Wuih...KCCI Gelar Kontes Akapela untuk Remaja Indonesia

Oleh : Hariyanto | Selasa, 15 Februari 2022 - 11:35 WIB

CCI Gelar Kontes Akapela untuk Remaja
CCI Gelar Kontes Akapela untuk Remaja

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Korean Cultural Center Indonesia (KCCI) menggelar kontes akapela remaja bertajuk 'Teen K-Acapella Contest", yang diadakan mulai pada Februari hingga Maret 2022 mendatang.
 
Berbeda dengan kontes sing cover K-Pop pada umumnya. Pada kontes ini, peserta tak hanya sekedar bernyanyi dengan bahasa Korea, melainkan juga kreatif menciptakan harmonisasi vokal tanpa intrumen musik tambahan, atau yang biasa disebut bernyanyi dengan metode akapela. 

Menargetkan peserta warga negara Indonesia berusia 19 tahun ke bawah, kontes ini diadakan dengan tujuan mempromosikan Hallyu, sekaligus sebagai upaya menjadikan bahasa Korea sebagai bahasa yang familiar di kalangan remaja. 

Hal ini sehubungan dengan lagu K-Pop yang dinyanyikan harus mengandung lebih dari 80% lirik bahasa Korea.

Karya akapela dalam bentuk video dapat diserahkan mulai tanggal 14 Februari hingga 25 Februari 2022 mendatang melalui tautan pendaftaran yang tersedia pada situs web KCCI.

Terdapat dua babak pada kontes ini, yaitu babak penjurian pertama dan babak penjurian final. Terdapat total senilai jutaan rupiah untuk para pemenang dengan karya K-Acapella yang paling menarik dan kreatif. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Hafferson Manurung, Executive Director NTT DATA Business Solutions Indonesia, bersama Yoke Chian Wong, Partner Account Manager OpenText Singapura sedang berbincang di sela-sela pertemuan dengan perusahaan-perusahaan di Jakarta.

Selasa, 05 Juli 2022 - 17:24 WIB

Bekerjasama dengan OpenText dan Google, NTT DATA Business Solutions Indonesia Hadirkan Solusi Cloud untuk Otomatisasi Keuangan Perusahaan

Jakarta– NTT DATA Business Solutions Indonesia bersama OpenText dan Google Cloud Platform menghadirkan solusi Cloud yang dapat diintegrasikan dengan berbagai inovasi.

Mendag Zulkifli Hasan

Selasa, 05 Juli 2022 - 17:12 WIB

Janji Mendag Zulhas Terbukti, Harga Minyak Goreng Curah Kini Rp14 Ribu per Liter

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengaku kerja nyatanya selama dua minggu telah membuahkan hasil. Ia mengklaim, ketersediaan minyak goreng di pasaran aman dengan harga sesuai harga…

Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (Dok: Kemenparekraf)

Selasa, 05 Juli 2022 - 17:00 WIB

Kunjungan Wisatawan ke Labuan Bajo Meningkat Hingga 65.362 Pengunjung

Kunjungan wisata ke Labuan Bajo hingga Juni 2022 mencapai 65.362 kunjungan, hal tersebut disampaikan oleh Dinas Pariwisata, Ekonomi Kreatif, dan Kebudayaan Manggarai Barat, NTT. Lebih lanjut,…

Daging sapi di sebuah pasar becek

Selasa, 05 Juli 2022 - 16:56 WIB

Kementan Pastikan Ketersediaan Hewan Ternak Aman

Kementerian Pertanian (Kementan) menggelar talk show Tani on Stage di halaman Masjid Baiturrahman Kaum, Kampung Seuseupan, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kiri-kanan: Sofianto Widjaja- General Manager PT. Wahana Kemalaniaga Makmur, Cloudinia J Dieter- Senior Project Manager PT. Wahana Kemalaniaga Makmur, Abdul Sobur- Ketua presidium Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI), H.M Wiradadi Soeprayogo- Bidang Organisasi, kelembagaan, Hukum dan Aspirasi Daerah, Asosiasi Pengusaha Kayu Gergajian dan Kayu Olahan Indonesia

Selasa, 05 Juli 2022 - 16:50 WIB

Pamer Ketangguhan Industri Furnitur! IFMAC & WOODMAC 2022 Hadirkan Teknologi-Teknologi Terbaru Pasca Pandemi

Jakarta– Industri furnitur Indonesia menunjukkan ketangguhannya dalam mengatasi dampak pandemi. Pelaku industri furnitur mampu beradaptasi dan mengalami pertumbuhan yang signifikan.