TMII Masih Bisa Dikunjungi Meski Sedang Direvitalisasi dan Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19

Oleh : Hariyanto | Senin, 14 Februari 2022 - 15:20 WIB

Taman Mini Indonesia Indah (TMII)
Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Meski tengah direvitalisasi dan jadi rujukan isolasi terpusat bagi pasien Covid-19, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) masih dibuka untuk umum. Tempat wisata di Jakarta Timur itu masih bisa dikunjungi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Jalur pengunjung dengan pasien yang akan diisolasi terpisah, sehingga para pengunjung tidak perlu khawatir," kata Direktur Eksekutif TMII, I Gusti Putu Ngurah Sedana dalqm keteranganya yang dikutip INDUSTRY.co.id, Senin (14/2/2022).

Ditambah lagi lokasi isolasi terpusat juga mendapatkan penjagaan dari petugas. Enam hari dibuka jadi tempat isolasi, Graha Wisata TMII sudah menampung 41 pasien Covid-19.

I Gusti Putu Ngurah Sedana mengatakan dibukanya TMII masih sesuai dengan regulasi yang ada. Di mana pemberlakuan 25 persen dari kapasitas masih diberlakukan.

Sementara untuk jalur kedatangan pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri (isoman) di Graha Wisata TMII dipastikan berbeda dengan pengunjung, sehingga pengunjung tak perlu khawatir, lantaran lokasi isolasi terpusat juga mendapatkan penjagaan dari petugas. 

"Masih tetap buka. Semenjak Covid-19 Graha Wisata milik Pemprov DKI selalu dijadikan sebagai tempat isolasi pasien OTG Covid-19 dan sekarang pasien omricon dan jalur ambulan diberikan akses khusus menuju Graha Wisata TMII," katanya.

Sejauh ini pihak TMII belum memutuskan untuk menutup tempat rekreasi tersebut meski revitalisasi tengah dilakukan guna mendukung Presidensi G20. Sebab, rencana penutupan sementara masih dalam tahap proses pengkajian hingga saat ini.

"Adapun wahana yang bisa dikunjungi yakni di Taman Burung, Museum Komodo, Dunia Air Tawar, Taman Legenda, anjungan dan museum," jelasnya.

Sebagai informasi, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) diketahui sudah direvitalisasi sedari Januari 2022 guna mendukung Presidensi G20.

Tertuang dalam Perpres Nomor 116 Tahun 2021, konsep yang diusung ini bakal bernama Indonesia Opera. Di mana nantinya TMII bakal bertransformasi menjadi The Ultimate Showcase of Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prajurit KOPASKA TNI AL

Rabu, 06 Juli 2022 - 06:00 WIB

KOPASKA dan Kapal Selam Terlibat dalam Latihan Peperangan Khusus TN IAL

TNI Angkatan Laut (TNI AL) menggelar kegiatan Latihan Peperangan Laut Khusus (Naval Special Warfare) dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan keterampilan Prajurit Komando Pasukan Katak (Kopaska)…

KASAL Laksamana TNI Yudo Margono

Rabu, 06 Juli 2022 - 05:45 WIB

KASAL Laksamana TNI Yudo Margono Tinjau Kesiapan Sarpras Catar AAL Surabaya

Markas Komando (Mako) Pangkalan Korps Marinir (Lanmar) Surabaya, Jalan Opak, No.09, Surabaya, yang rencananya akan dijadikan sebagai tempat Test Terpusat Werving Calon Taruna (Catar) Akademi…

Dankormar Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto

Rabu, 06 Juli 2022 - 05:30 WIB

Dankormar Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto Pimpin Pengukuhan Kadispen Kormar dan Penyerahan Jabatan Kapuskodal Kormar

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto memimpin acara pengukuhan jabatan Kepala Dinas Penerangan Korps Marinir (Kadispen Kormar) dan penyerahan jabatan Kepala…

Prajurit YONIF 3 Marinir Sidoarjo Tingkatkan Beladiri Karate

Rabu, 06 Juli 2022 - 05:15 WIB

Prajurit YONIF 3 Marinir Sidoarjo Tingkatkan Beladiri Karate

Dalam rangka menjalankan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono tentang bangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi…

Sejumlah Taruna Akmil dan AAL Dalami Ilmu Kepemimpinan di Yonif Raider 300 Bjw

Rabu, 06 Juli 2022 - 05:00 WIB

Sejumlah Taruna Akmil dan AAL Dalami Ilmu Kepemimpinan di Yonif Raider 300 Bjw

Taruna Akademi Militer (Akmil) dan Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) mendalami materi kepemimpinan saat melakukan kunjungan ke Mako Batalyon Infanteri Raider 300/Bjw, yang berlokasi di Kabupaten…