PT Trisula Textile Industries Tbk Miliki Berbagai Varian Kain dengan Harga Kompetitif

Oleh : Herry Barus | Jumat, 28 Januari 2022 - 14:52 WIB

PT Trisula Textile Industries Tbk (“BELL”),
PT Trisula Textile Industries Tbk (“BELL”),

INDUSTRY.co.id Jakarta– PT Trisula Textile Industries Tbk (“BELL”), emiten penyedia kain, seragam, dan fashion berkualitas, sebagai Perusahaan tekstil yang sudah berpengalaman lebih dari 50 tahun telah memiliki berbagai varian kain dengan masing-masing keunggulannya. Serta, terus menerus menciptakan produk baru yang variatif dan kompetitif.

BELL memiliki keahlian dalam customized order dengan menggunakan teknologi permesinan terkini yang selalu diperbaharui.

Adapun BELL menyediakan kain 100% Polyester, Polyester Rayon, Polyester Cotton, di mana produk kain Perseroan yang paling diminati saat ini adalah produk kain yang memiliki kemampuan “stretch” baik one way maupun two way.

R Nurwulan Kusumawati selaku Sekretaris Perusahaan BELL mengatakan pihaknya terus konsisten dalam menyediakan kain-kain yang berkualitas.

Selain itu, BELL juga terus memenuhi kebutuhan pelanggan dengan customized order.

"Kami bangga, hingga saat ini kain BELL sudah banyak dikenal baik dalam maupun luar negeri, seperti untuk merek Bellini dan Caterina. Di mana total keseluruhan kain BELL hingga Kuartal III-2021 berkontribusi sebesar 46,5% terhadap total penjualan BELL," ujarnya kepada redaksi INDUSTRY.co.id Jumat (28/1/2022).

Perlu diketahui, menggunakan mesin canggih dan kualitas yang dimiliki, BELL mampu membuat kain dengan bahan, warna, dan treatment khusus sesuai permintaan pelanggan.

Oleh karena itu, BELL juga mendapatkan banyak pesanan seragam dari berbagai instansi baik Pemerintah maupun swasta.

Kain BELL ini juga telah banyak dipesan oleh desainer untuk membuat berbagai jenis pakaian.

Termasuk untuk jenis kain stretch yang sangat nyaman digunakan dan memiliki keunggulan; prosentase stretch yang tinggi, dapat dilengkapi dengan fitur quick absorb, memiliki tingkat kerataan warna yang baik, dan kemampuan stretch recovery yang optimal.

"Semua kain produksi Perseroan telah tersertifikasi Standard 100 dari Oekotex, dan lolos uji sesuai persyaratan konsumen," jelas Nurwulan.

Adapun keunggulan kain BELL lainnya, seperti kain polyester, yakni tahan lama, tidak mudah kusut, kestabilan dimensi tinggi, mudah kering, dapat menahan panas tubuh, perawatan mudah, serta tahan terhadap jamur dan air.

Di sisi lain, BELL juga memproduksi kain dengan jenis Polyester Rayon dengan keunggulannya yang nyaman digunakan untuk waktu yang lama, sirkulasi udara yang bagus, daya serap tinggi, tekstur yang lembut, dan dapat menampilkan two tone effect. 

Semua kain BELL dapat dilengkapi dengan fitur water repellent, quick absorb, anti microbial, anti odor, dan lain lain.

“Kedepannya BELL akan terus beradaptasi dan mengambil setiap peluang yang ada untuk memproduksi berbagai varian jenis kain dengan keunggulan khusus. BELL juga akan meningkatkan dan memperluas pasar kain BELL ke berbagai wilayah baik dalam maupun luar negeri. Serta, sejalan dengan salah satu strategi BELL pada tahun 2022 ini juga akan memperkuat pemasaran baik melalui kanal online maupun offline. Hal ini seperti yang diketahui kondisi sudah mulai perlahan pulih dan toko ritel juga mulai buka kembali. BELL optimis dengan kualitas produk dan strategi yang dijalankan akan meraih kinerja yang baik,” tutup Nurwulan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Hafferson Manurung, Executive Director NTT DATA Business Solutions Indonesia, bersama Yoke Chian Wong, Partner Account Manager OpenText Singapura sedang berbincang di sela-sela pertemuan dengan perusahaan-perusahaan di Jakarta.

Selasa, 05 Juli 2022 - 17:24 WIB

Bekerjasama dengan OpenText dan Google, NTT DATA Business Solutions Indonesia Hadirkan Solusi Cloud untuk Otomatisasi Keuangan Perusahaan

Jakarta– NTT DATA Business Solutions Indonesia bersama OpenText dan Google Cloud Platform menghadirkan solusi Cloud yang dapat diintegrasikan dengan berbagai inovasi.

Mendag Zulkifli Hasan

Selasa, 05 Juli 2022 - 17:12 WIB

Janji Mendag Zulhas Terbukti, Harga Minyak Goreng Curah Kini Rp14 Ribu per Liter

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengaku kerja nyatanya selama dua minggu telah membuahkan hasil. Ia mengklaim, ketersediaan minyak goreng di pasaran aman dengan harga sesuai harga…

Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (Dok: Kemenparekraf)

Selasa, 05 Juli 2022 - 17:00 WIB

Kunjungan Wisatawan ke Labuan Bajo Meningkat Hingga 65.362 Pengunjung

Kunjungan wisata ke Labuan Bajo hingga Juni 2022 mencapai 65.362 kunjungan, hal tersebut disampaikan oleh Dinas Pariwisata, Ekonomi Kreatif, dan Kebudayaan Manggarai Barat, NTT. Lebih lanjut,…

Daging sapi di sebuah pasar becek

Selasa, 05 Juli 2022 - 16:56 WIB

Kementan Pastikan Ketersediaan Hewan Ternak Aman

Kementerian Pertanian (Kementan) menggelar talk show Tani on Stage di halaman Masjid Baiturrahman Kaum, Kampung Seuseupan, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kiri-kanan: Sofianto Widjaja- General Manager PT. Wahana Kemalaniaga Makmur, Cloudinia J Dieter- Senior Project Manager PT. Wahana Kemalaniaga Makmur, Abdul Sobur- Ketua presidium Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI), H.M Wiradadi Soeprayogo- Bidang Organisasi, kelembagaan, Hukum dan Aspirasi Daerah, Asosiasi Pengusaha Kayu Gergajian dan Kayu Olahan Indonesia

Selasa, 05 Juli 2022 - 16:50 WIB

Pamer Ketangguhan Industri Furnitur! IFMAC & WOODMAC 2022 Hadirkan Teknologi-Teknologi Terbaru Pasca Pandemi

Jakarta– Industri furnitur Indonesia menunjukkan ketangguhannya dalam mengatasi dampak pandemi. Pelaku industri furnitur mampu beradaptasi dan mengalami pertumbuhan yang signifikan.