Upaya Tingkatkan Taraf Hidup, Sucofindo Serahkan Modal Usaha Koperasi Peternak Sapi

Oleh : Kormen Barus | Senin, 24 Januari 2022 - 08:46 WIB

Upaya Tingkatkan Taraf Hidup, SUCOFINDO Serahkan Modal Usaha Koperasi Peternak Sapi.
Upaya Tingkatkan Taraf Hidup, SUCOFINDO Serahkan Modal Usaha Koperasi Peternak Sapi.

INDUSTRY.co.id, Jakarta– PT Sucofindo melalui Unit Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (Unit TJSL) memberikan modal usaha kepada Koperasi Peternak Sapi  Perah Setia Kawan yang diterima oleh Farhan Susanto, Ketua Koperasi Setia Kawan, Nongkojajar, Kabupaten Pasuruan (18/01). Bantuan modal usaha tersebut berupa pendanaan kepada 15 peternak sapi yang tergabung dalam Koperasi Setia Kawan.

Hari Cahyono, perwakilan Unit TJSL Cabang Surabaya PT SUCOFINDO mengatakan, “Bantuan modal usaha tersebut merupakan komitmen SUCOFINDO dalam mendukung pemulihan ekonomi kepada pelaku Usaha Menengah Kecil (UMK) pasca pandemi Covid-19 yaitu dengan menyalurkan bantuan modal usaha senilai  375 juta Rupiah untuk 15 peternak sapi Koperasi Setia Kawan.”

Selanjutnya, “Modal usaha ini digunakan sebagai investasi berupa sapi ternak guna  meningkatkan kualitas dan kuantitas dari susu segar yang dihasilkan. Upaya tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup peternak yang terdampak oleh pandemi Covid-19,” ujar Hari.

Selain pemberian modal usaha SUCOFINDO juga memberikan pelatihan kepada peternak milenial yang tergabung dalam Koperasi Setia Kawan. Pelatihan tersebut bertujuan memberikan pandangan kepada peternak muda tentang usaha susu segar adalah peluang bisnis yang tak kalah menjanjikan.

SUCOFINDO berkomitmen untuk berkontribusi dalam membantu UMK sebagai upaya mendukung pemulihan ekonomi yang terdampak pandemi Covid-19, serta salah satu bentuk dari Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau Sustainable Development Goals (SDGs) yang berorientasi pada pembangunan ekonomi dan membina usaha mikro dan kecil menjadi lebih tangguh dan mandiri.

Farhan Susanto, Ketua Koperasi Setia Kawan menyampaikan terima kasih atas bantuan modal usaha yang diberikan SUCOFINDO. “Bantuan modal usaha sangat bermanfaat untuk menambah populasi sapi ternak Koperasi Setia Kawan dan tentunya akan menambah jumlah produksi susu segar” Ujar Farhan.

Farhan berharap, kedepannya bantuan modal usaha maupun bantuan dalam bentuk kolaborasi lainnya dengan Koperasi Setia Kawan tetap berlanjut, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh lingkungan sekitar.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Peluncuran aplikasi MEDITECH+

Kamis, 07 Juli 2022 - 22:35 WIB

MEDITECH+, Aplikasi Berbasis Kecerdasan di Industri Kesehatan Buatan Anak Bangsa Resmi Dirilis

PT Meditech Limasindo Plus, perusahaan teknologi kreatif di balik pengembangan aplikasi khusus berbasis kecerdasan buatan, bagi institusi yang bergerak di bidang kesehatan, MEDITECH+, hari ini…

Kegiatan operasional Antam

Kamis, 07 Juli 2022 - 20:39 WIB

Antam Catatkan Zero Fatality

PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM; IDX: ANTM; ASX: ATM) anggota MIND ID - BUMN Holding Industri Pertambangan kembali berhasil mencatatkan zero fatality di lingkungan kerja selama semester pertama…

Groundbreaking Mazenta Residence Bintaro (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 07 Juli 2022 - 18:20 WIB

Gelar Groundbreaking, Mazenta Residence Bintaro Sukses Tarik Minat Konsumen

PT Serpong Bangun Cipta melalui Cipta Harmoni Lestari (CHL) yang merupakan anak perusahaan Harita Group menggelar 'Groundbreaking' proyek residensial terbarunya yaitu 'Mazenta Residence Bintaro'.

Para anggota Direksi PT Summarecon Agung Tbk yang mengikuti acara paparan publik usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Kamis (07/07/2022) di Jakarta. (Foto: Humas Summarecon Agung)

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:26 WIB

Kontribusi Usaha Summarecon Dukung Perekonomian Indonesia di Masa Pandemi

PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) menghadapi kondisi yang penuh tantangan untuk melalui masa pandemi Covid-19 dalam kurun waktu kurang lebih dua tahun. Pasalnya, beragam pembatasan mobilitas yang…

Kementerian PUPR Benahi 8 Venue ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:22 WIB

Kementerian PUPR Benahi 8 Venue ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah membenahi sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan ASEAN Para Games 2022 yang berlangsung di Kota Surakarta, Jawa Tengah. Delapan…