Peduli Pengelolaan Sampah, Bridgestone dan Kementerian LHK Gelar Rangkaian Webinar Nasional  

Oleh : Hariyanto | Rabu, 23 Februari 2022 - 17:52 WIB

Webinar Nasional Mendaur Kreativitas Mendulang Emas
Webinar Nasional Mendaur Kreativitas Mendulang Emas

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) berkolaborasi dengan Sekolah Sampah Nusantara di bawah binaan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, menyelenggarakan rangkaian Webinar bertajuk “Mendaur Kreatifitas dan Mendulang Emas” yang dilandasi kepedulian terhadap pengelolaan sampah dan pelestarian lingkungan hidup.
 
Rangkaian acara tersebut terdiri atas 3 Webinar Nasional yang diselenggarakan tanggal 23 Desember 2021, 19 Januari 2022 dan puncaknya dilaksanakan pada tanggal 23 Februari 2022 berdekatan dengan Hari Peduli Sampah Nasional.

Selain untuk meningkatkan pola pikir dan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya mengelola sampah dengan baik, kegiatan ini bertujuan memberikan informasi mengenai berbagai teknologi daur ulang serta berbagai peluang usaha ekonomi kreatif di balik pengelolaan sampah yang diharapkan dapat pula meningkatkan ekonomi serta kesejahteraan, menyerap tenaga kerja sambil menjaga kelestarian lingkungan.
 
“Bridgestone sangat antusisas dapat menjadi bagian dalam kegiatan ini karena kami mendukung pentingnya edukasi dan pelatihan kepada masyarakat tentang teknologi daur ulang dan peluang usaha di balik pengelolaan sampah guna mendukung terciptanya ekonomi berkelanjutan (circular economy)”, ujar Yunus Triyonggo, HRGA Direktur PT Bridgestone Tire Indonesia yang dikutip INDUSTRY.co.id, Rabu (23/2/2022).
 
Puncak Webinar Nasional “Mendaur Kreatifitas dan Mendulang Emas” menampilkan Mukiat Sutikno, Presiden Direktur dari PT Bridgestone Tire Indonesia serta para pembicara yang merupakan aktivis penggiat teknologi ramah lingkungan dalam pengelolaan sampah, seperti Prabang Setyono Guru Besar Lingkungan dari Universitas Sebelas Maret, Mochamad Syamsiro Direktur Center for Waste Management & Bioenergy dan masih banyak lagi.
 
Webinar Nasional ini merupakan yang ketiga kalinya diadakan, sebelumnya pada Webinar pertama menghadirkan Drs. Teten Masduki, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, dan pada Webinar kedua menghadirkan Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Rangkaian acara Webinar Nasional ini disambut antusias para penggiat industri kreatif dari pengolahan sampah, aktivis lingkungan hidup serta dihadiri pula jajaran Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.
 
Kegiatan Webinar Nasional ini sejalan dengan komitmen Bridgestone untuk terus berupaya mendukung masyarakat dalam meningkatkan cara orang untuk hidup, belajar, dan bekerja. Bridgestone antusias untuk terus ikut serta dalam program terkait ekonomi berkelanjutan dalam rangka menjaga keberlangsungan lingkungan tempat kita tinggal untuk generasi selanjutnya.

Selain kegiatan Webinar, PT Bridgestone Tire Indonesia bersama Kementerian Lingkungan Hidup & Kehutanan juga telah bersama-sama meresmikan program desa binaan di Parung Bogor, yang meliputi juga kegiatan penanaman sejuta pohon, peningkatan ketersediaan sumberdaya air dan pemberdayaan pengelolaan sampah oleh masyarakat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Peluncuran aplikasi MEDITECH+

Kamis, 07 Juli 2022 - 22:35 WIB

MEDITECH+, Aplikasi Berbasis Kecerdasan di Industri Kesehatan Buatan Anak Bangsa Resmi Dirilis

PT Meditech Limasindo Plus, perusahaan teknologi kreatif di balik pengembangan aplikasi khusus berbasis kecerdasan buatan, bagi institusi yang bergerak di bidang kesehatan, MEDITECH+, hari ini…

Kegiatan operasional Antam

Kamis, 07 Juli 2022 - 20:39 WIB

Antam Catatkan Zero Fatality

PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM; IDX: ANTM; ASX: ATM) anggota MIND ID - BUMN Holding Industri Pertambangan kembali berhasil mencatatkan zero fatality di lingkungan kerja selama semester pertama…

Groundbreaking Mazenta Residence Bintaro (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 07 Juli 2022 - 18:20 WIB

Gelar Groundbreaking, Mazenta Residence Bintaro Sukses Tarik Minat Konsumen

PT Serpong Bangun Cipta melalui Cipta Harmoni Lestari (CHL) yang merupakan anak perusahaan Harita Group menggelar 'Groundbreaking' proyek residensial terbarunya yaitu 'Mazenta Residence Bintaro'.

Para anggota Direksi PT Summarecon Agung Tbk yang mengikuti acara paparan publik usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Kamis (07/07/2022) di Jakarta. (Foto: Humas Summarecon Agung)

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:26 WIB

Kontribusi Usaha Summarecon Dukung Perekonomian Indonesia di Masa Pandemi

PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) menghadapi kondisi yang penuh tantangan untuk melalui masa pandemi Covid-19 dalam kurun waktu kurang lebih dua tahun. Pasalnya, beragam pembatasan mobilitas yang…

Kementerian PUPR Benahi 8 Venue ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:22 WIB

Kementerian PUPR Benahi 8 Venue ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah membenahi sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan ASEAN Para Games 2022 yang berlangsung di Kota Surakarta, Jawa Tengah. Delapan…