Dalam RUPSLB, Pemegang Saham Setujui Penjaminan Aset Pan Brothers untuk Penerbitan Surat Utang

Oleh : Abraham Sihombing | Senin, 31 Januari 2022 - 21:59 WIB

PT Pan Brothers Tbk (PBRX)
PT Pan Brothers Tbk (PBRX)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Para pemegang saham PT Pan Brothers Tbk (PBRX) dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Jakarta, Senin (31/01/2022), menyetujui penjaminan seluruh atau sebagian besar aset perseroan untuk menerbitkan surat utang.

 

“Pada RUPSLB hari ini, mayoritas pemegang saham menyetujui penjaminan aset perseroan yang akan digunakan untuk membiayai utang,” ujar Iswar Deni, Corporate Secretary PBRX, usai RUPSLB.

 

Lebih lanjut Deni mengemukakan, Dewan Komisaris dan Direksi pada RUPSLB tersebut juga melaporkan penggunaan dana hasil Penawaran Umum Terbatas III/2014 bernilai total Rp1,018 triliun.

 

“Sebesar Rp246,5 miliar dari dana tersebut digunakan untuk meningkatkan kapasitas produksi yang dilakukan melalui PT Eco Smart Garment Indonesia (ESGI), anak usaha Pan Brothers. Seperti diketahui, 85% saham ESGI dikuasai oleh perseroan,” papar Deni.

 

Deni menjelaskan, Pan Brothers akan meningkatkan penyertaan modal secara proporsional sesuai dengan kepemilikan saham di ESGI untuk mendanai pembangunan pabrik baru di Jawa Tengah.

 

“Sebesar Rp316,6 miliar digunakan untuk berinvestasi di sektor hulu maupun hilir guna memperluas posisi Perseroan di bidang usahanya, melalui tambahan penyertaan di anak usahanya,” imbuh Deni.

 

“Sedangkan sisanya Rp449,03 miliar digunakan untuk meningkatkan modal kerja Pan Brothers, terutama untuk mendukung dana operasional,” pungkas Deni. (Abraham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

CEO LPKR John Riady (Ist)

Rabu, 29 Juni 2022 - 12:58 WIB

Konsensus Analis Prediksi Pendapatan SILO Tumbuh Tahun Ini , LPKR Terimbas Positif

Konsensus analis Bloomberg pada Jumat (24/6/2022) memprediksi pendapatan PT Siloam International Hospitals Tbk. (SILO) akan terus bertumbuh pada tahun ini meskipun pasien Covid-19 menurun. Bahkan,…

Ilustrasi TKI (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 29 Juni 2022 - 12:17 WIB

Duh! Ratusan TKI Meninggal di Malaysia, Legislator Usul Pembentukan Satgas Terpadu

Jakarta- Politisi Partai Gerindra yang juga Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengusulkan dibentuk satuan tugas terpadu untuk memonitor dan menjamin pelindungan bagi tenaga kerja migran.

Presiden Jokowi

Rabu, 29 Juni 2022 - 12:17 WIB

Tiga Makna Ibu Negara Iriana Hadir di Ukraina

Pengamat militer dan intelijen Ridlwan Habib menilai ada tiga makna atau alasan Ibu Negara Iriana Joko Widodo ikut dalam kunjungan bersejarah ke Ukraina.

Teluk Nha Trang, di Vietnam (iStock)

Rabu, 29 Juni 2022 - 12:15 WIB

Vietnam Larang Wisatawan Berenang di Teluk Nha Trang Demi Selamatkan Terumbu Karang

Dalam pembaruan perjalanan baru-baru ini, Vietnam melarang wisatawan untuk scuba diving dan berenang sebagai upaya untuk menyelamatkan terumbu karang yang rusak di wilayah teluk Nha Trang.

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita saat melakukan pertemuan dengan Gubernur Prefektur Aichi Mr. Hideaki Omura

Rabu, 29 Juni 2022 - 11:19 WIB

Temui Gubernur Omura, Menperin Agus: Kawasan Industri di Indonesia Siap Menampung Investasi Perusahaan Prefektur Aichi

Kementerian Perindustrian terus mempererat kerja sama dengan pihak-pihak terkait untuk mendukung peningkatan investasi dan perluasan ekspor produk industri Tanah Air. Dalam kunjungan kerja ke…