Februari 2022, Inggris Hapus Persyaratan Perjalanan Bagi Wisatawan yang divaksinasi

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 26 Januari 2022 - 11:30 WIB

Istana Buckingham di London, Inggris (Ist)
Istana Buckingham di London, Inggris (Ist)

INDUSTRY.co.id - Berhasilnya program booster dan vaksinasi, pemerintah Inggris mengumumkan akan menghapus semua persyaratan pengujian Covid-19 untuk orang yang telah divaksinasi saat tiba di Inggris. Sesuai laporan, aturan baru tersebut akan berlaku mulai 11 Februari 2022.

Dilansir dari laman Times of India, Rabu (26/1/2022), sesuai pernyataan yang dibuat oleh Komisi Tinggi Inggris di New Delhi, wisatawan asing yang sepenuhnya divaksinasi hanya perlu mengisi formulir pencari penumpang (PLF), mengkonfirmasikan status vaksinasi mereka, rincian kontak, riwayat perjalanan, dan orang-orang akan memiliki satu hari ekstra untuk mengisinya sebelum bepergian.

Namun, mereka yang tidak diakui sebagai sepenuhnya divaksinasi, akan diminta untuk menjalani tes pra-keberangkatan dan tes PCR pada atau sebelum hari kedua setelah kedatangan di Inggris. Untuk perjalanan, setiap orang di bawah usia 18 tahun terlepas dari status vaksinasi masing-masing, akan terus dianggap sepenuhnya divaksinasi.

Dengan demikian, semua langkah pengujian untuk wisatawan yang sepenuhnya divaksinasi yang memenuhi syarat yang bepergian ke Inggris akan dihapus dari pukul 4 pagi waktu setempat pada 11 Februari 2022. 

Langkah ini dilakukan ketika pemerintah mengambil satu langkah lebih jauh untuk membuka kembali sektor perjalanan. Pengumuman terbaru ini diharapkan dapat memberikan solusi yang tepat untuk gangguan yang telah ditimbulkan oleh Covid-19 dalam pariwisata dan bisnis di Inggris. 

Sesuai laporan, London juga akan mencakup 16 negara dan wilayah lagi, termasuk Meksiko dan China, dalam daftar sertifikat vaksin yang diakui. Dengan ini, jumlah total sertifikat vaksin yang diakui akan menjadi 180. Perhatikan, semua negara Asia Selatan termasuk dalam daftar tersebut.
Inggris juga menambahkan bahwa mereka akan mengurangi pembatasan perjalanan untuk kedatangan yang tidak divaksinasi.

Mulai 11 Februari 2022, mereka yang tidak sepenuhnya divaksinasi, hanya perlu mengikuti tes pra-keberangkatan dan tes PCR pada atau sebelum hari kedua setelah mereka tiba di Inggris, dan mengisi PLF. Namun, hanya mereka yang dites positif yang harus mengisolasi diri.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Nasabah ASABRI

Selasa, 05 Juli 2022 - 21:47 WIB

Peserta Pensiun Lapor SPTB via ASABRI Mobile

PT ASABRI (Persero) adalah BUMN yang mengelola asuransi sosial Prajurit TNI, Anggota Polri dan PNS Kemhan/Polri, yang menjalankan programnya berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 102 Tahun…

Ketua BAZNAS RI, Prof Dr KH Noor Achmad MA.

Selasa, 05 Juli 2022 - 20:19 WIB

BAZNAS: Potensi Ekonomi Kurban 2022 Capai Rp31,6 Triliun

Jakarta-Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyebutkan potensi ekonomi kurban tahun 2022 mencapai Rp31,6 triliun, atau meningkat 74 persen dari potensi tahun 2021.

Willy Anwar, Co-founder dari Transporta

Selasa, 05 Juli 2022 - 20:08 WIB

Transporta Terpilih untuk Mengikuti Program Inkubasi Startup Studio Indonesia Batch

Jakarta-Transporta, perusahaan startup teknologi di Indonesia, terpilih menjadi salah satu dari 15 perusahaan startup untuk berpartisipasi dalam Startup Studio Indonesia Batch 4 setelah melewati…

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menginstruksikan pengurus partai dari tingkat pusat hingga daerah untuk menjalin kerja sama dengan PPP dan PAN dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Hal itu dilakukan sebagai upaya memenangi Pilpres 2024.

Selasa, 05 Juli 2022 - 19:57 WIB

Kerja Sama Akar Rumput Perkuat Konsolidasi KIB Hingga ke Daerah

Jakarta- Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menginstruksikan pengurus partai dari tingkat pusat hingga daerah untuk menjalin kerja sama dengan PPP dan PAN dalam Koalisi Indonesia…

Hafferson Manurung, Executive Director NTT DATA Business Solutions Indonesia, bersama Yoke Chian Wong, Partner Account Manager OpenText Singapura sedang berbincang di sela-sela pertemuan dengan perusahaan-perusahaan di Jakarta.

Selasa, 05 Juli 2022 - 17:24 WIB

Bekerjasama dengan OpenText dan Google, NTT DATA Business Solutions Indonesia Hadirkan Solusi Cloud untuk Otomatisasi Keuangan Perusahaan

Jakarta– NTT DATA Business Solutions Indonesia bersama OpenText dan Google Cloud Platform menghadirkan solusi Cloud yang dapat diintegrasikan dengan berbagai inovasi.