Kukira Kau Rumah, Film Tentang Gangguan Mental

Oleh : Herry Barus | Selasa, 01 Februari 2022 - 13:00 WIB

Kukira Kau Rumah, Film Tentang Gangguan Mental
Kukira Kau Rumah, Film Tentang Gangguan Mental

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Sebuah film inspiratif disuguhkan duo sineas Umah Shahab dan Prilly Latuconsina yang menghadirkan film Kukira Kau Rumah. Film yang mengangkat isu kesehatan mental.

"Saya dan Umay memang kepingin menghadirkan film yang inspiratif, tidak sekedar tontonan tapi juga ada yang menjadi bahan renungan," ujar Prilly Latuconsina yang tidak sekedar menjadi bintang utama tapi juga menjadi produser film yang bakal tayang di bioskop tanggal 3 Februari 2022.

Karenanya Prilly dan Umay bekerja keras agar impiannya memproduksi film yang mengangkat isu sakit gangguan mental.

"Kami memilih isu ini karena kita ingin orang-orang lebih concern dengan kesehatan mental. Kesehatan mental sama pentingnya dengan kesehatan fisik. Sampai saat ini banyak sekali yang meremehkan kesehatan mental dan tidak mengerti menangani orang dengan gangguan mental. Orang juga sering langsung memberikan label "orang gila" kepada orang yang mempunyai penyakit mental. Dan tidak sedikit juga orang menghubungkan penyakit mental dengan dekat atau tidaknya orang tersebut dengan Tuhan. " Papar Prilly panjang lebar.

Artis yang melejit namanya setelah membintangi sinetron Ganteng-Gabteng Serigala ini menambahkan.

"Padahal penyakit mental banyak sebabnya dan perlu ditangani oleh profesional. Kesehatan mental juga bisa menyebabkan kematian.

Saya dan Umay juga yakin, menyampaikan pesan ini lewat film akan lebih efektif dan berdampak lebih besar." Tambah Prilly.

Menariknya film ini juga dihiasi lagu romantik yang keren, Amigdala. Lagu ini mempunyai lirik yang sangat relate bagi anak-anak muda zaman sekarang. Tentu saja lirik lagu Kukira Kau Rumah menjadi

salah satu unsur penting didalam film ini, selain itu Amigdala yang merupakan bagian dari komunitas musik independen, mempunyai  visi dan misi berkarya yang sama.

PRAM (21 tahun), seorang pemuda yang kesepian, semenjak SMP papanya sudah meninggal, dan mamahnya sibuk bekerja. Pram mengisi hari-harinya dengan bermain musik dan menciptakan lagu sambil bekerja di sebuah music café. Sampai kemudian, Pram mengenal NISKALA (19 tahun). Pram pun kemudian dekat dengan Niskala, dan satu yang belum Pram ketahui saat itu adalah; Niskala pengidap bipolar. Niskala sebenarnya kuliah diam-diam tanpa sepengetahuan ayahnya, DEDI (50 tahun). Tujuan Niskala hanya ingin membuktikan ke ayahnya, bahwa dengan keadaan sakitnya itu, Niskala akan tetap bisa berprestasi.

Hal ini hanya diketahui oleh MELA  (48 tahun), ibunya Niskala, dan dua sahabat Niskala, OKTAVIANUS (20 tahun) dan DINDA (19 tahun). Dengan keadaan itu, pada dasarnya keadaan Niskala sangat terbatas. Namun semenjak Pram akrab dengan Niskala, hidup Niskala pun berubah.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Talenta-talenta Bank Mandiri

Selasa, 16 April 2024 - 23:31 WIB

Disiplin Menyemai Talenta Pegawai, Bank Mandiri Kembali Menuai Gelar Kampiun LinkedIn Top Companies 2024

Konsisten menjalankan transformasi yang berkelanjutan, kembali membawa Bank Mandiri memperoleh apresiasi dan masuk sebagai tempat kerja terbaik untuk mengembangkan karir di Indonesia versi LinkedIn…

UMKM binaan BNI ikut expo di Amerika

Selasa, 16 April 2024 - 22:49 WIB

BNI Bantu Specialty Coffee Produk UMKM Binaan Xpora Tembus Pasar Amerika

PT Bank Negara Indonesia (Persero) atau BNI kembali menunjukkan komitmennya dalam mendorong UMKM kopi Indonesia go global. Kali ini, BNI Kantor Luar Negeri New York bersama BNI Xpora berpartisipasi…

Vina Panduwinata dan suplemen serat khusus diabetes mGanik Nutrition.

Selasa, 16 April 2024 - 20:37 WIB

Aksi Nyata Vina Panduwinata Bantu Pejuang Diabetes

Vina Panduwinata perkenalkan suplemen serat khusus diabetes mGanik Metafiber yang mampu blokir gula dari makanan sehingga efektif mengontrol gula darah penderita diabetes.

Bahana TCW

Selasa, 16 April 2024 - 15:16 WIB

Berkinerja baik, Bahana ETF Bisnis 27 Diganjar Penghargaan sebagai Best ETF Indeks dalam Best Mutual Funds Award 2024

Masyarakat Indonesia telah familiar dengan berbagai jenis investasi termasuk reksa dana. Beberapa produk reksa dana yang secara umum hadir di tengah masyarakat Indonesia yakni reksa dana pasar…

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Selasa, 16 April 2024 - 14:03 WIB

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar kegiatan Halalbihalal di kantor Kementerian PUPR pada hari pertama masuk kantor usai Libur Idul Fitri 1445 H, Selasa (16/4/2024),…