif 1 Mar Laksanakan Latihan Menembak Malam

Dalam rangka latihan TW II Brigif 1 Mar Ta 2022, pada Daerah Latihan II hari kedua prajurit petarung Brigif 1 Mar melaksanakan menembak malam hari yang berlokasi di Jampang Tengah, Sukabumi,…

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono

Sabtu, 25 Juni 2022 - 05:00 WIB

KASAL Laksamana TNI Yudo Margono Pastikan Tak Ada Hari Tanpa Pembangunan Fasilitas Prajurit

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono sangat memperhatikan fasilitas sarana dan prasarana pendidikan bagi Prajurit Siswa Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan…

Kepala Bakamla RI, Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia

Sabtu, 25 Juni 2022 - 04:00 WIB

Bakamla RI Resmikan Maritime Facility Training Center

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia melakukan pengguntingan pita dan meresmikan VBSS Maritime Facility Training Center di Kantor Pangkalan Armada Batam, Jumat (24/6/2022).