Selandia Baru akan Membuka Kembali Perbatasan Wisatawan Asing Secara Bertahap

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 07 Februari 2022 - 14:15 WIB

Danau Tekapo, Selandia Baru (www.tripzilla.id)
Danau Tekapo, Selandia Baru (www.tripzilla.id)

INDUSTRY.co.id - Setelah sebagian besar tetap ditutup selama dua tahun karena pandemi Covid-19, akhirnya Selandia Baru akan membuka kembali perbatasannya bagi wisatawan secara bertahap.

Dilansir dari laman Times of India, ini akan menjadi pertama kalinya negara tersebut akan dibuka setelah ditutup pada 2020 sebagai tanggapan terhadap pandemi Covid-19. Sesuai laporan, perbatasannya tetap ditutup sejak saat itu.

Laporan mengatakan bahwa warga Selandia Baru yang sepenuhnya divaksinasi di Australia dapat melakukan perjalanan pulang dari 27 Februari 2022, tanpa harus menjalani karantina di fasilitas yang dikelola negara, sedangkan warga Selandia Baru dari seluruh dunia akan diizinkan untuk melakukannya dua minggu kemudian.

Selanjutnya, beberapa pekerja dan orang asing yang divaksinasi akan diizinkan memasuki negara itu mulai 13 Maret, sementara hingga 5.000 siswa internasional akan diizinkan masuk mulai 12 April 2022.

Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern menyatakan bahwa wisatawan dari Australia dan negara-negara bebas visa lainnya akan diizinkan memasuki negara itu pada bulan Juli, sedangkan mereka yang berasal dari seluruh dunia harus menunggu hingga Oktober. Perdana Menteri juga menyatakan bahwa semua wisatawan masih harus mengisolasi diri selama 10 hari.

Dia menjelaskan bahwa membuka perbatasan secara bertahap akan memungkinkan orang untuk bersatu kembali dan lebih lanjut membantu mengisi kekurangan tenaga kerja, sambil memastikan bahwa sistem perawatan kesehatan mampu mengelola peningkatan kasus yang diharapkan.

Dia juga menambahkan bahwa strategi mereka dengan Omicron adalah untuk memperlambat penyebaran, dan membuka perbatasan secara bertahap adalah bagian dari rencana itu.

Varian virus yang sangat menular saat ini dominan di seluruh dunia, dan juga baru-baru ini terdeteksi di Selandia Baru. Sesuai laporan, jumlah kasus juga melonjak di sana.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Groundbreaking Mazenta Residence Bintaro (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 07 Juli 2022 - 18:20 WIB

Gelar Groundbreaking, Mazenta Residence Bintaro Sukses Tarik Minat Konsumen

PT Serpong Bangun Cipta melalui Cipta Harmoni Lestari (CHL) yang merupakan anak perusahaan Harita Group menggelar 'Groundbreaking' proyek residensial terbarunya yaitu 'Mazenta Residence Bintaro'.

Para anggota Direksi PT Summarecon Agung Tbk yang mengikuti acara paparan publik usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Kamis (07/07/2022) di Jakarta. (Foto: Humas Summarecon Agung)

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:26 WIB

Kontribusi Usaha Summarecon Dukung Perekonomian Indonesia di Masa Pandemi

PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) menghadapi kondisi yang penuh tantangan untuk melalui masa pandemi Covid-19 dalam kurun waktu kurang lebih dua tahun. Pasalnya, beragam pembatasan mobilitas yang…

Kementerian PUPR Benahi 8 Venue ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:22 WIB

Kementerian PUPR Benahi 8 Venue ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah membenahi sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan ASEAN Para Games 2022 yang berlangsung di Kota Surakarta, Jawa Tengah. Delapan…

Direktur Retail Banking BSI Ngatari (kiri) dan Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna (kanan) saat meresmikan Program Hujan Emas BSI 2022 di Pasar Mayestik, Kebayoran Baru, Jakarta.

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:18 WIB

Dorong Investasi Emas di Masyarakat, BSI Lakukan Program Hujan Emas

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) mendorong minat masyarakat dalam berinvestasi khususnya melalui instrumen logam mulia atau emas lewat Program Hujan Emas.

Waspada ! Berekspresi di Sosial Media Ada Batasannya

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:17 WIB

Waspada ! Berekspresi di Sosial Media Ada Batasannya

Menurut laporan We Are Social, penggunaan internet di Indonesia untuk bersosial media menghabiskan 197 menit atau sekitar 3,2 jam per harinya. Seperti yang sudah kita tahu, media sosial digunakan…